Susu kambing tidak hanya sehat pada saat diminum tetapi susu kambing juga sangat baik untuk kecantikan. Manfaat dari susu kambing untuk kesehatan kulit dikarenakan susu kambing memiliki pH yang hamper sama dengan pH kulit manusia dan berstruktur ringan. Susu kambing sangat ringan untuk diserap kulit dibandingkan dengan susu lainnya. Kandungan antioksidan yang ada pada susu kambing mampu melawan radikal bebas penyebab penuaan kulit.

Vitamin dan protein yang dapat menghaluskan kulit, menghilangkan sel kulit mati, dan membantu proses regenerasi kulit. Susu kambing memiliki kandungan alpha hydroxyl acid (AHA) yang berperan sebagai pembersih sel kulit mati. Serta menghilangkan noda dan jerawat. Sudah banyak yang sudah memakai susu kambing ini untuk bahan kecantikan seperti dijadikannya masker wajah. Nah apa saja yang membuat mereka percaya dari susu kambing tersebut untuk kecantikan.

1 . Mencegah Penuaan dini
                Tanda-tanda penuaan dini sering kali secara perlahan akan mulai terlihat seperti keriput dan flek hitam di usia yang relatife masih muda. Tanda kerut itu b isa di lihat di bagian, pipi, punggung, mata, dahi, dan tangan. Dengan masker susu kambing kalian bisa mencegah penuaan tersebut. Karena susu kambing bisa merangsang produksi kolagen dalam tubuh.

2. Mencerahkan kulit
                Masker susu kambing dapat mencerahkan kulit, termasuk kulit pada wajah Anda. Kandungan yang membuat cerah kulit adalah kandungan asam  laktat membuat kuli tetap terhidrasi sehingga bisa meningkatkan kelembapan dan kecerahan kulit.

3. Membuat kulit menjadi lebih kenyal
                Sesuai dengan bertambahnya usia maka produksi kolagen kulit akan berkurang sehingga bisa mempengaruhi keelastisan kulit dan beresiko memunculkan banyak tanda-tanda penuaan. Karena dari itu kolagen sangat dibutuhkan untuk menghyambat proses penuaan , serta dapat meningkatkan elastisitas dan kelembapan kulit.

Baca juga : Manfaat daun mangga untuk kesehatan 
                   3 Makanan yang membuat Anda menjadi semangat di pagi hari 
                   Manfaat dan Bahaya daun sirih 

sumber : https://lingshenyao.id