Hai hai! Ketemu lagi sama aku! Kali ini aku mau me-review produk masker lokal.Produk ini udah terkenal di seluruh Indonesia, selain terkenal produk ini juga memiliki kualitas yang sangat bagus.Produk masker yang mau aku review kali ini adalah masker dari Mustika Ratu namanya Mustika Ratu Indah Warni.Masker Indah Warni ini ditujukan untuk kalian yang sedang berjerawat, karena di depan kemasannya tertulis “Krem Masker Jerawat”.Penasaran kan gimana sih tentang masker ini? Dan harganya berapa? Terus hasilnya gimana? Yuk di simak!

Packaging:




Kemasannya berbentuk tube dan tutup flip-top.
Di depan kemasannya ada bacaan Mustika Ratu Krem Masker Jerawat
Indah Warni

Membantu mengecilkan pori-pori dan merawat kulit berjerawat.

Di belakang kemasannya tertulis

Mengandung Ekstrak Temulawak,Ekstrak Daun Kemuning,Ekstrak Klabet yang bermanfaat merawat kulit berjerawat,melembutkan kulit,dan mengecilkan pori-pori serta bahan lainnya yang membantu mengurangi kelebihan minyak pada wajah.


Cara Pakai:
Oleskan pada wajah dan leher.Hindarilah area mata.Diamkan hingga kering (kurang lebih 10 menit), lalu bersihkan dengan air.Gunakan secara teratur 2 kali seminggu untuk hasil optimal.


Tekstur dari si masker ini agak creamy,berwarna coklat muda atau kuning apaaa gitu yaa dan wanginya itu aku suka. Bagi aku, wangi dari si maskernya ga terlalu menyengat  dan ga terasa mengganggu buat aku, wanginya tuh khas Indonesia banget kali yaa hihi.Mungkin kayak perpaduan wangi temulawak,daun kemuning dan klabet


Untuk mengoleskan maskernnya aku ga pake aplikator atau kuas, biasanya aku pake tangan aku aja (jari maksudnya hihi) cukup 1 atau 2 jari aja.Jangan lupa harus merata yaa.Terus aku tunggu deh sampe maskernya kering, pokoknya sampe kerasa kayak ada sedikit “tarikan” gitu.Setelah itu, aku bilas deh sampe bersih pake air biasa (bukan air hangat). Pas aku bersihin kayak “licin-licin” gimana gitu di wajah.Aku udah bersihin beberapa kali tapi sensasinya masih “licin-licin” gitu tadinya aku pikir aku kurang bersih bersihinnya tapi mungkin engga kali yaa.Mungkin emang kayak gitu pas dibersihin hihi..

Selesai dibersihin biasanya aku keringin wajahku cuma di angin-anginkan aja dan ga pake handuk.Terus pas udah kering aku olesin air mawar atau minyak zaitun deh di wajah aku.Setelah itu, it’s time to bobo syantik! Hehe

Aku biasanya maskeran pas malem, kenapa malem? Karena malem hari itu lebih santai dan hasilnya lebih optimal menurut aku (kulit kan ber-regenerasi pada malah hari) dan malem hari itu kita harus kudu dan wajib banget ngasih treat lebih buat kulit kita hihi.

Komposisi/Composition:
Aqua,Kaolin,Glyceryl Stearate,PEG 100 Sterate,Curcuma Xanthorrhiza Root Extract,Propylene Glycol,Oryza Sativa (Rice)Stratch,Stearic Acid,Caprylic/capric,Triglyceride,Salicylic Acid,Aracia Senegal Gum,Dimethicone,Trigonella Foenum Graecum Seed Extract,Muraya Exotica Leaf Extract,Alcohol,Xanthan Gum,Butylene Glycol,Panthenol,Diazolidinyl Urea,PEG-60 Almond Glycerides,Capryyl Glycol,Triclosan,Allantoin,Triethanolamine,Methylparaben,Glycerin,Fragrance,Propylparaben,Carbomer,Nordihydrogualaretic Acid,Oleanolic Acid,Cl 19140,Cl 77491, Cl 77499.

Netto: 60 g

Harga: Rp. 14.000-Rp. 20.000

Kalian bisa dapetin masker ini di toko kosmetik, drugstore atau supermarket favorit kalian.

Produced & Distributed by:
PT. MUSTIKA RATU Tbk
Jl. Raya Bogor Km 26,4 Ciracas
Jakarta-Indonesia
Made in Indonesia

Kelebihan:
·         =Kemasannya tube dan tutup flip flop
·         =Teksturnya agak creamy yang bikin gampang di aplikasiin ke wajah
·        = Aku suka wanginya ga terlalu mengganggu sih buat aku
·        = Murce abis pas buat para remaja

Kekurangan:
·        = Ga ada sih menurut aku

Kesimpulan:
1.       Merawat kulit yang berjerawat? Iya, mungkin pemakaian 2 sampe 3 kali jerawat aku jadi lebih cepet kering
2.       Melembutkan kulit? Iya banget, habis pake masker ini kulit wajah beneran terasa  lembut
3.       Mengecilkan pori-pori? Ini aku belum tau, selama ini belum terbukti sih di wajah aku dan aku belum ngerasa aja atau mungkin beneran pori-pori di wajah jadi mengecil (Entahlah hihi)
4.       Mengurangi kelebihan minyak di wajah? Bisa jadi sih, soalnya aku punya tipe kulit kombinasi dan hanya berminyak di area T aja dan belum ngerasa apa-apa hehe.

Repurchase? Ofc ini wajib banget!


Nah itu dia review Masker Mustika Ratu Indah Warni dari aku, selamat mencoba bagi yang penasaran! Pokoknya aku rekomendasiin masker ini deh!
Rate: 9/10