Kolestrol tinggi sangat membahayakan dirinya namun banyak orang yang tidak tahu bahwa dirinya mengalami kondisi seperti ini. Terkecuali orang tersebut mempunyai kondisi penyakit seperti penyakit jantung kroner, serangan jantung, atau stroke. Tanda dan gejala yang ditumbulkan memang tidak ada. Tetapi dengan cara pemeriksaan kadar HDL dan LDL itu adalah salah satu cara untuk mengetahui kondisi kadar kolestrol tinggi atau normal. Disarankan Anda untuk tetap melakukan pemeriksaan profil lipid secara rutin untuk mencegah penyakit kronis yang disebabkan kondisi tersebut.

baca juga : Manfaat buah kiwi sangat bagus untuk kecantikan

Bahaya jika kolestrol tinggi dan tidak diobati, bisa menyebabkan aterosklerosis, yang dimana penumpaklan plak terjadi di dinding pembuluh darah arteri. Hal ini bisa menyebabkan penyakit jantung coroner dan penyumbatan aliran darah. Jika semua itu terjadi darah arteri memasok darah ke jantung maka Anda akan merasakan nyeri dada (angina) dan gejala penyakit jantung koroner lainnya.

Plak bisa pecah dengan seiringnya waktu sehingga menyebabkan gumpalan darah pada permukaan darah. Hal inilah yang dapat menghalangi  aliran darah ke jantung dan membuat otot jantung kekurangan oksigen. Serangan jantung bisa terjadi dan bagian otot jantung akan mati ketika aliran darah tidak pulih dengan cepat.

baca juga : Kandungan lidah buaya membuat kesehatan dan kecantikan lebih terawat

Tidak hanya pada jantung jika pembuluh darah arteri yang membawa darah kaya okesigen ke otak dan ke organ lainnya. Hal ini dapat menyebabkan aliran darah menjadi tersumbat dan mengkibatkan maslaah kesehatan Anda seperti penyakit aerteri perifer, arteri carotid, dan juga stroke.


Semoga bermanfaat!
sumber lingshenyao