Sebenarnya dimulai dari makanan sehari hari yang di konsumsi bisa memunculkan jerawat ? merawat kulit wajah secara teratur memang sangat penting terutama dengan menjaga pola makan sehat agar tetap terjaga. Ada beberapa makanan yang baik untuk di batasi konsumsinya agar memaksimalkan usaha detox wajah berjerawat. Karena ada beberapa jenis yang bisa membuat jerawat tersebut semakin parah.

1 . susu sapi

               Susu sapi dapat meningkatkan gula darah yang akan berdampak pada peningkatan risiko inflamasi. Penelitian pada tahun 2010 menemukan kaitan susu sapi dengan jerawat dan beberapa sejumlah teori yang mendukung hal tersebut menjadi lebih nyata atau dapat di percaya. Jadi jika Anda sering mengkonsumsi susu sapi sebaiknya di kurangi saja produksinya.

Baca juga :  Manfaat dan Bahaya daun sirih 

2. Makanan dengan glikemik tinggi

                Roti, nasi, kue kering dan kripik merupakan makanan dengan indeks glekemik tinggi. Sebagai ganti dari makanan tersebut kalian bisa makan seperti sayuran, kentang dan beras merah yang indeks glikemiknya lebih rendah.

3. Makanan cepat saji

                Jika Anda sedang menjaga kulit terbebas dari jerawat maka kalian perlu mengurangi makanan cepat saji dan berminyak karene menimbulkan inflamasi dan menyebabkan jerawat. Efek samping akan di hasilkan dari sesuatu yang berlebihan terutama Anda yang sedang menjalankan usaha detox wajah berjerawat yang mesti berhati-hati.

4. Gula

                Membatasi asupan makanan yang mengandung gula karena dapat memicu munculnya jerawat. Perlu diwaspadai setiap makanan jika Anda sedang melekukan usaha detox wajah berjerawat.

Baca juga : Manfaat daun mangga untuk kesehatan 
                   3 Makanan yang membuat Anda menjadi semangat di pagi hari 
             

sumber : https://lingshenyao.id