Hai, gals!

Kali ini aku mau sharing skincare ke kalian. Huaha, berbahagialah kalian yang nggak ada bosennya request review skincare ke aku. Kali ini aku akan review produk yang dikirimin oleh PT. Mahakam Beta Farma. Wait.. wait.. udah ada yang pernah denger PT ini sebelumnya? Okay, mungkin nggak awam dengan Betadine ya? Nah.. PT. Mahakam Beta Farma ini adalah PT. yang menaungi beberapa produk farmasi, salah satunya Betadine.

Nggak cuma produk farmasi khusus obat-obatan aja, tapi kini mereka berinovasi kearah beauty skincare lho, gals! Aku dikirimin beberapa products mereka yang jujur aja aku baru tau banget, yaitu: Ecla Gold Serum, Ecla C-Lite Serum, QV wash, lotion and cream dan yang terakhir Collastin Beauty.
Nah, berdasarkan umur aku.. aku penasaran banget buat nyobain 3 produk mereka; Ecla C-Lite Serum, QV products dan si Collastin Beauty yang emang udah aku pakai 7 hari ini. Biar gampang aku review satu-satu aja ya,

Ecla C-Lite Serum


Ecla C-Lite serum ini ukurannya cukup cilik & gampang diselipi didalam tas (10 gr) produk ini merupakan serum Vitamin C dengan 2 kombinasi bahan aktif yang mengandung antioksidan Vitamin C yang dapat membantu melindungi kulit dari efek buruk radikal bebas sehingga kulit tetap sehat dan menghambat proses penuaan.

Aku pribadi pakai produk ini selama 7 hari ngerasain banget bagusnya. Dia ngga memberikan hasil yang langsung wow pas dipakai sekali, tapi sejak pemakaian pertama perubahan sedikit demi sedikit sudah mulai terlihat. Aku pribadi suka banget pakai produk ini kalo mau tidur setelah toner. Berdasarkan pengalaman aku, produk ini cepet banget meresapnya dikulit dan pagi-paginya wajah aku terlihat glowing sehat gitu.

Ternyata kuncinya adalah si Ethyl Ascorbic Acid yang terkandung didalam serum ini! Katanya kandungan ini adalah kandungan yang mencerahkan kulit karena merupakan bentuk Vitamin C yang stabil dan lebih cepat terserap. Produk ini juga mengandung Trebalose yang merupakan moisturizing agent yang bekerja untuk melembabkan dan menghaluskan kulit.
Selama pakai produk ini aku nggak ada merasakan iritasi atau purging, tapi memang butuh diaplikasikan tambahan moisturizer untuk kulit kering sepertiku.

Produk selanjutnya adalah,
QV wash, lotion and cream



Produk ini aku suangaaat rekomendasikan untuk kalian yang punya permasalahan kulit dry to very dry! QV ini brand yang udah terkenal banget di Aussie, temen-temenku udah sering banget ngomongin produk ini tapi sayangnya aku baru pertama kali sempet nyobain QV ini. Semua rangkaian QV ini ngga memiliki fragrance khusus, aromanya medical banget tapi masih oke kok. Aku paling suka sama cream mereka. Berguna banget untuk dipakai di area siku dan telapak kaki aku yang kering. Selama aku pakai produk ini juga ngga ada iritasi ataupun gatal. Malah ya, denger-denger produk mereka ini cocok banget untuk peredaan penyakit kulit lho!

Terakhir, 
Colastin Beauty



Dari semua produk yang aku sebutin, cuma produk ini yang namanya nggak terlalu asing di dengar. Ah ya! Temen kampusku sempet cerita dia pakai ini selama 2 bulan rutin dan jerawatnya menghilang.. awalnya aku takut mau minum suplemen ini karena dikonsumsi 'dari dalam' kan tapi setelah tau temenku udah konsumsi aku jadi berani juga untuk coba. Hasilnya aku emang ngerasa kulitku jadi lebih kenyal dan ternutrisi, tapi nggak terlalu signifikan. Jangan terlalu cepet percaya dan ngerasa beautyproducts yang hasilnya instant itu bagus ya, gals! Yang seperti itu yang perlu di ragukan.
___
Kebetulan tanggal 5 April 2018 kemarin, aku diundang oleh PT. Mahakam Beta Farma untuk tahu lebih banyak tentang product knowledge mereka (pastiin kalian nggak ketinggalan insta-storyku yaa!) dan ngobrol langsung sama dokter kecantikan yang memang udah expert. 



Disana aku tau buaaanyak banget informasi-informasi baru mengenai produk-produk MBF & juga informasi baru mengenai kulit. Kita itu perlu pay attention banget sama skincare gengs! Logikanya, kalau kita melukis.. pasti kita memerlukan kanvas yang baikkan? begitu pula untuk makeup. So.. skincare over everything yaa!


So far, aku luv banget sama semua produknya! 
Yang terluv tetep Ecla C-Lite Serum & QV creammmm!!!!


Untuk harganya beda-beda sih disetiap store yang aku temuin.
Rata-rata ada dikisaran:
Ecla C Lite : Rp. 98.000 – Rp132.000
Ecla Gold : Rp. 390.000 - Rp 418.275
Collastin Beauty : Rp 250.000 - Rp 329.000
QV : Rp. 175.000 - Rp 220.000


Kalian juga bisa beli semua produknya di www.mahakamstore.co.id dengan menggunakam refferal code aku MBFXFAZKYA buat dapetin diskon 30%

Kalian bisa cari produk mereka di Guardian, beauty store atau supermarket terdekat. 
Semoga postingan aku kali ini bermanfaat untuk kalian ya! hahaha Sekian dulu yoo cerita dari aku Jangan lupa commet dibawah dan follow blogspot aku supaya kalian semua ngga ketinggalan sama postingan-postingan aku! Kalian juga bisa comment kira-kira apa yang mau aku bahas di postingan aku selanjutnya atau mau aku review produk apa ;)
CU on my next post!

temui aku via
kontak : fazkyazalicka@gmail.com