Semua wanita pasti ingin penampilannya terlihat sempurna kan? Tak jarang, untuk mengubah penampilan, mereka ber make up. Apalagi, dalam aktivitas sehari-hari kalau tanpa make up katanya kurang lengkap dan merasa kurang pede aja.

Seringkali kita menghabiskan waktu hanya untuk berdandan. Bagaimana denganmu? Berapa banyak waktu yang kamu habiskan untuk berdandan? Terkadang, ada kendala untuk pemula yang baru dalam dunia make up. Kendalanya itulah yang membuat berdandan menjadi lama seperti merasa kurang cocok,ketebalan(menor),  kurang bagus,atau kurang rapi. Dilain artikel akan kita bahas mengenai cara memutihkan wajah.

Nah karena kebanyakan berpikir agar dandanmu terlihat bagus, membuat sesi berdandan jadi lama hingga berjam-jam.  Jangan karena kelamaan berdandan, kamu jadi telat dalam suatu kegiatan ya!

Bagaimana ya agar riasan kamu terlihat cantik dan maksimal namun tidak memerlukan waktu yang lama?  Mau tahu? Mari kita bahas  tips-tips make up apa saja untuk para pemula.

Bb cream dan bedak
Untuk aktivitas sehari-hari, aku sarankan kamu menggunakan BB cream karena BB cream memiliki kandungan yang lebih ringan serta baik untuk wajah kamu dibandingkan foundantion yang kandungannya lebih berat. Selain itu, sudah banyak bb crem yang mengandung spf loh! Jadi selain untuk alas make up, bb cream juga berfungsi melindungi kulit kamu dari paparan sinar matahari.

Cara memilih bb cream juga harus sesuai dengan warna kulit kamu ya biar warnanya lebih menyatu dengan warna wajah kamu. Jadi jangan sampai terlalu cerah, karena bisa membuat wajah kamu nampak berwarna abu-abu. Nah setelah memakai bb cream, baru deh memakai bedak agar penampilanmu terlihat lebih sempurna.


Mascara
Mascara ialah salah satu bagian make up yang berguna untuk mempercantik bulu mata . dengan mengaplikasikanmascara ke bulu matamu, akan membuat bulu matamu terlihat lebih lentik dan juga panjang. Nah dalam memilih mascara, sebaiknya kamu memilih mascara yang berjenis waterproof supaya saat terkena air maskaranya tidak luntur serta lebih tahan lama.

Blush on
Blush on bisa merupakan bagian make up yang berguna untuk mencerahkan warna kulit kamu dan lebih memberikanwarna cantik khususnya di bagian sekitar pipimu. Sebagai pemula, sebaiknya kamu menggunakan blush on padat karena lebih mudah mengaplikasikannya serta dengan bantuan brush wajah pasti lebih merata dan cantik hasilnya.

Memilih warna lipstick
Lipstick merupakan bagian make up yang penting karena bisa membuat bibir kamu menjadi lebih bewarna. Warna lipstick juga beraneka ragam yang tentunya disesuaikan dengan selera kamu masing-masing dan juga disesuaikan kebutuhan agar warna bibir kamu juga terlihat lebih natural.
 
Itu dia beberapa tips singkat make up untuk para pemula yang pastinya mudahuntuk dicoba. Semoga bisa bermanfaat ya! Bisa juga kamu jadikan untuk make up sehari-hari lho! Selamat mencoba. . .