Hi, babes!

Kali ini aku akan bercerita sedikit soal gaya hidup sehat aku yang udah aku rubah sedikit lebih baik sejak 3 bulan yang lalu. Kalau kalian ngikutin instagram aku pasti kalian tau kalau aku abis magang di Bontang, Kalimantan Timur. Selama disana makanan aku bener-bener ngga ke kontrol karena kita disediain makan sama apartemen perusahaan. Akhirnya, bobot berat badan aku naik sampai 10 KG dan itu bikin aku shock banget, badanku terasa berat banget mau ngapa-ngapain dan cepet lemes. Aku sadar kok aku konsumsi makanan karbo dan daging merah cukup banyak, bahkan pernah dalam 1 minggu sehari 3x itu aku makan nasi padang.. WHOA!! Bisa bayangin ngga tuh minyaknya kayak apa? tapi-tapi, aku kan juga udah seimbangin sama olahraga ya... 

atas before, bawah after


So whats wrong here
Akhirnya aku coba googling kan, ternyata salah satu faktor yang bikin berat badan aku ini naik drastis dan perut yang (pssst) agak buncit keras adalah karena proses pencernaan yang kurang lancar. Olahraga aja ngga cukup! Akhirnya aku coba nyari di minimarket yang deket dari perusahaan tempatku kerja yang jual greek (yunani) yogurt. yogurt. Karena yogurt jenis ini selain bagus untuk pencernaan, katanya juga bagus untuk diet. Oh ya, buat kalian yang belum tau.. greek yogurt itu emang udah jadi makanan pokok orang mediterania gengs! dan gaya makan orang mediterania ini udah terkenal banget sebagai program diet yang goals! 
Btw, Yogurt dari Heavenly Blush itu sangat kaya akan protein lho.

Back to the story, 
akhirnya aku dapet yogurtnya!!! 
Bersyukur banget dipedaleman kayak gitu ada yang jualan greek yogurt dengan brand bagus. 
Lets say, Heavenly Blush.



Pada saat itu yang aku konsumsi adalah Heavenly Blush Greek Yogurt rasa Strawberry. Alhamdulillahnya bener, setelah rutin 1 minggu konsumsi yogurt itu (baik dimakan langsung, atau pengganti mentega pas makan roti gandum) pencernaan jadi nggak bermasalah lagi dan perut juga udah ngga membuncit keras, intinya mulai membaik lah pencernaanku.. tentunya dengan mengurangi makan karbo dan daging merah juga sih. Jadi pada dasarnya memang yogurt itu baik untuk menetralisirkan kembali permasalahan pada perut, usus dan pencernaan.. karena memiliki kandungan asam amino yang bisa membantu proses pembakaran lemak.

Karena udah keseringan konsumsi yogurt itu pas sampai di Jakarta, aku jadi keterusan nyari yogurt dari Heavenly Blush di minimarket buat nyetok dirumah. Senengnya adalah aku langsung nemuin Heavenly Blush Greek Yogurt Classic yang packagingnya itu langsung minum. Harganya juga lebih ekonomis, cuma 10.000an aja.. bedanya sama yang sebelum-sebelumnya itu, sekarang ngga harus pakai sendok lagi karena udah ada pipetnya.

Dengan packaging yang seperti ini aku ngerasa dimudahin banget.. dulunya aku masih sering bolos-bolos dikit buat konsumsi yogurt ini, soalnya harus sedia sendok buat makan.. sekarang ngga lagi! Karna udah bisa diselipin dalam tas, ditaro di pinggir pintu mobil ataupun di atas meja belajar buat nemenin waktu skripsian hahahaha!




.. orang tinggal sedot! Huaha!

Selain itu, aku sekarang juga jadi selalu rutin berolahraga setiap pagi sehabis bangun tidur (ntah sekedar push up, plang, sit up, lari), sarapan roti gandum & Heavenly Blush greek yogurt (classic), selalu konsumsi teh tawar kalau habis makan makanan tinggi kolestrol (minyak), makan sayur/ikan dan sedikit nasi putih saat lunch, buah pada jam 5 sore sebagai makan malam dan cuka apel sebelum tidur. Kenapa makan malamnya cepet banget? Karena makan malam yang tepat supaya bikin perut ngga buncit itu adalah makan malam 4 jam sebelum tidur. Sedangkan kita ngga bisa memperkirakan ngantuknya kita, kalo tiba-tiba kebablasan sebelum 4 jam gimana? Hahahaha! Oh ya, kadang konsumsi buah sama konsumsi Heavenly Blush Greek Yogurt ini juga aku tukar.. tergantung moodnya aja. Karena si yogurt ini bisa bikin perasaan kenyang lebih lama.. jadi aku ngelihat kegiatan keseharian aku aja mana yang kiranya perlu tenaga yang lebih. Malah kalau mulai bosan, yogurt ini suka aku mix sama buah, granola atau oat.

Dikonsumsi untuk sarapan, rasa asamnya baik untuk melancarkan BAB dipagi hari.

Komposisinya pas dan baik untuk tubuh manusia

Oh iya, makan sehat juga perlu didukung sama istirahat yang cukup, 
possitive thinking dan olahraga yang teratur.

Semua usaha kalo dilakukan dengan komitmen pasti akan membuahkan hasil, sekarang berat badan aku sekarang udah turun 8 kilo dalam waktu 2,5 bulan dengan perubahan pola hidup sehat itu (ngga ada yang instant beb, yang instant itu udah pasti perlu diragukan hahahaha). Ya memang ngga clean eating banget, kadang-kadang aku masih suka cheating karena suka ngga tahan, yang penting dibatesin aja per berapakali cheatingnya dan lakukan kembali pembersihan ususnya (konsumsi yogurt dan air putih). Hidup dengan pola makan sehat gini, selain bisa menjauhkan kita dari penyakit berbahaya seperti tumor dan kanker juga mengajarkan kita sabar & punya target dalam hidup. Niatnya cuma mau langsing, jadi dapet banyak benefit kan? Emang sih berat badanku belum proporsional, belum selangsing yang diinginkan.. tapi seengganya udah make a move kan daripada diem aja?

Mungkin kadang kita mikir "masih muda, makan aja yang bisa dimakan selagi masih kuat", wow! 
Itu adalah pemikiran yang salah buat ku. Justru karna kita masih muda kita perlu mempersiapkan tubuh kita supaya pas tua ngga gampang sakit ataupun lemes. Karna selain kita akan tumbang, kita juga jadi potensial untuk menyusahkan orang lain. Logikanya gini, Tuhan udah memberikan manusia bentu yang paling sempurna dibandingkan ciptaan lainnya.. masa kita nggak bisa mengapresiasi dengan menjaganya? Penyakit bisa timbul kapan aja dan ngga harus dari turunan, obesitas, diabetes, kolestrol dan darah tinggi itu bisa timbul karena kita sendiri yang buat.. dan ngga harus nunggu tua buat penyakit itu dateng, aku sering banget liat ibu-ibu usia 30 tahunan udah kena penyakit-penyakit tersebut dirumah sakit kalo lagi nganterin nenekku kontrol.

Ah, ya! satu lagi efek baik yang aku rasain dari konsumsi Heavenly Blush Greek Yogurt yang classic ini. Biasanya kalau menjelang tanggal PMS aku itu selalu keputihan (huhu) dan timbul aroma yang kurang sedap.. dan ternyata setelah konsumsi ini efek-efek kayak gitu udah ngga pernah timbul lagi. Awalnya aku ngga ngeh, tapi pas tiba-tiba aku pms tanpa tanda-tanda keputihan dibulan kedua baru lah aku sadar! Aku sebenernya udah tau fungsi yogurt baik untuk daerah kewanitaan itu dari lama. Ibuku selalu ngasih tau tentang itu, tapi aku kayak ngga percaya.. dan ternyata.... nyesel baru tau sekarang. Hahahahaha.



Jadi jangan malas ya untuk hidup lebih sehat!
Apa yang aku omongin disini jujur dan aku harap temen-temen bisa termotivasi dari ceritaku ini.
Oh iya! Heavenly Blush & CChannel lagi ngadain kompetisi #HeavenlyBlushGreekSecret kalian bisa cek infonya di sini yaa!!! Yuk ceritain juga cerita hidup sehat kalian bersama Heavenly Blush Yogurt di blog dan menginspirasi sesamaï–¤