Sinopsis Summerlove “Someone can be the reason for a person to change”(Seseorang bisa menjadi alasan satu orang untuk berubah)
 
Semua orang pasti punya prince charming-nya masing-masing,tentu juga bagi Renata Kareinina yang kini telah duduk di bangku Sekolah Menengah Atas.Baginya,prince charmingadalah seseorang yang cukup mencintai dia apa adanya dengan tulus dan cukup pengertian.Hanya karena untuk menarik perhatian Ansel,Renata mengubah penampilannya.Tapi,apa boleh buat takdir tak mengatakan hal yang sejalan.Renata tak seperti remaja putri lainnya,ia hanya mampu menyimpan perasaannya dan cukup melihat orang ia suka dari jauh.
 
Karena bayangan Ansel tak luput dari pikirannya,Renata pun enggan untuk membuka hatinya kepada siapapun,hatinya telah mengeras sekeras batu.Meskipun sudah banyak laki-laki yang mendekatinya,tetap saja mereka tak mampu meluluhkan hati Renata yang sedang dihantui rasa trauma,Renata merasa tak percaya kepada siapapun.Hingga akhirnya,setelah melewati masa-masa sulit melupakan bayangan Ansel Pranata,kini Renata dihadapkan dengan seseorang yang mampu meluluhkan hatinya dan mengembalikan rasa kepercayaannya yaitu Khanfasa.Bagaimana bisa Khanfasa meluluhkan hati Renata? Apa yang membuat Renata berubah? Bagaimana akhir dari cerita Renata dan Khanfasa? Akankah kisah ini berakhir bahagia atau menjadi déjà vu bagi Renata?

“Rasa sakit membuat kita menjadi lebih kuat
Rasa takut membuat kita menjadi lebih berani
Dan dengan tersenyum dibawah matahari musim panas,semuanya akan menjadi lebih indah”
-Renata

 “Perempuan mungkin bisa memalsukan senyum ataupun tawa
Atau mungkin menahan air mata dan kecewa
Namun hati perempuan takkan bisa berbohong menahan cemburu
Bahkan ketika kata-katamu menusuk di hatiku
Seolah-olah kau telah memukul bathinku dan mematikan ragaku”
(Summerlove: Friendzone)

“Selalu ada keajaiban di setiap pengikhlasan”

Persahabatan dan percintaan di masa SMA bukanlah hal yang sering tidak kita dengar di setiap cerita remaja.Selain terkesan romantis,seru dan remaja banget,cerita ini dibalut dengan konflik yang cukup terasa nyata.Aku jamin kalian pasti pernah merasakannya! Pokoknya, ceritanya masa-masa SMA banget deh! Mau tau gimana jalan ceritanya? Just read it! Baca Summerlove