Hi, babes!

Kali ini aku mau ngasih racun lipstick matte yang udah jadi salah satu lip product favoritku dibulan Mei ini! Kalian pasti udah tau kalau akhir-akhir ini aku lagi nggak pengen pakai lip product yang matte garis keras karena kondisi bibirku lagi kering banget terutama dibulan puasa ini kan, dan Alhamdulillahnya do’a ku terjabah supaya ada lip product baru dengan harga murah tapi sesuai dengan kebutuhan cuaca jaman sekarang.

Dan...... datanglah si PIXY Matte In Love Lipstick. 
Fakir lipstick harga kaki lima, kualitas bintang lima mana suaranya? HIP HIP HORRAI!!!


Asli ya, aku sampai sekarang masih gagal paham sama PIXY. PIXY selalu konsisten ngeluarin rangkaian lip products either itu lip cream ataupun lipstick yang kualitasnya nggak usah diraguin lagi. Selalu bikin bahagia kayak menemukan belahan jiwa, tsah!

Langsung aja masuk ke reviewnya,


EXTERNAL PACKAGING

Nah.. packaging luar produk ini itu dilengkapi dengan box berwarna hitam yang dikombinasikan dengan warna sesuai shade lipstick yang ada didalamnya. PIXY menurutku selalu punya packaging yang sederhana dan nggak susah untuk dikenal. Kombinasi warna hitam kali ini dengan tulisan emboss berwarna putih kontras banget bikin mudah ditemukan kalo kita lagi belanja di beauty store. Informasi yang disediain sama packaging luarnya juga informatif banget, ingredients list, netto, no POM, company profile, barcode, dan juga expired date. Ah ya! keterangan shades juga ada dibagian bawah packaging lengkap nomor dan namanya:
________________________________________
Netto: 4.4g
NO POM: BPOM NA18171303443
Manufactured by: PT Mandom Indonesia Tbk. Jl. Irian, MM 2199 Industrial Town, Bekasi – Indonesia Mandom Customer Care (Indonesia Only): 0-800-1-626366 / customer-care@mandom.co.id
Made in Indonesia, Licensed by Mandom Corporation in Japan
Ingredients: Mica, Triethylhexanoin, Ethylhexyl Palmitate, Diisostearyl Malate, Polyethylene, Glyceryl Diisostearate, Paraffin, Myristyl Myristate, Microcrystalline Wax, Dimethicone, Fragrance, Tocopherol
 May Contain: CI 77891, CI 77492, CI 15850, CI 77499, CI 77002

________________________________________

PACKAGING PRODUCT


Jujur aja, aku seneng akhirnya ada brand yang mulai balik lagi balik ke packaging lipstick classic/stick, soalnya udah mulai bosen pakai lipcream dan udah mulai males pakai lipcream dua tangan (Satu pegang tube, satu pengang aplikator). Bentuknya itu balok (persegi panjang) hampir sama dengan packaging lipstick pada umumnya. Material packagingnya ringan dan dilengkapi kombinasi warna hitam dan metalic fuschia untuk bagian luar. Nggak terlihat murahan. Ketika dibuka, packaging dalam yang berbentuk tabung memiliki warna sedikit kontras yaitu, silver. Cute enough!



Seperti lipstick pada umumnya, informasi shadeada pada bagian bawah tube, begitu pula hal nya dengan Pixy Matte in Love Lipstick ini.. Keterangan shades ditempel menggunakan sticker berwarna silver di bagian bawah lipstick. Ah ya! Satu hal lagi yang jadi poin penting buat aku, tutupnya sangat rapat dan kencang!!! Aku sering banget punya masalah sama produk lipstick yang packagingny klasik atau stik kayak gini dan tutupnya longgar. THANKS PIXY!


PRODUCT QUALITY

Pixy Matte in Love Lipstick ini terdiri dari 10 shadesyang menurut aku semuanya wearablebanget untuk dipake sehari-hari. Diameter dari lipstick ini itu lumayan lebar yang which is akan lama dipakainya. Yay! Awet.. Mungkin agak sedikit trickyaja jadinya dalam mengaplikasikannya untuk kalian yang punya bibir tipis dan kecil. Produk ini juga memiliki aroma yang manis banget! Jujur, aku salah satu orang yang suka banget sama aroma manis kayak kue gini. Bikin susah move on, tsah!
Dari segi tekstur,
 teksturnya aku suka banget! pas pertama kali aku apply tuh rasanya creamy banget jadi gampang banget untuk diaplikasikan di bibir. Ini dia yang aku bilang ngebantu pas bulan puasa gini. Jadi nggak bikin bibir kering tambah kering!
 Biasanyakan ada tuh matte lipstick yang finishnya kering sampe susah banget bersihinnya, dan belum juga apa-apa udah crack  dimana-mana. Huh! Untuk coveragenya, menurut aku PIXY Matte in Love Lipstick ini full coverage! 1 kali swipe aja udah nutup bibir aku yang emang punya beberapa sisi yang gelap. Rasanya juga ringan, nggak bikin gengges!


 Untuk finishnya, menurut aku produk ini itu hasilnya creamy matte, jadi matte tapi moisturizing gitu jadi nggak bikin bibir menderita huaha! Minusnya, sedikit transferproof kalau makan dan minum, juga nggak kissproof. Tapi aku personally nggak masalah sih, yang penting bibir nggak rusak karena menderita kering kerontang. Jujur, ini lipstik perfect banget untuk dipakai sehari-hari. Kalaupun setelah makan mau di re-touch­ langsung tambal gitu juga dia hasilnya nggak sticky ataupun crack nantinya. Ngemudahin banget deh pokoknya.


Swatch dari kiri ke kanan:
104 Pop Pink - 105 Divine Rouge -106 Red Fusion - - 210 Blushing Rose - 211 Vibe Pink - 310 Deep Plum - 408 Merry Orange - 505 Exotic Nude - 506 Serene Brown - 507 Ginger Ale.











Jujur aja, aku suka sama semua warnanya. Karena bener-bener suit to all skin tone. Untuk dikombinasikan dengan eyeshadows pun mudah.
Tapi kalau bener-bener disuruh memilih salah satu saja, aku akan memilih 105 Divine Rouge. 
Aku jarang banget ketemu warna orange yang bener-bener pas, nggak terlalu gelap, tapi juga nggak terlalu ngejreng di kulitku.

Tertarik dengan salah satu shade Pixy Matte in Love? Atau malah tertarik ingin mencoba 12 shade Pixy Matte in Love? Tenang aja, gampang banget kok dapetin produk ini. Selain di conter Pixy Cosmetics, kamu juga bisa membeli secara online di Blibli.com, Lazada.co.id, dan Shopee.co.id.
Seperti yang aku bilang harganya sangat affordable! Cuma Rp 43 000 / 4,4 gr aja! Jangan lupa juga untuk follow instagram @pixycosmetics atau kulik-kulik website PIXY di www.pixy.co.id.

Conclusion:
WORTH TO BUY!
- Matte Finish 
- High Coverage 
- High Pigmentation
- Pilihan warnanya werable