Sinopsis: Winterlove “Because love comes from heart,and first love was never die”(Karena cinta itu datangnya dari hati dan cinta pertama itu tidak akan pernah mati)

 
Back to school! Saat naik ke kelas 2 SMP,Renata satu kelas dengan seorang laki-laki yang mampu membuatnya jatuh hati,laki-laki itu bernama Ansel Pranata.Hal ini diawali saat Ansel meminta bertukar tempat duduk dengan Renata.Awalnya,Renata pikir ini hanya perasaan biasa.

Selain bertemu dengan Ansel,Renata pun bertemu dengan 5 sahabat barunya yaitu Evina,Fidya,Retha,Hanifah dan Neera.Hal ini diawali ketika mereka duduk satu baris dan ini membuat mereka semakin dekat dan selalu bersama-sama hingga akhirnya mereka menjadi partner in crimenya Renata.
***
Ketika Renata dan kelima sahabatnya sedang mengobrol di luar kelas,mereka melihat tingkah laku Ansel yang tidak bisa diam mengusili salah satu temannya,dan mereka pun mulai membahas Ansel.Disitu Renata menceritakan semua tingkah laku Ansel yang pernah Renata perhatikan di kelas. Teman-teman Renata menggoda kalau Renata sedang jatuh cinta kepada Ansel,tetapi Renata meyakinkan kalau Renata tidak punya perasaan apapun kepada Ansel dan hanya menganggapnya sebagai teman,tidak lebih,Renata suka memperhatikan Ansel karena Ansel itu tipe orang yang usil dan juga humoris.Teman-temannya pun menyangkal dan mulai merencanakan perjodohan antara Renata dengan Ansel.
***
“Sudah cukup lama aku memendam perasaan ini,1 tahun lamanya.Sebelumnya aku tidak pernah merasakan hal seperti ini,mengapa ketika Ansel berjalan di dekatku, hatiku selalu berdegup kencang? Apakah aku sedang jatuh cinta? Aku takut terjatuh begitu dalam karena mencintainya hingga bahkan tak sanggup bangkit kembali,aku takut akan perasaan ini.Tapi,mengapa harus Ansel yang sudah menyakitiku?Ansel Ansel Ansel sajaaaaa terus yang ada dipikiranku saat ini”
5 sahabat Renata pun meyakinkan kalo Renata benar-benar sedang jatuh cinta kepada Ansel,dan mereka sudah tak tahan dengan Renata yang sudah cukup lama memendam perasaannya terhadap Ansel.Renata yang dibantu 5 sahabatnya ini mulai mencari tahu semua tentang Ansel.
“Awalnya aku anggap kamu hanya sebagai  teman biasa,tapi sekarang aku pikir aku ga bisa hanya sebatas teman dengan kamu”
“Aku suka menangis di bawah hujan,dengan seperti itu semua orang akan mengiraku seperti sedang berbahagia dibawah hujan bukan menangis,terimakasih hujan kau telah menutupi air mataku”
-Renata

“Sampai kapanpun kamu akan selalu menjadi Paris terindahku”
Perjalanan cinta Renata kepada Ansel selalu dihadang oleh berbagai cobaan,apalagi ditambah dengan sikap Ansel yang kini telah berubah tidak seperti dulu.Apa yang sebenarnya terjadi? Apakah Renata akan terus menjadi secret admirernya Ansel? Atau Renata berhasil mengungkapkan perasaannya kepada Ansel? Akankah mereka bersatu?
Just read it! Baca Winterlove