“Merawat Wajah Berjerawat (Himalaya Herbals Purifying Neem Mask)”


Siapa yang dateng ke postingan ini karena lagi jerawatan? Tenang, girls aku bakal sharing ke kalian ya remedies apa yang aku lakuin untuk menghadapi masalah jerawat yang muncul di wajah kita.

Pertama kita bahas dulu yuk penyebab jerawat itu apa aja sih sebenernya?
1. Bisa jadi genetis (memiliki hornon androgen yang berlebih) sehingga menyebabkan produksi kelenjar minyak di tubuh ikutan berlebih. Nah kalo penyebabnya si Hormon ini, biasanya diikuti dengan ketombe an atau rambut mudah lepek. Dan jerawat tidak hanya muncul di wajah, bahkan ada di anggota tubuh lain seperti punggung dan dada.
2. Bisa jadi karena makanan yang dikonsumsi, memacu hormon penyebab jerawat mucul. Seperti, kacang contohnya. Eh tapi kacng juga punya banyak manfaat loh. Hanya saja dalam case tertentu, kacang dapat menjadi stimulus munculnya jerawat.
3. Gaya hidup, bukan hanya makanan tapi hisa juga karena kurang olah raga, merokok dan lain sebagainya. Pokoknya ga sehat deh, makan junk food, makanan instan, makanan dan minuman berpengawet tinggi, bergula tinggi, dll.
4. Stress, nah stress ini memang bahaya ya, bikin banyak masalah. Ga cuma jerawat tapi bisa bikin obesitas dan penyakit lainnya.

Terus kak, jadi sebenernya jerawat aku asalnya darimana sih????
Coba kamu ingat2, resapi, renungkan, itu jerawat munculnya darimana? Terus hindari hal tersebut. Nah sembari menghindari hal tersebut, ikhtiar bisa dilanjutkan dengan merawat kulit kamu dari luar.

Catatan nih ya, buat kamu yang berkulit super sensitif, lebih baik kamu baik2 deh pilih obat, masker, skincare apa untuk merawat kulit kamu. Jangan2 kamu salah pilih yang terlalu banyak bahan kimia dan sintetis nya. Hmmmm. Akhir2 ini sih aku lagi pengen banget kembali ke alam. Jadi aku lagi freak banget sama something herbal.

Herbal Thingy untuk merawat kulit berjerawat apa ya kak?
1. NIMBA a.k.a Azadirachta indica adalah pohon yang berasal dari family Mahoni, tumbuhnya di sekitar India, Bangladesh, dan beberapa daerah Timur Tengah seperti Iran. Pokoknya  yang beriklim Tropis atau sub tropis. Berfungsi sebagai anti-microba, memiliki zat anti kanker, dan anti oksidan. Banhkan bisa untuk membantu menyembuhkan luka baik kevil atau besar dan bahkan kanker serviks loh, (www.biutiva.com, n.d)
2. Kunyit, alias Kencur a.k.a curcuma yang biasanya sama orang Indonesia dijadikan bahan untuk minuman favorit aku yaitu Jamu. Kalo anak kecil biasanya diberi curcuma biar nafsu makan meningkat ya hihi. Nah kalo kita sih jangan. Kita ambil manfaat nya untuk meredakan kulit yang iritasi atau luka alias nge-shoothing. Eh tapi kalo kamu doyan ngunyah kunyit sih boleh juga, dia bisa menurunkan kadar gula darah dan kolestrol fyi. Kalo untuk wajah berjerawat sendiri, si kunyit dapat mencegah infeksi dan peradangan. (Novita Joseph dalam www.hellosehat.com, n.d)
3. Fuller's Earth, bisa banget buat ngerawat kulit berjerawat atau berbekas jerawat loh, karena dapat menghilangkan bekas luka atau noda hitam di wajah, dan membuat kulit lebih sehat dari berseri. Juga membersihkan wajah dari komedo.
   
Naahh aku nemu nih masker uang mengandung bahan herbal yang aku sebutin di atas, yang bisa ngebantu banget untuk meredakan jerawat dan mencegah jerawat muncul kembali. So bye bye acne!



Himalaya Purifying Neem Mask, Membantu merawat kulit berjerawat.
Biasanya  kan kalo lagi jerawatan bawaannya takut meletakkan apapun di kulit wajah ya. Bener ga? Tapi kalo yang kita letakkan di kulit wajah ini tepat, hasilnya bisa bantu meredakan dan bahkan menghilangkan jerawat kok.

Cara pakai:
1. Bersihkan wajah kamu terlebih dahulu, double cleansing jika kamu usai menggunakan makeup, atau aktifitas di luar rumah seharian.
2. Usapkan Himalaya Purifying Neem Mask di seluruh wajah dan leher, hindari daerah mata, tunggu sampai kering, sekitar 10 atau 15 menit.
3. Bilas dengan air dingin
4. Jeringkan wajah dengan handuk khusus wajah, jangan dicampur dengan handuk badan ya.

Gampang kan, ga perlu siapin air hangat segala.  Jd ga ada alesan buat gak pakai masker yaa hihi.

Note: kalo kamu ngerasa ada gremet2, kesemutan dan kencang itu adalah efek dari antibakteri nya ya. So don't worry. Untuk hasil maksimal gunakan 1 minggu sekali ya guurrls..



Masker yang diproduksi di India ini di Import ke Indonesia, jauh2 dari India biar kita bisa ngerasain kebaikan Nimba untuk kulit wajah kita. Dan yang paling penting, produk ini udah diteliti bertahun tahun untuk membantu kita meningkatkan vitalitas kulit kita loh.

Yuk deh coba aku list ya manfaat dari Himalaya Herbals, Purifying Neem Mask ini:
1. Deep cleansing
2. Better skin condition, sel kulit mati terangkat, sehingga skincare kamu akan lebih masuk ke dalam kulit.
3. Menjaga Kesehatan kulit.
4. Mencegah Peradangan Kulit.

Tuh banyak banget  kanmanfaatnya, lebih baik sih dipakai saat malam hari, pas mau tidur ya. Supaya setelah itu kulit kamu bisa istirahat sempurna sembari kamu bobok cantik.



Tiap kemasan dari Himalaya Purifying Neem Mask ini berisikan 100 ml produk. Buat kamu yang kulitnya sehat ga ada masalah juga bagus banget pake ini, karena seperti yang aku udah sebutkan diatas manfaat tanaman herbal bagus buat kulit kita.



Hebatnya lagi, produk ini cruelty free, atau non animal testing alias tidak di coba di hewan. Jadi buat kamu penyayang hewan, pasti happy banget nemu produk bagus yang dalam masa pengembangannya pun mementingkan faktor alam dan lingkungan.



Nah, walau masker ini aslinya dari India, tapi dia udah terdaftar di  BPOM kok. Jadi makin ga ragu kan buat nyobain masker ini. Nah kalo kamu kepo lebih lanjut coba deh kamu cek instagram nya : HIMALAYA HERBALS .

Ohya kalo kamu mau beli bisa kok di Alfamart terdekat, atau kalo mau online shopping pakai market place bisa di Shopee bit.ly/HimalayaHerbalsShopee dan Tokopediabit.ly/HimalayaHerbalsTokopedia

Oke gurrls makasih banyak yah udah baca artikel aku, semoga membantu kamu dan bermanfaat. Jangan lupa follow aku di instagram juga ya @ayusugeng.

Xxoxoxooxo