Di postingan kali ini aku akan membahas tentang beberapa rekomendasi make up lokal produk untuk pemula. Buat kamu yang masih binggung memilih make up lokal, aku rekomendasikan produk lokal semua yang memang aku sering pakai dan ini review aku secara jujur. Make up lokal tidak kalah bagusnya dengan merek luar, disamping harganya murah make up lokal sangat mudah di dapatkan. Postingan ini aku menjelaskan lokal produk beserta harganya untuk dapat mengispirasi kamu. Berikut adalah beberapa make up lokal yang sering aku pakai sehari - hari.

1. Base/Primer
Primer/Base make up lokal yang mempunyai peran penting untuk membatasi wajah kita dengan make up lokal yang kita gunakan, jadi wajah kita juga terlindung dari reaksi-reaksi yang ditimbulkan oleh pemakaian make up. Base/primer juga berfungsi untuk mempersiapkan wajah kita untuk memakai make up selanjutnya serta membuat make up lebih tahan lama.
Untuk pemula aku rekomendasikan Base/Primer make up lokal ada 2 sesuai dengan jenis kulit kalian: Make Over Hydration Serum untuk kulit kering karena dapat melembabkan sepanjang hari. Harganya berkisaran Rp.98.000,-. LT Pro Foundation Primer untuk kulit berminyak karena hasilnya mattedan dapat menyamarkan pori-pori. Harganya berkisaran Rp. 120.000,-

make up lokal produk untuk pemula


2. Foundation/CC/BB/DD Cream
Foundarion dan BB/CC/DD Cream dipilih sesuai dengan kebutuhan dari kalian. Kenapa ? karena formula dan hasilnya juga berbeda antara Foundation dengan BB/CC/DD Cream. Perbedaan singkatnya adalah Foundation memiliki formula yang lebih berat tapi memiliki coverage yang lebih bagus sehingga lebih cocok digunakan saat ada acara-acara penting. Untuk BB/CC/DD Cream formula lebih ringan jadi sangat cocok dipakai untuk sehari-hari tapi coveragenya agak kurang dibandingkan Foundation. Untuk Pemula aku rekomendasikan masing-masing 1 product: LT Pro HD Perfect Image, Lt Pro ini memiliki finish bisa dibilang berada di tengah-tengah gak terlalu matte atau dewy, jadi gak mudah crack di wajah. Harganya Rp. 150.000,-. CC Cream La Tulipe, nah untuk CC Cream La Tulipe ini sudah aku review diChannel YouTube aku bisa di cek yaa….

3. Concealer

make up lokal produk untuk pemula

Concealer ini berfungsi untuk mengkoreksi bagian-bagian wajah yang bermasalah misalnya kemerahan, jerawat, bekas jerawat ataupun mata panda atau under eye yang gelap. Concealer yang aku rekomendasikan untuk pemula adalah concealer yang dalam 1 pallet sudah lengkap semua warna jadi tidak perlu lagi beli satu-satu, karena selain lebih hemat kalian juga bisa mencoba masing-masing warna untuk mengetahui fungsi dari warna-warna concealer tersebut. Aku saat ini memakai Make Over Camouflage Cream Face Concealer, formulanya ringan dan gampang dibland warnanya juga lengkap dan termasuk murah harnya Rp. 135.000,-

4. Loose/Translucent Powder dan Compact Powder

make up lokal produk untuk pemula

Perbedaan dari ke 2 ini adalah Loose/Translucen Powder adalah bedak tabur/bubuk yang hasilnya tanpa warna alias tidak akan menambah warna di kulit kalian. Biasanya Loose/Translucent Powder digunakan untuk teknik Baking atau untuk set concealer dan foundation dan sangat membantu untuk mempertahankan concealer dari pergeseran ehh maksudnya crack gituu.. Sedangkan Compact Powder biasanya digunakan untuk finishing akhir dari makeup untuk membuat lebih flawless. Compact Powder ini biasanya ada warnanya alias dia akan merubah warna kulit kita kalau diaplikasikan.
Loose/Translucent Powder dan Compact Powder yang aku rekomendasikan untuk pemula adalah: Marcks’ Bedak Beauty Powder, karena teksturnya halus banget dan sangat cocok untuk dipakai backing. Dia juga mengandung Salicylid acid sehingga sangat cocok untuk wajah yang gampang jerawatan. Harnganya juga sangat amat terjangkau yaitu Rp. 14.000,-. Purbasari Compact Powder, Dengan harga Rp. 18.000,- kalian akan mendapatkan compact powder yang ringan dan mampu menahan minyak berlebih.

5. Eyebrow
Nah untuk alis aku rekomendasikan jenis eyebrow pencil, karena akan lebih mudah untuk diaplikasikan untuk pemula yang masih akan memulai belajar makeup. Aku merekomendasikan Viva Cosmetics Eyebrow Pencil untuk kalian karena pastinya gampang dicari dan gak gampang patah, walaupun harganya sedikit mahal untuk pemula sekitar Rp. 35.000,- tapi okelah dengan kualitas yang disajikan.

6. Eyeliner
Eyeliner yang aku rekomendasikan untuk pemula adalah bentuk eyeliner pan atau pencil, karena mudah diaplikasikan tertama jika kalian ingin membuat wing liner atau cat liner. Untuk produk yang aku rekomendasikan adalah Wardah EyeXpert Optimum Hi-Black Liner harganya Rp. 65.000,-. Kalau kalian suka yang bentuknya gel atau dengan kuas aku rekomendasikan Inez Cosmetics Gel Liner, karena mudah diaplikasikan dan Waterproof juga warnanya juga cantik banget.

7. Eyeshadow

make up lokal produk untuk pemula

Eyeshadow yang aku rekomendasikan untuk pemula adalah eyeshadow pallet yang sudah berisi warna matte/satin dan glittery/sunny didalamnya. Karena eyeshadow warna matte berfungsi untuk warna transisi dan warna sunny berfungsi untuk di kelopak mata sehingga akan tampak glowing. Untuk eyeshadow aku sangat sangat merekomendasikan Eyeshadow Pallet dari Inez Cosmetics dan LT Pro. Pigmented yang luar biasa cocok untuk pemula yang baru belajar makeup. Harga untuk pallet Inez yang isi 4 seperti digambar sekitaran Rp. 50.000,- dan kalau LT Pro Rp. 150.000,-.

8. Contour/Shading

make up lokal produk untuk pemula

Contour berfungsi untuk membuat wajah memiliki dimensi atau memperlihatkan lekuk wajah kalian. Untuk contour yang aku rekomendasikan adalah Pixy Highlight & Shading, karena pigmentednya parah dan harganya juga murah banget yaitu Rp. 35.000,-

9. Blush On/Perona Pipi
Ini kayaknya yang paling mudah untuk dicari karena rata-rata produk lokal semuanya bagus untuk blush on, aku pun agak lumayan sulit untuk menentukan yang mana paling bagus. Paling penting adalah pilihlah warna yang tidak terlalu mencolok, pilih warna yang cenderung ke Peach atau pink muda agar lebih terlihat fresh dan gak menor wkwk. Disini aku punya Emina Cheeklit Cream Blush yang shade Pink, warnanya cantik dan cocok untuk sehari-hari. Harganya juga Cuma Rp. 35.000,- saja.

10. Lipstik/Lip Cream

make up lokal produk untuk pemula

Ini satu lagi yang gak usah aku jelaskan terlalu panjang lebar karena aku rasa ini adalah produk yang sudah pasti kalian punya hahaha. Tips aku adalah untuk sehari-hari gunakanlah lipstick/lip cream yang mudah dihapus, kenapa ? Karena walaupun harus Reaplay tapi itu akan mencegah bibir kalian terluka dan gelap. Aku ada 2 lip cream lokal yang sering aku pakai adalah Wardah Lip Cream dan Zoya Lip Paint. Untuk wardah biasanya aku pakai sehari-hari sedangkan Zoya aku pakai pada saat ada acara-acara tertentu. Harganya untuk Wardah kurang lebih Rp. 60.000,-, sedangkan untuk Zoya sekirat Rp. 65.000,-.

Okayyyy… itu aja beberapa product yang aku rekomendasikan untuk kalian yang baru akan mulai make up, yang mesti kalian ingat adalah MAKE UP ITU SENI, jadi semua hasil makeup kalian adalah sesuai dengan seni dan semakin sering mencoba maka semakin bagus dan mendapatkan teknik-teknik dalam memakai makeup. So jangan lupa dicobaa….



x
x