Hasil gambar untuk halloween pumpkin
Halloween is coming! Buat kalian pecinta film horror pasti bakalan tau semua film-film dibawah ini.Film-film ber-genre horror atau horror thriller ini bisa menceritakan tentang seseorang yang kesurupan,pembunuhan,terror atau bahkan tentang hantu-hantu yang sangat mengerikan,pokoknya berbau hal-hal mistis gitu deh.Semua film ini disajikan dengan alur cerita yang menyeramkan dan juga musik yang bikin tegang.Pasti semua film-film ini bikin bulu kuduk kalian merinding atau bahkan bikin kalian gabisa tidur dan bikin nightmare.Film-film ini cocok ditonton pas lagi Halloween gini. So creepy and very terrifying! 


1.       The Conjuring
 Hasil gambar untuk the conjuring
Pasti udah pada tau dong film yang viral yang disutradarai oleh James Wan ini.The Conjuring  dan The Conjuring: The Enfield Poltergeist ini memang benar-benar sukses besar.Film yang berdasarkan kisah nyata ini berhasil bikin kita nightmare! Film The Conjuringpertama di rilis tahun 2013.Film ini berkisah pada tahun 1971 yang menceritakan Carolyn dan Roger Perron yang pindah rumah bersama kelima putrinya ke daerah pertanian tua tepatnya di Harrisville,Rhode Island.Keesokan hari badan Carolyn menjadi memar tiba-tiba dan semakin hari kejadian-kejadian misterius mulai terjadi.Karena peristiwa misterius ini membahayakan Carolyn dan keluarganya, akhirnya  dia pun meminta bantuan kepada pasangan paranormal Ed dan Lorraine Warren untuk melakukan ritual pengusiran setan.

Nah kalo film The Conjuring: The Enfield Poltergeist masih menceritakan tentang pasangan paranormal Ed dan Lorraine Warren.Kisah ini terjadi pada tahun 1977,yang diawali ketika Lorraine yang terus di terror oleh roh jahat di Amityville setelah menangani kasus disana.Suatu hari, mereka dipanggil oleh seorang pendeta untuk memperdengarkan sebuah rekaman seorang gadis kecil yang mengeluarkan suara mengerikan terdengar seperti suara-kakek-kakek.Dan pasangan ini pun diminta untuk menolong sebuah keluarga yang berada di Enfield.Peggy Hodgson selaku kepala keluarga menjelaskan bahwa keluarganya terus mendapat terror dan putrinya Janet sering diganggu oleh sosok roh jahat ini.Ed dan Lorraine Warren pun mulai mengungkap apa yang sebenarnya terjadi.Hingga akhirnya sosok roh jahat Valak pun semakin terkenal hihi.

2.       Insidious
 Hasil gambar untuk insidious
Siapa sih yang gatau film yang satu ini? Pasti udah pada hatam dong nonton film Insidious ini dari chapter  1 sampe chapter 3.Chapter pertama menceritakan ketika Josh dan Renai Lambert,beserta ketiga anaknya pindah ke sebuah rumah.Awalnya semua berjalan seperti biasa,dan hal mengerikan pun terjadi ketika Dalton mendengar sesuatu di loteng dan dia terjatuh saat memanjat tangga ketika akan menyalakan lampu.Keesokan harinya,Dalton tidak terbangun dan dinyatakan koma oleh dokter.Serangkaian peristiwa aneh pun terjadi di rumah tersebut dan menyangka rumah itu berhantu.Mereka pun pindah rumah,akan tetapi kejadian aneh masih terus terjadi.Lorraine ibunya Josh pun memanggil Elise Reiner ahli penyelidikan paranormal.Ternyata Dalton tidaklah koma tetapi dia sedang berada di dunia lain dan sedang diawasi oleh iblis jahat.

Sedangkan di Chapter 2, lebih diperjelas bagaimana dulu Josh ketika kecil yang memiliki kemampuan proyeksi astral seperti Dalton.Dan juga diperjelas siapakah hantu pembunuh “The Bride In Black” alias Parker Crane yang telah membunuh Elise secara mengenaskan.

Di Chapter 3adalah kejadian sebelum kasus keluarga Lambert tapi masih berhubungan dengan Elise Reiner.Cerita ini diawali ketika Quinn Brenner meminta bantuan Elise untuk berkomunikasi dengan ibunya yang telah meninggal.Di tengah ritual Elise tehenti dan tak bisa melanjutkannya karena ada kehadiran setan yang dapat mengancamnya.Elise memperingatkan Quinn “Kau menghubungi satu orang mati,mereka semua dapat mendengarmu”.Hal-hal aneh pun terjadi,hingga setelah selesai audisi teater Quinn melihat sosok yang melambaikan tangannya hingga tak menyadari Quinn tertabrak mobil hingga kakinya lumpuh.Kejadian aneh sering terjadi,Sean ayahnya Quinn menghubungi Elise.Awalnya Elise enggan,namun atas saran Carl, Elise beserta timnya membantu Sean untuk mengembalikan Quinn yang sedang diawasi hantu bermasker suara berderak dengan kaki lumpuh yang menyeramkan  yang berada di dunia lain yang ia sebut “The Further” itu.

3.       The Howl
 Hasil gambar untuk the howl
Film yang menceritakan tentang satu kereta yang berjalan pada tengah malam.Pada awalnya semua berjalan dengan lancar,tetapi tiba-tiba kereta terhenti.Semua penumpang yang berada dalam kereta penasaran dan menanyakan apa yang terjadi kepada kondektur kereta.Setelah di cek, Pa Masinis pun tiba-tiba menghilang,hal ini membuat semuanya semakin penasaran.Ternyata dibalik rasa penasaran semua penumpang ini sebenarnya mereka sedang dalam keadaan sangat berbahaya.Kereta mereka sedang terhenti di tengah-tengah hutan yang dihuni oleh Wolfman alias manusia serigala.This film very recommended,bener-bener pecahhh bikin tegang!

4.       Mama
 Hasil gambar untuk mama horror movie
Film ini diawali dengan kisah seorang suami yang membunuh istrinya dan ia pun membawa kedua anaknya yang masih kecil yaitu Victoria dan Lilly ke sebuah hutan dan mereka pun menemukan sebuah gubuk yang sudah lama tidak ditempati.Lalu sang ayah pun berniat untuk membunuh kedua putrinya disitu namun sesuatu hal misterius datang dan membunuh sang ayah.Selama bertahun-tahun mereka tinggal di gubuk itu dengan sosok misterius yang selalu datang di malam hari,hingga akhirnya paman Lucas dan pacarnya Annabel menemukan dan membawa mereka untuk tinggal dirumahnya.Akan tetapi,sosok misterius yang kedua anak itu memanggilnya “Mama” terus mengikuti mereka dan terus menerror mereka di rumah Paman Lucas.

5.       Pay The Ghost
 Hasil gambar untuk pay the ghost
Kisah film ini diawali ketika Mike Lawford yang diperankan oleh Nicolas Cage yang membawa anak laki-lakinya yang masih kecil ke sebuah karnaval Halloween.Saat sedang mengantri untuk membeli makanan,tanpa Mike sadari anaknya telah hilang.Mike pun mencari kesana kemari dan di rumahnya pun dia tidak menemukan anaknya.Mike dan istrinya sangat cemas lalu melapor kejadian ini kepada polisi namun tidak mendapatkan hasil.Setahun kemudian,setiap hari Mike selalu mendapat ‘pesan-pesan’ mistis yang tak dapat dijelaskan.Bersama istrinya, Mike mulai mengikuti ‘pesan-pesan’ tersebut untuk menemukan anaknya yang ternyata kini telah dibawa oleh roh jahat yang dulunya mati dibakar secara hidup-hidup.

6.       Deliver Us From Evil
 Hasil gambar untuk pay the ghost
Ada iblis dalam investigasi polisi.Polisi Ralph Sarchie mendapatkan tugas untuk menyelidiki kasus rumit yang berhubungan dengan paranormal.Awalnya ia tidak percaya akan hal mistis.Serangkaian kejahatan terjadi di kota dan tidak bisa diselesaikan dengan cara yang biasa,sehingga Ralph meminta bantuan pendeta Mendoza untuk melakukan ritual pengusiran hal-hal jahat di kota.Hal yang paling menyeramkan adalah ketika ritual pengusiran setan yang sulit dikeluarkan dari tubuh seseorang tersebut.

7.       Jessabelle
 Hasil gambar untuk jessabelle
Film ini diperankan oleh Sarah Snook yang berperan sebagai Jessie.Jessie dan suaminya berniat akan pindah rumah,akan tetapi saat mereka diperjalanan mereka mengalami kecelakaan yang menewaskan suami Jessie dan melumpuhkan kaki Jessie.Akhirnya Jessie pun tinggal bersama Ayahnya di rumah dahulu saat Jessie kecil,tepatnya di St.Francis Lousiana.Ibu Jessie telah meninggal saat Jessie masih bayi karena kanker otak.Jessie pun menemukan sebuah rekaman tentang ibunya dulu.Ayahnya sangat geram ketika melihat Jessie menonton rekaman itu,dan ia berusaha untuk membakar semua rekaman itu namun naas Ayah Jessie malah terbakar hidup-hidup di gudang peralatan.Akhirnya Jessie tinggal di rumah itu sendirian,tapi pada suatu hari mantan Jessie saat SMA datang untuk menemui Jessie.Tiap hari Jessie merasa diteror oleh sosok mistis dan dia sering mengalami mimpi-mimpi yang aneh.Tiap hari Jessie selalu dibantu oleh mantan pacarnya itu untuk menemukan apa yang sebenarnya terjadi.Hingga pada akhirnya dia tahu siapa sebenarnya Jessabelle.

8.       World War Z
 Hasil gambar untuk world war z
Pecinta film zombie pasti pada tahu film yang diperankan oleh Brad Pitt ini.Diawali ketika Gerry Lane dan istinya serta kedua anaknya terjebak di sebuah kemacetan yang hebat sekitar Philadelphia,dan ia pun penasaran dan mencari tahu apa yang menyebabkan kemacetan ini terjadi.Ternyata penyebab kemacetan adalah adanya seseorang yang terkena virus rabies yang berubah menjadi zombie.Zombie tersebut terus menggigit setiap orang dan beberapa detik kemudian orang tersebut akan berubah menjadi zombie juga dan wabah ini pun menyebar ke seluruh dunia.Gerry pun mencari bantuan kepada Thierry temannya di PBB,dan keluarga mereka berhasil di selamatkan ke kapal US Navy.Gerry dibantu teman-temannya harus mencoba mencari vaksin untuk virus ini.Mereka pun harus pergi ke fasilitas riset WHO untuk membantu penelitian vaksin.

9.       The Forest
 Hasil gambar untuk the forest
Film yang rilis bulan Januari tahun 2016 ini menceritakan tentang hutan yang paling terkenal di Jepang,yaitu hutan Aokigahara.Hutan yang berada di Barat Laut kaki Gunung Fuji ini merupakan tempat untuk pelarian bunuh diri.Di film ini bercerita tentang saudara kembar kakak beradik yang bernama Sara dan Jess.Suatu hari,Jess dikabarkan hilang secara misterius dan pihak sekolah mengatakan kalau Jess hilang di hutan Aokigahara.Sara pun menyusul ke Jepang dan mencari saudara kembarnya Jess ke hutan Aokigahara.Petualangan Sara di hutan ini sangat menakutkan dan dirintangi banyak tantangan.

10.   Sinister 2
 Hasil gambar untuk sinister 2
Film ini diawali ketika keluarga Collins pindah ke sebuah rumah dekat gereja tua yang dulu pernah terjadi pembunuhan tragis.Courtney Collins pindah bersama kedua putranya Zach dan Dylan.Dylan mempunyai kemampuan dapat melihat makhluk halus dan Zach menganggap itu hanya bohong belaka.Suatu malam,Dylan didatangi hantu  anak kecil bernama Milo yang memaksanya untuk menonton video pembunuhan sadis ada yang dikubur dalam salju,ada yang mati tersengat kabel listrik dan bahkan pembunuhan yang sadis lainnya.Setiap malam Dylan selalu diajak menonton video sadis tersebut,Zach pun penasaran dan mengikuti Dylan.Pikiran Zach pun terhipnotis dan ia mulai merencanakan pembunuhan keluarganya secara sadis seperti di video tersebut.

11.   Ouija
 Hasil gambar untuk film horor ouija
Film yang berdurasi 89 menit ini menceritakan  Elaine dan 4 sahabatnya yang ingin memanggil arwah temannya yaitu Debbie yang beberapa hari lalu mati bunuh diri,dan di rumah Debbie lah mereka menemukan papan Ouija.Keadaan semakin memburuk dan menakutkan karena tanpa mereka sadari mereka juga telah memanggil roh jahat yang berada di rumah tersebut.Terror pun tiap hari terjadi kepada Elaine dan teman-temannya.

12.   Friend Request aka Unfriend
 Hasil gambar untuk film horor friend request
Film ini menceritakan seorang mahasiswi yaitu Lauren yang menyukai segala aktivitas di social media Facebook.Dia juga termasuk anak yang cukup terkenal di kampusnya.Suatu hari,Laura merasa kasihan kepada salah satu temannya yang agak aneh dan tertutup bernama Marina.Marina pun menammbahkan Laura sebagai teman di akun Facebooknya,Laura pun menerima permintaan pertemanan tersebut.Tiap hari Marina selalu ingin mengobrol dengan Laura di Facebook karena temannya hanya Laura saja.Laura merasa risih,hingga pada hari ulang tahun Laura,Marina pun tidak diundang.Marina merasa sedih,dan keesokan harinya Marina menghampiri Laura dan terjadi perdebatan.Keesokan harinya dikabarkan bahwa Marina bunuh diri akan tetapi jasadnya tidak ditemukan.Setiap hari Laura selalu diteror oleh sosok roh jahat Marina,ia dibantu oleh pacarnya Tyler dan temannya Kobe untuk menemukan jasd Marina,dan satu persatu temannya mati mengenaskan akibat terror Marina.(Aku suka banget film ini selain filmnya yang menegangkan, juga yang berperan sebagai Tyler adalah William Moseley yang juga berperan sebagai Peter Pevensie di film Narnia hehe)

13.   Jeruzalem
 Hasil gambar untuk film horor jeruzalem
Awalnya ketika sekelompok mahasiswa jurusan antropologi yang berniat berlibur di Yerussalem,namun perjalanan mereka harus terhenti karena mereka terjebak di tengah-tengah kiamat Alkitabiyah.Di kota ini mereka tejebak diantara dinding-dinding kuno dan mereka harus menemukan jalan keluar.Mereka berada di tempat yang salah dan pada waktu yang salah juga, karena mereka harus berusaha menyelamatkan diri mereka dari kemarahan neraka dan dari mimpi buruk ini.Beberapa orang telah tewas mengenaskan,jeritan pun dimana-mana,dan disana juga ada sesosok makhluk bertubuh besar menyeramkan yang katanya dia adalah penjaga neraka.

14.   The Pyramid
 Hasil gambar untuk film horor the pyramid
Misteri piramida yang terkubur di Gurun Pasir.Film yang bergaya semi found footage alias fake documenter ini berkisah di daerah Mesir ketika seorang arkeolog yaitu Nora yang dibantu ayahnya yang juga seorang arkeolog.Bersama timnya mereka berusaha mencari tahu apa yang sebenarnya berada dalam piramida yang hanya memiliki tiga sisi tersebut meskipun pemerintahan Mesir telah menyuruh mereka untuk pergi dari sana.Mereka tidak peduli dan tetap bersikeras masuk ke dalam piramida tersebut.Tanpa mereka sadari,mereka terus berputar-putar dan telah terjebak disana.Dan ternyata keberadaan mereka bukanlah satu-satunya karena di dalam piramida tersebut ada makhluk mengerikan zaman dulu yang dapat merenggut nyawa mereka selain itu ada juga jebakan-jebakan yang sangat berbahaya.

15.   As Above So Below
 Hasil gambar untuk film horor as above so below
Paris biasanya identik dengan film romantis,namun tidak dengan satu film ini.Film ini bercerita ketika professor muda Scarlett bersama timnya melakukan perjalanan mencekam di bawah kota Paris.Awalnya,Scarlett masuk ke gua terlarang di Iran untuk menemukan petunjuk ‘Rose Key’ yang mengarahkannya ke Gua Katakombe di Paris.Setelah sampai di Paris,Scarlett meminta bantuan George(ahli penerjemah bahasa kuno) dan Papillon(penunjuk jalan) untuk pergi ke Gua Katakombe.Setelah mereka sampai di dalam gua tersebut,mereka terjebak dan satu-satunya jalan untuk keluar dalah dengan terus turun ke bawah.Perjalanan yang mencekam pun dimulai,mereka diteror oleh teka-teki yang harus mereka pecahkan dibawah sana dan bahkan satu persatu dari mereka harus tewas karena terror yang menyerang semakin kuat.

Yaps! Itulah 15 film terseram versi aku,yaa walaupun sebenarnya masih banyak film-film horror lain yang menyeramkan dan bikin tegang dengan misteri-misteri dibaliknya (Padahal engga 15 film yaa muehehe).Selamat menonton dan tetep baca postingan aku yaa!