Hai girls! Today I wanna tell you all about our power as a girl.Menurut aku cewek itu punya kekuatan yang ga kalah besarnya sama cowok,bahkan lebih dari itu.Because I think every girls are beauty from inside and outside.That’s why we’re called as a “Perhiasan Dunia” hehe.So,this is my opinion about girls power.

Pertama,Percaya diri itu cewek banget.Kita itu mesti kudu banget  dan wajib punya rasa percaya diri girls.Kita gausah ngerasa malu kok kalo punya badan yang gendut,terlalu kurus,pendek,kulit item,atau keadaan lain yang bikin diri kalian jadi minder.Kita udah cantik dengan apa yang kita punya,karena kita punya jalan masing-masing buat jadi pribadi yang cantik.Love yourself first,jangan menjadi diri orang lain hanya untuk dicintai tapi kita harus jadi diri sendiri dan bangga dengan apa yang kita punya.Kan kata Bang Bruno Mars juga Just The Way You Are.*Aseeekkkk Selain itu kita juga gausah ngerasa minder kalo gabisa sama sesuatu hal atau keahlian misalnya gabisa ngejahit,masak,dandan atau apalah wkwk.Jangan pesimis yaa girls! Kita semua pasti bisa belajar buat nguasain itu semua,inget yaa gaada kata terlambat loh bagi orang yang mau belajar.Percaya diri sama passion masing-masing itu penting dan jangan ikut-ikutan atau plagiatin orang lain.Pokoknya percaya diri itu wajib dan jadikan cita-cita kita itu sebagai motivasinya.

Kedua, Tegas itu cewek banget.Tegas? Why not?! Kita harus jadi pribadi yang tegas girls.Kalo iya bilang “Iya” dan kalo engga yaa bilang “Engga”.Gausah ngerasa takut buat tegas,jangan menyiksa diri sendiri kalo ngerasa diri kita ditindas girls.Ohiya girls,jangan mau juga disakitin sama doi.Orang yang bener-bener sayang sama kita dia gabakalan nyakitin kita bahkan selalu jaga kita.Tinggalin aja yg nyakitin mah,cinta itu bukan saling menyakiti tapi saling menjaga dan bahagia.Jangan jadikan cinta sebagai alesan buat berjuang sendiri,karena cinta itu bukan alesan untuk melakukan hal-hal bodoh.

Nah,kalo tentang haters yang sering ngatain atau fitnah kita yang ga bener,pertama sabar aja dulu bawa kalem aja jangan ngebales perbuatan dia atau melakukan hal yang gegabah dan coba kita beranikan diri untuk berbicara baik-baik dengannya kalo memang dia sudah melebihi batas misalkan dia udah memanipulasi keadaan dan mempengaruhi semua orang untuk benci sama kita nah itu udah melebihi batas,inget jangan dengan kekerasan ataupun saling sindir,tapi berbuatlah tegas dan buktikan kalo kita tidak seburuk seperti apa yang dikatakannya.Inget girls! Biasanya haters itu seseorang yang iri dan gabisa seperti diri kita makanya dia judge sana-sini dan ikut campur urusan hidup kita.So,when your haters judge you, just say this ”Dear haters, we don’t have any business and this is my life not yours”.Maka dari itu,kita mesti bangga dan tetep percaya sama diri sendiri.Tegas aja girls sama haters,tapi bukan tegas dalam artian negative yaa.Think before you act,kita mesti tau kapan kita harus diam(for useless things) dan kapan kita harus bertindak.Belajar professional aja kali yaa.Zaman kemerdekaan aja tegas buat nyatain “Merdeka!” makanya kita bisa kan berhenti dari yang namanya ‘Penjajahan’.Dan inget juga kita punya yang namanya ‘Kepercayaan’ kita harus percaya dan tetap  tegap sama pendirian kita.Hitam harus dikatakan hitam putih tetap dikatakan putih dan jangan menjadikannya abu-abu,u know what I mean.Kalo kata orang Sunda mah jangan kabawa kusakaba-kaba wkwk. 

Terus ada lagi yang namanya plagiat,pasti kalian kadang suka jengkel atau risih kan denger yang namanya plagiat? Terus gimana sih cara menanggapinya? Yayaya plagiat itu orang yang selalu ngikutin kita dimulai dari gaya rambut,baju,atau bahkan kebiasaan kita mungkin(Dari ujung kaki sampe ujung rambut kali yaa hihi).Don’t worry, plagiat pun sama sebenarnya dia juga fans kita malah seharusnya kita seneng karena dia menjadikan kita itu sebagai role model-nya dia semacam inspirasi gitu,kita itu kayaknya seperti artis Hollywood gitu kali yaa soalnya dia jadiin kita trendsetter-nya dia, tentunya pasti seneng  dan bangga dong kita dijadiin idola hehe.Sebaik-baiknya orang nge-plagiatin kita gaakan pernah satupun orang yang bakalan sama persis kayak kita karena yang original itu Cuma ada satu hihi.

Kadang juga kita suka sedih kalo ada orang yang jutekin kita padahal kita gapunya salah apa-apa, ketika kita senyum dia hanya memalingkan wajahnya.Sebenernya kita ga perlu sedih kok selama kita gapunya salah sama dia,yaa kita positive thinking aja mungkin dia lagi badmood,atau bahkan dia lagi menghadapi hari yang berat,dengan seperti itu kita udah ngertiin dia.Pokoknya always stay positive thinking and be a determined girl! Girls,just keep Do what you love and love what you do!.

Ps. Gausah balas dendam sama orang yang pernah nyakitin kita termasuk haters ataupun fake people sesakit apapun itu.Mending kita bersabar atau mengalah aja,buktikan kalo kita tidak sama seperti dia.Dan jangan terlihat lemah,karena ketika kita kelihatan lemah haters bakalan seneng dan menganggap dirinya paling kuat dan merasa dia udah menang.Makanya kita harus buktiin kalo kita itu kuat dan kita lebih baik.Keburukan tidak bisa dilawan dengan keburukan sama halnya dengan batu yang tidak bisa dilawan dengan batu.Yang terpenting kita udah selalu ngelakuin kebaikan,bagaimanapun mereka kepada kita itu urusan mereka.Memang orang jahat bakalan menang atau Berjaya di dunia,tapi di akhirat nanti? Don’t worry,Tuhan Maha Adil kok.Intinya Kill ‘em with kindness.Karena satu kebaikan akan mendatangkan seribu kebaikan.Every girls should have four things, classy,fabulous,courage and kindness:)

Ketiga,Kuat itu cewe banget.Cewek itu punya pertahanan tersendiri loh.Semacam benteng gitulah wkwk.Segelintir orang kadang ada yang bilang kalo cewek itu rapuh,siapa bilang?! Kita itu kuat banget keleussssss coba liat deh pas abis break-up sama cowo kita tuh kuat banget buat nerima kenyataan meskipun awal-awal kita sempet nangis ga berhenti-berhenti sampe males makan,nge-bathin atau apalah tapi pada akhirnya apa? Pada akhirnya kita jadi langsing dan kurus! Eh bukan bukan itu maksudnya,Toh kita nangis juga karena kita punya perasaan bcz our heart isn’t like a stone cold dan pada akhirnya  kita terima kenyataan itu dan merubah diri kita menjadi lebih baik lagi iyaakan girls.Cewe itu kuat banget udah dikecewain beberapa kali udah dibohongin cowonya sering kali tapi di tetep bisa tersenyum meskipun pas malem dia mau tidur tuh nangis dulu eh pas paginya depan orang-orang cewe  itu masih aja bisa tersenyum dan melakukan semua kegiatannya dengan baik,uhyeah that’s fake smile.Then force laugh.Kadang cewe juga sosoan ketawa biar keliatan bahagia padahal mah dalem hatinya teh lagi terluka.(Da apa atuh cewe mah selalu salah:”) *Cenah).Menurut penelitian, katanya kalo ada orang yang ketawa keras padahal gaada hal yang lucu-lucu banget katanya sih padahal orang itu teh lagi ada luka yang mendalam atau semacam problem gituuu.*Katanya sih katanya.

Gausah over mele-mele bilang “I can’t live without you” buktinya dia tanpa kita dan kita tanpa dia aja masih bisa hidup kok bahkan bisa lebih bahagia dengan cara kita sendiri bukan dengan mencari pelampiasan.Cmon girls,semangat dong jangan sedih terus! Don’t let your crown down and don’t waste your time for something useless. Inget girls! Cowo yang bener-bener serius itu bakalan dateng ke rumah kita buat minta restu.Selain about love,kita juga mesti kuat buat ngadepin kehidupan.Contohnya lika-liku kehidupan yang kadang diatas dan kadang juga dibawah.Kita mesti berusaha untuk keatas dan terus bertahan apabila kita sudah diatas.Tapi inget kalo udah diatas kita gaboleh besar kepala tapi kita harus tetep down to earth.Intinya,saat kita down nangis itu gabisa ngebantu apa-apa dan gabisa mengembalikan sesuatu apa yang udah lenyap dari kita.Don’t cry but take an act. Kita mesti langsung ambil tindakan yang benar dan matang.Pinter-pinter aja sih,pinter memilah mana yang fakta dan mana yang fitnah atau fake,biar ga gampang diboongin hehe.Pokoknya,berpikir panjang ke depan itu wajib.At  the point,girls are strong!

Sedikit curcol,waktu itu aku mau masuk ke bioskop dan diparkiran deket pintu masuk bioskop aku ngeliat cewe lagi nangis dipojokan sambil pegang mantengin hp kebetulan waktu itu hujan gede banget jadi aku lari-lari masuk bioskop dan sempet merhatiin si cewe itu sih  dan tiba-tiba teeeng aja gitu dipikiran aku “Ini cewe pasti nangis gara-gara cowo da”.Kadang aku suka ngerasa kesel aja gitu kalo ada cewe yang nangis gara-gara cowo gatau kenapa rasa sakitnya tuh kerasa banget sama aku.*Kobe yaa wkwk.Emang sih katanya cewe itu lebih pake perasaan sedangkan cowo lebih pake logika.Tapi emang logika sejahat itukah? Sedikit curcol aja sih buat cowo,kalo emang kalian itu cowo sejati kalian gaakan mainin Barbie dude! Kita sama kok kayak Ibu-Ibu kalian yang bakalan ngerasain sakit pas ngelahirin nanti dan nyawa yang kita pertaruhkan,coba renungkan itu jadi kita mohon hargain kita sebagai cewe.You said forever but now it’s over! Oh boys you got me like LOL.Dan inget ya boys! Love isn’t a game if you play you’ll burn! Jadi keinget lirik lagu Blank Space by Taylor Swift “Boys only want love if it is torture” Ngerti kan maksudnya? Hehe

Ohiya girls, kita juga mesti dewasa buat ngadepin hal-hal yang terjadi sama kita sekalipun itu hal buruk.(Pssttt cowo itu suka cewe yang dewasa loh).Dewasa disini ya diartikan dalam sikap dan juga pemikiran.Kata siapa temenan sama ex ga dewasa? Oh that’s a bullshit! Nih yaa girls sebagian cowo pasti kyk gini after break-up, He said that we are still can be friends but I think he meant  that we can be the kind of strangers that share silent memories and a passing smile every once in a while.But after that,he delete our contact.Bener kan? LOL.Is that the way you called we are still can be friends? Cmon boy! You’re not mature enough.(Jangan dikatakan emosi) Kita ga perlu malu nge-like postingan ex kita atau ngebales chat dia.Namanya juga jadi temen kan sama kayak sebelum jadian yaudahlah flat flat aja kali,dan selama kita punya niatan positif buat menjadi teman kembali dan ga lebih, jadi apanya yang salah coba? Ga dosa kan? Mempererat tali silaturahmi itu lebih baik daripada memutuskan silaturahmi.Temenan dengan ex itu dewasa yaa girls karena kita menepati apa yang dia katakan kepada kita.Dan terutama kita udah maafin dan ngelupain semua hal tentang dia yang bikin sakit.Apalagi kita minta maaf duluan meskipun bukan kita yang salah dan itu dewasa banget.Gausah gengsi keleusss. Dear ex-boys,im not mad,but don’t  forget,WE ARE STILL CAN BE FRIENDS! :) Tapi berteman dengan ex juga harus tau batas,misalkan ex kita udah punya pacar baru tapi kita masih aja kuntilin dan ngedeketin dia teruusss bilangnya sih atas dasar hanya sebatas teman itu juga salah besar,pokoknya kita mesti tau dimana batasan kita dan jangan terlalu over karena dengan cara itu kita bisa menghindari yang namanya perselisihan.

Satu lagi,awassss, jangan mau masuk ke lubang yang sama ya girls unless he changes himself to be a better person! Wait wait girls, tapi jangan berasumsi semua cowo itu sama semuaaaa dulu, ga semua cowo kayak gitu kok,banyak cowo juga yang after break-up dia malah jadi sahabat dekat kita.Dia bisa jadi temen curhat kita,kasih masukkan dan solusi buat kita,begitupun sebaliknya.Dan dia bilang sih gamau sampe mutusin tali silaturahmi.Yaaps,karena semua orang itu kan berbeda-beda.Just stay positive thinking aja! :)

Ps. Ketika ada cowo yang bilang semua cewe itu sama,disitu kadang saya merasa mirip seperti Selena Gomez atau Ariana Grande atau Victoria Justice atau Scarlett Johansson:”) Ngerti kan? Ngerti atuh yaa da saling mengerti itu indah wkwk

“Jika kamu ingin menjadi bagian dari hidupku,maka ambilah bagian itu dengan menjadi sahabatku” –Ratnasari,2016.

Keempat,Setia itu cewek banget.Selingkuh? Masih musim gitu?! Kata Pa Mario Teguh juga “Setia itu hanya dimiliki oleh orang-orang dengan jiwa-jiwa yang bekelas’’ Sekarang mah udah ga zaman mendua yaa girls.Apalagi seumuran 18tahun keatas udah nentuin kita mau kemana sama siapa dan bukan waktunya buat main-main lagi.Kebanyakan orang bangga kalo dia selingkuh,lah apanya yang mesti dibanggain? Punya body perfect,wajah yang cantik,dideketin banyak cowo bukan jadi alesan buat selingkuh terus jadi playgirl kan?! Seharusnya kita harus bisa lebih menonjolkan rasa syukur kita dengan menjadi orang yang setia *Aihhhhh wkwk.Nih buat para playboy juga jangan sok kegantengan yaa please,emang kamu seganteng Justin Bieber atau Brooklyn Beckham atau Chris Evans (aka Captain America) atau Skandar Keynes(aka Edmund Pevensie) gitu sehingga kamu bisa menduakan cewe? Contoh Nabi Yusuf AS yang gantengnya melebihi tingkat segalaksi bima sakti sampe ke surga aja masih tetep bisa down to earth.Contoh boys contoh!hihi

Ps. Dear boys, kamu itu harus bisa jadi real gentlemen! Kamu yang mulai,kamu yang  ngedeketin dan kamu juga yang bertanggung jawab.Inget yaa bukan cewe yang ngedeketin,jangan punya mental tahu yang lenye yaa boys wkwk.Percaya deh,cowo yang cool itu cowo yang tegas,setia dan bertanggung jawab.Tegas itu ga main-main. Karena tegas adalah bukti kamu itu gentle (Karena kamu itu kan bakalan jadi calon imam),when a boy could stay in one girl and always save his heart from the other girls how hard it is that’s why girls will klepek-klepek at you.Siapa coba yang gamau kalo punya cowo yang Cuma mau stay sama satu cewe meskipun banyak cewe yang ngedeketin dia?Apalagi kamu soleh dunia akhirat wahh bakalan jadi incaran para cewe deh tuh! Madep madeplah Wkwk *Wink*

Kelima,Peduli dan Berjiwa besar itu cewek banget.Cinta lingkungan dan sesama makhluk hidup tentunya. Pertama,Udah kewajiban bagi kita semua buat ngejaga lingkungan.Sekarang itu udah global warming banget,nah maka dari itu kita harus bisa meminimalisirnya dengan lebih cinta terhadap lingkungan.Hal ini bisa dilakuin mulai dari diri sendiri,kalo bukan kita siapa lagi coba? Gamau kan lapisan ozon terus-terusan menipis dan bumi semakin panas.So,lets save our earth! Kalian bisa mengawalinya dengan menanam tanaman di pot terus di simpen deh di teras rumah atau di halaman dan jangan lupa kurangin penggunaan kendaraan bermotor,kita bisa naik angkot kok buat ke tempat yang kita tuju atau berjalan kaki mungkin jika dekat.Simple banget kan caranyaJOhiya,sekarang udah banyak para petualang atau pecinta alam yang ber-gender cewe,emangnya Cuma cowo aja yang bisa kukurusukan ke hutan teterekelan ke gunung?Cewe juga bisa keleussss.Bagi aku,gunung itu emang guru yang terbaik pokoknya kalo udah ke yang namanya hutan kita bisa tau apa yang namanya kehidupan yang nyata yang namanya hiruk pikuk kehidupan yang mesti kita taklukin sendiri gimana caranya dan kalo udah nyampe puncak kita bakalan ngerasain gimana yang namanya surga dunia dan kita bakalan lebih bersyukur kalo Tuhan udah nyiptain keindahan alam yang tiada tara.Bahagia itu sederhana kan girls.

Ps. Jangan lupa yaa kalo lagi ke hutan jangan buang sampah sembarangan,kalo bisa ambilin sampah-sampah yang ada di track yang kita lewatin biar hutan tetep bersih dan terjaga keasriannya,karena hikers bukan sekedar ke hutan, naik gunung terus nge-camp doang tapi hikers bisa tetap menjaga  keseimbangan alamnya sendiri.#SaveTheEarth

Kedua,kita harus cinta sesama makhluk hidup.Cinta artinya menjaga dan menjaga agar tidak ada yang tersakiti (Aduuhduhhh  apaan sih Rat wkwk).Kalo kata aku mah cewe terlihat sangat cantik kalo lagi main sama anak kecil,kayak yang lebih terlihat gitu jiwa keibuannya cieeeee.Kalo kata cowo mah,cewe itu keliatan sweet kalo lagi pengertian (*Kode, eh kode apa Cody? Cody Simpson aja lah (dibaca: kodi)).Apa sih salahnya berbagi? Seneng kan bisa saling share ilmu,kebaikan,pengalaman,nasihat positif atau bahkan berbagi solusi dari suatu permasalahan,ga harus selalu share dalam nominal atau material kan,apalagi kalo kita saling share kebahagiaan.Karena kebahagiaan itu bukan tentang banyaknya materi yang dimiliki tetapi bagaimana cara kita mensyukuri sesuatu apa yang telah kita miliki.Kebersamaan itu indah banget kan girls.Berjiwa besar juga perlu,ngerti kan apa itu berjiwa besar?Maafkan orang yang pernah nyakitin kita.Tuhan aja Maha Pemaaf masa kita engga?Ga boleh nyimpen dendam sama siapapun mending bales mereka dengan kebaikan dan itu lebih baik.Dan kalo kita bersalah kita gaboleh malu buat meminta maaf.Maaf itu sangat berharga dan berarti.Satu lagi, girls,relakan apa yang pergi dan yang bukan seharusnya tidak ditakdirkan untuk kita.Inget yaa girls, sesuatu apa yang memang sudah ditakdirkan untuk kita sampai kapanpun itu tidak akan pernah menjadi milik orang lain.Suatu saat nanti jika berjodoh pasti bakalan disatukan kembali.Ketika kita mengikhlaskan satu yang menurut Tuhan itu bukan yang terbaik untuk kita,maka Tuhan akan menggantikannya dengan sesuatu hal yang paling terbaik untuk kita insyaAllah.Kita hanya perlu bersabar dan berlapang dada.Damainyaaaaaa saat kita berlapang dada.

Ps. Semua hal itu gabisa dipaksa termasuk cinta.Dan cinta itu ga selalu harus memiliki, cukup bisa melihatnya bahagia itu sudah lebih dari memilikinya .Jika kamu belum tau apa itu pengorbanan maka kamu belum tau arti cinta sebenarnya *Atuhlah kenapa over gini wkwk.Btw,Perempuan itu kan terbuat dari tulang rusuk laki-laki, kalo dipaksa diluruskan pasti bakalan patah sedangkan kalo tidak dijaga atau dibiarkan sendiri pasti bakal kemana aja weh terserah dia tanpa tahu arah dan batas(Katanya).Daann katanya jodoh itu seperti penggambaran gimana diri kita sendiri,kalo kita inginkan yang terbaik kita juga harus upgrade diri sendiri buat jadi yang terbaik.

Keenam,Berani dan Pantang Menyerah itu cewek banget!Cewek itu mesti berani ambil pilihan yang ada di depannya dan terima juga resikonya.Ga perlu takut ngeluarin pendapat tapi kita juga mesti open minded  dengarkan apa pendapat orang lain dan gaboleh egois atau keras kepala.Pantang menyerah? Why not? Kita gaboleh gampang putus asa girls, kesempatan kedua itu ada dan masih banyak kesempatan diluar sana.Dibalik kegagalan pasti ada keberhasilan.Gaulnya mah lah kegagalan itu adalah kode dari keberhasilan.Gaboleh pesimis,yang paling penting kita udah punya planning mantep gimana kedepannya sesuai yang kita mau terus kita berusaha semampu kita dan setelah itu kita serahkan semuanya kepada Tuhan.Kita gaboleh kecil hati kalo gagal, inget girls rencana Tuhan itu lebih baik dari rencana kita yang terpenting kita harus pantang menyerah dan berani terus mencoba meraihnya:)
 
Ps. Kita boleh banget belajar bela diri buat penjagaan kita,sekarang tingkat kriminalitas semakin meningkat loh makanya kita harus bisa pinter-pinter menjaga diri kita sendiri.

Ketujuh, Saling Menginspirasi itu cewek banget! Sekarang waktunya kita membuktikan kepada dunia bahwa kita bisa dan kita mampu.Dan sekarang udah waktunya keberadaan kita semakin dihargai girls.Jadi inspirasi? Why not? Kenapa harus jadi inspirasi? Beberapa tahun ke depan kita bakalan jadi ibu yang menjadi sosok panutan untuk anak-anak kita.Karena ibu adalah guru pertama bagi anak-anaknya.Selain mengajarkan ilmu pengetahuan,kita juga harus mengajarkan budi pekerti dan ilmu agama kepada mereka.Kita harus bisa tanamkan rasa kasih sayang dan rasa peduli antar sesama terutama pada lingkungannya sendiri.Makanya pendidikan itu penting,terutama untuk para wanita calon ibu yang nantinya bakalan melahirkan tunas-tunas bangsa yang pintar,sehat dan juga cinta lingkungan.Ibu yang pintar akan melahirkan anak-anak yang pintar.Karena penggambaran sikap dan tingkah laku anak-anak itu adalah cerminan dari didikan orang tuanya.Because their characters is more  important than their grades (Duta UNICEF lagi ngomong nih wkwk).Ohiyaa,aku pernah baca kalo “Wanita berpendidikan tinggi itu bukan untuk menyaingi laki-laki tapi untuk membekali diri dalam mendidik generasi hebat pengemban amanah negri juga ilahi”.
Girls, sekarang udah ga zaman cewe saling nyindir ini itu yang ga penting,saling nyakitin,saling tikung duuhh ga penting banget dan udah ga zaman keleusss.Sekarang itu waktunya cewe saling dukung,saling menginspirasi,saling memberikan dorongan buat jadi lebih baik lagi.Lebih baik kita ngebanyakin temen daripada musuh,hindari hal-hal yang bikin “bergesekan” dengan orang lain(cinta damai itu tentram loh),kan enak kalo punya temen dimana-mana terus kenal banyak orang kan asyik daripada banyak musuh yang bikin hidup ga aman kan. Tapi jangan mudah percaya sama orang lain,kadang ada orang yang malah ngejatuhin dan nusuk dari belakang atau bahkan jadi kacang lupa kulitnya.Gausah nyalahin juga sih,kan setiap orang itu berbeda-beda.Intinya,pilih orang yang bener-bener kita percayai untuk jadi sahabat,ga Cuma terpercaya buat jaga rahasia tapi dia juga bisa ngajak kita ke jalan kebaikan.Sahabat sampai kapanpun akan tetap menjadi sahabat,jangan pernah kita merusak kepercayaan orang lain terhadap kita yaa,sekali kamu dipercayai janganlah kamu mengkhianati kepercayaannya.Ketika kita berjanji maka tepatilah sekalipun dalam keadaan yang susah,sekali kita mengingkari janji hilanglah kepercayaan orang lain terhadap kita.Karena janji itu adalah hutang.Dalam persahabatan pun kita gaboleh selfish girls atau bahkan dateng Cuma pas ada kepentingan doang,di sisi lain kita harus bisa menghargai perasaan sahabat kita sendiri karena sahabat itu adalah orang yang udah jadi bagian di hidup kita.Sahabat itu saling membantu kapanpun baik itu senang maupun susah,pokoknya susah seneng tetep barengan deh. Manteplah punya squad sendiri,kayak The Avengers gitu hihi.

Selain itu,Cita-cita,ekspektasi dan kesuksesan itu lebih penting dari semua hal.Apalagi membuat orang tua kita bangga sama kita,itu nomer 1! Yang utama,kejarlah cita-cita dan raihlah kesuksesan,insyaAllah nanti pasti bakalan ada something unpredictable buat kita.Pokoknya magical banget deh!  Cmon girls,di dunia itu ga mesti tentang cinta mulu kok(especially buat yang lagi galau),kan sayang banget kita abisin waktu,pikiran dan hati Cuma buat cowo doang padahal kan masih banyak hal yang lain yang lebih berharga.Kalo kata Mama aku mah “Jodoh mah nuturkeun” hehe.Curcol dikit, I’ve two wonder women in my life yaps! My mommy and my grandma.They always know all about me.Mereka selalu tau apa yang aku rasakan dan semua cerita dibaliknya tanpa aku harus menceritakannya kepada mereka, sampe nge-bathin pun mereka selalu tau.My mommy never asked to me but she just read my brain and my heart like a magazine.Lain halnya dengan grandma,she read my brain and my heart like mommy dan pasti selalu nanya kamu begini kamu begitu yaa? Dan 100% itu selalu benar.Amazing kan hihi.Im so lucky to have them in my life.
Inget girls! Don’t be the girl who needs a man,be the girl a man needs.Perubahan itu ada ditangan kita ditangan anak muda yang siap merubah dan menginvansi dunia.Change yourself  first then you can change the world.

Mungkin segitu aja yang bisa aku tulis di blog aku ini,meskipun masih banyak sih hehe.Bukan berniat so nasehatin yaa tapi aku juga masih tahap belajar buat jadi pribadi yang lebih baik lagi kok yaa intinya belajar dari pengalaman aja sih,kan masa lalu itu mesti dijadiin pelajaran bukan untuk dikenang terus hehe.Maaf kalo ada salah kata,tulisan ini hanya  aku gambarkan seperti di kehidupan nyata(Pssttt abisnya banyak yang curhat,but thank you! You guys very inspired me to write this post).Girls,jangan minder yaa karena menurut aku nih yaa setiap cewek itu punya daya tariknya masih-masing jadi kita harus berani menjadi diri sendiri  percaya deh sama passion kamu Just be yourself! Aku harap dengan kalian membaca postingan aku ini kalian bisa lebih semangat menjalani hidup *Waduuuh wkwk,maksud aku aku harap kita sebagai cewek bisa  menjadi seseorang yang lebih baik,lebih kuat,lebih berani dan lebih dewasa karena harga diri seorang perempuan itu gaakan ada tandingannya dengan semual hal yang ada di jagat raya ini.Semoga bisa termotivasi juga yaa,soalnya kalo kalian merasa termotivasi karena aku,aku pun merasa lebih termotivasi.Aku mau semua perempuan yang ada di bumi ini merasa lebih dihargai dan dicintai.Girls,perubahan harus dimulai dari diri kita sendiri.Kita harus menjadi perubahan seperti perubahan yang kita inginkan.Semangat!:) xo

Jangan lupa baca postingan-postingan sebelumnya yaa.
Next, aku punya sinopsis cerita buatanku yaa semacam novel gitu dan postingan-postingan kece lainnya yang bikin kalian up to date.Mau tau apa aja? Pokoknya baca terus postinganku yaa! Thanks.