Assalamualaikum ..
Dan hari ini mau cerita nih . Buku apa yang terakhir aku baca.
Aduh sebenarnya mau ketawa sendiri, secara sejak aku menghabiskan waktu dengan main handphone dan media sosial, aku lebih memilih untuk membaca berita, cerita ataupun hal yang lain di hp alias google, ig dan teman2 nya .

Nah kalau di tanya tentang buku apa yang aku baca terkahir ??
Buku itu berjudul quantum ikhlas yang di tulis oleh Erbe Sentanu.
Dan aku baca buku itu pun waktu itu karena aku lagi benar-benar berada di titik terendah hidupku. Terasa hancur dan putus asa. Aku benar-benar rapuh dan tak berdaya.  Ah sudahlah itu kenangan masa lalu yang tak perlu di bahas, karena luka yang telah lama sembuh akan kembali lagi .itu menyakitkan .

Kita akan fokus pada isi buku quantum ikhlas saja. 
Jadi buku yang aku baca berjudul quantum ikhlas itu sangat bagus banget.
Membuat aku berani mengambil langkah dan maju . Menjadi wanita tegar dan tidak cengeng. 
Buku itu telah aku baca 2x, dulu saat aku sedih aku selalu baca buku itu . Dia serasa menjadi motivator bagiku .
Dan buku itu menjelaskan tentang positif thinking dan positif felling . 
Nah ini sedikit ringkasan dari tulisan penulis Erbe sentanu .

    • Sesungguhnya di level kuantum, setiap niat (pikiran dan perasaan) kita sudah memang langsung diproses perwujudannya. Dan, keyakinan keimanan kita dalam bentuk syukur akan memastikan kelancaran proses itu, sedangkan keraguan kita akan menghambat dan merusak proses terkabulnya doa itu. Aku telah melakukan hubungan yang langsung antara Aku dengan angan-angan dan harapan seluruh makhluk-Ku. Hiduplah dari tingkat tertinggi. Sadar bahwa dengan bantuan Tuhan, segalanya mungkin! Rasa bahagia sebenarnya selalu ada di dalam hati, yang selalu siap untuk Anda pilih. Kalau Anda ingin sukses, bersyukurlah lebih keras. Sebab, semakin sering kita bersyukur, semakin banyak pula Tuhan akan memberikan apa yang kita inginkan.  Seluruh proses menuju kekayaan mental, material, dan spiritual dapat diringkas dalam satu kata: “Syukur”. Joseph R. Murphy
    • LATIHAN: Napas Syukur , Nyatakan dengan hormat dan terima kasih Anda pada apapun yang terjadi dalam hidup Anda dengan segenap perasaan di dalam hati. Tarik napas dalam-dalam, terima rasa puas itu dan sampaikan terima kasih kepada Tuhan dari dalam hati. Ingat! Getar gelombang rasa syukur dan ikhlas adalah jalur komunikasi terkuat antara Anda dan Sang Pencipta. Bahan pembuat doa itu adalah benda, yaitu gelombang energi quanta yang disebut pikiran dan perasaan (keduanya meruapakan kata benda). Sebetulnya tidak hanya pikiran dan perasaan kita saja yang merupakan medan elektromagnet, tetapi semua yang ada di alam semesta ini memiliki medan elektromagnet yang saling menarik. Anda sendiri yang menentukan rantai reaksi elektromagnetis apa yang Anda inginkan dalam hidup Anda. Tuhan tidak pernah menyusahkan Anda dengan menghentikan aliran berkah rezeki dan kasih sayang-Nya pada Anda. Akan tetapi, Anda sendirilah yang–biasanya tidak sengaja–memilih untuk menghentikan alirannya. Positive feeling berarti open atau aliran terbuka, sedangkan Negative feeling berarti close atau aliran tertutup.
Buku ini lah yang terakhir aku baca sampai selesai . Dan ini waktu aku kelas 3sma sekitar 2016 lalu.  Hihi . 
Next aku bakal rajin baca buku karena aku menyadari kalau membaca itu sangat penting apa lagi dari buku.