Siapa yang tak kenal dengan keju cheddar? Hampir semua orang menyukai keju yang satu ini. Selain harganya cukup terjangkau, tekstur keju cheddar cenderung lebih padat, jika dibandingkan dengan keju lain. Cita rasa yang kuat dan gurih, menjadikan keju cheddar lebih mudah diolah untuk membuat berbagai macam hidangan lezat. Bukan hanya sebagai taburan atau topping makanan, melainkan juga sebagai pelengkap menu makanan sehari-hari. Tak heran, saat ini terdapat beragam merk yang menjual keju cheddar. Mengingat kreasi menu makanan berbahan dasar keju pun kian menjamur di pasaran.


Keju cheddar sering ditambahkan dalam olahan masakan, berkat kandungan nutrisinya yang kaya akan manfaat kesehatan. Salah satunya adalah vitamin A untuk mempertajam daya penglihatan. Selain itu, kalsium dan fosfor dalam keju cheddar, sangat berguna untuk meningkatkan kesehatan tulang. Tidak kalah penting, keju cheddar juga dikenal rendah lemak, lho! Jenis keju yang berasal dari Inggris ini diyakini tidak akan memicu risiko obesitas pada si Kecil, selama dikonsumsi dalam jumlah normal.



Berbicara tentang keju cheddar, tentu tak luput dari pertimbangan harga. Namun, jangan khawatir. Tidak semua harga keju cheddar yang beredar di pasar, mahal. Ada juga keju cheddar yang murah. Kandungan nutrisinya pun sama sehingga tetap aman diolah menjadi camilan sehat untuk anak-anak. Berikut ini sejumlah kreasi menu makanan yang bisa dijadikan referensi!

  1. Isian untuk sandwich. Khusus untuk Moms yang menyukai menu sarapan praktis, ambillah 2 lembar roti tawar. Lalu isilah roti dengan sayur, telur, dan 1 slice keju cheddar. Komposisi sederhana ini sudah mencukupi kebutuhan gizi. Apalagi, keju kaya akan kalsium yang baik untuk pertumbuhan tulang dan gigi.
  2. Membuat kue kering untuk sajian Lebaran. Memasuki musim Lebaran, tentunya suguhan di atas meja ruang tamu menjadi salah satu hal penting yang harus dipersiapkan. Di hari Idulfitri, pastikan Moms menyediakan kue-kue nikmat berhiaskan taburan keju yang kaya gizi. Diantaranya, nastar dan kastengel.
  3. Sebagai topping untuk berbagai macam produk kue basah. Contohnya, kue lapis.  Bila Moms ingin menambahkan cita rasa gurih pada kue, maka keju merupakan pilihan terbaik. Demikian juga untuk menu olahan lain, seperti pisang keju atau singkong keju. Keju cheddar selalu direkomendasikan sebagai jenis keju yang paling pas untuk melengkapi makanan tersebut.
  4. Sebagai tambahan variasi untuk menu makanan favorit. Misalnya, nasi goreng. Moms bisa menambahkan potongan keju untuk memberi cita rasa yang lebih gurih pada nasi goreng tersebut.

Untuk mendapatkan keju cheddar berkualitas, sebaiknya Moms memercayakan pada toko yang khusus menjual bahan-bahan kue dan bahan masakan. Salah satunya adalah Tokowahab.com. Usaha keluarga yang telah beroperasi sejak tahun 1957 ini, kini berkembang menjadi situs grosir marketplace yang memberikan produk original dengan harga terjangkau untuk konsumen di seluruh Indonesia. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, cek harga keju cheddar murah di Tokowahab!