Mengonsumsi pisang di pagi hari salah satu cara untuk diet. Sepasang suami istri asal jepang yaitu Sumiko Watanabe, seorang ahli dalam bidang pengobatan dan pencegahan penyakit. Sedangkan suaminya, Hitoshi memeplajari ilmu pengpobatan dan konseling tradisional cina. Sepesang suami istri tersebut mencetuskan bahwa pisang bisa disantap untuk seseorang yang sedang melakukan diet.

Dalam cerita sepasang suami istri tersebut adalah hitoshi yang hendak mengalami kenaikan berat badan dan ingin menurtunkan berat badannya sebelum menikah. Beberapa akitifatas yang dilakukan oleh hitoshi untuk diet hanya turun sedikit saja namun Sumiko tersebut memberikan saran untuk diet pisang. Sehingga diet pisang tersebut berhasil membuat berat badan hitoshi menjadi yang diinginkan.
Ada beberapa aturan untuk menjalan diet pisang

1. makan pisang yang belem diolah
                Makanan yang harus Anda makan pada saat bangun tidur adalah pisang. Anda bisa memakan pisang tersebut sesuai dengan vorsi Anda. Pisang ini bukan pisang yang sudah di olah dengan bahan lain melainkan pisang yang belum diolah atau pisang yang masih utuh.

2. Minum air putih
                Sebelum Anda makan pisang disarankan untuk minum air putih terdahulu. Air putih biasa saja tidak hangat ataupun dingin. Minum air sesuai kebutuhan sehari-hari saja agar organ yang ada dalam tubuh tetap sehat dan tidak kekurangan cairan.

3. Makan siang dan makan malam
                Makanan yang baik untuk makan siang terutama nasi dengan beberapa lauk dan untuk makan malamnya anda harus sudah makan sebelum jam 8 malam. Karena jika terlalu dekat dengan jam untuk  tidur maka tubuh Anda harus bekerja untuk mencerna makanan saat tidur. Ini yang menyebabkan Anda menjadi kelelahan pada saat  bangun di pagi hari. Tidur Anda harus dipergunakan semaksimal mungkin mengistirahatkan organ-organ tubuh untuk tidak kelelahan.

4. Mengkonsumsi cemilan
                Anda di perbolehkan untuk mengkonsumsi cemilan, namun hanya boleh satu jenis cemilan saja di sela-sela waktu makan siang dan makan malam. Hindari cemilan yang berbahan dasar susu seperti es krim.

5. Tidur yang cukup
                Anda harus lebih mengoptimalkan tubuh Anda gar tidak kelelahan di pagi harinya dengan cara tidur yang lebih cukup. Upayakan tidak mengguankan alarm karena membuat otak Anda berada di bawah tekanan atau stress yang mebuat sistem oencernaan Anda menjadi tidak berjalan lancar.

6. Olahraga tidak memaksakan
                Anda diperbolehkan olahraga namun olahraga ringan saja ataupun santai. Lakukan olahraga yang bisa membuat pikiran Anda jauh lebih tenang dari sebelumnya dan membuat badan Anda menjadi lebih fresh atau segar dari sebelumnya.

Baca juga : Penyebab buang air kecil tapi sedikit 
                   Menjaga kesehatan kulit sangat penting 
                   paparan sinar matahari juga bermanfaat