Halo semuanya, apa kabar kalian?
Pasti lagi segar semua dong ya, habis libur lebaran :)). Gimana liburannya? Seru kah?
Ngomong-ngomong post kali ini, aku akan membahas mengenai skin care. Seperti yang kalian tau, tipe kulit aku adalah: combination to oily,tapi belakangan ini sedikit berubah di bagian under eyes jadi super kering. Selaim itu kulit aku juga Acne Prone dan juga memiliki pori-pori besar.
Kalian yang sudah sering mampir ke blog aku pasti tau dong aku suka coba-coba Skin Care?
Nah belakangan ini, aku lagi nyobain Himalaya Purifying Neem Mask sebagai salah satu face mask, dalam skin care routine aku #GoWithNature.

Produk Himalaya purifying Neem mask ini mengandung Neem, yaitu tumbuhan yang banyak  ditanam di anak benua India. Dikenal memiliki sifat penyembuhan sejak zaman prasejarah manusia untuk mengobati berbagai penyakit kulit. Neem memiliki manfaat untuk Kulit sebagai Anti Inflamasi untuk mengatasi iritasi dan kurangi peradangan. Selain itu juga berkhasiat untuk Acne fighter, sebagai Anti bakteri untuk mencegah pembentukan bakteri yang menyebabkan jerawat. Khasiat dari Neem lainnya yaitum Menjaga kulit tetap lembab, serta menghilangkan kelebihan minyak dan kotoran tanpa mengeringkan kulit. Selain itu kandungan Astringent dari Neem, Mengurangi ukuran pori, sehingga mengurangi produksi sebum dan tidak mudah tersumbat.


Sebelum mulai dengan review produk Himalaya Purifying Neem Mask ini, aku mau cerita sedikit mengenai asal muasal Perusahaan Farmasi Himalaya. Himalaya merupakan suatu produk perawatan pribadi dan perusahaan ini dirikan pada tahun 1930 Selama lebih dari 88 tahun, Himalaya berkomitmen memperkaya kehidupan masyarakat. Himalaya global ada di lebih dari 80 negara dengan Kantor Regional yang terletak di seluruh dunia: AS, UEA, Asia Pasifik, Eopa dan India Visi Himalaya adalah menawarkan Ayurveda - ilmu yang diterima secara global dan digunakan bagi kesehatan, kecantikan dan kesejahteraan menyeluruh. Perusahaan ini menggunakan teknik pertanian organik untuk membudidayakan herba. Selain itu, tidak satu pun produkdiuji coba pada hewan.



Kemasan:
Produk Himalaya Purifying Neem Mask dikemas dalam tube plastik seperti masker pada umumnya. Warna kemasan didominasi warna putih dan hijau. Kelebihan kemasan produk ini, menurut aku tube-nya sangat kokoh, pastinya tidak akan gampang pecok-pecok alias berubah bentuk. Aku akan senang untuk membawa produk ini sebagai salah satu masker yang aku bawa saat travelling, selain karena khasiatnya, juga karena kemasannya. Sebelum mencoba produknya, aku cukup senang melihat kemasannya.

    Claim Produk:
Produk ini diperuntukam agar kulit wajah sehat, cerah dan bebas jerawat. Dengan kandungan Neem yang dikenal akan kandungan pembersih dan antibakterinya, membantu mengontrol jerawat dan bintik, Kunyit dan Fuller’s Earth.Selain itu, produk ini juga membantu menghilangkan bakteri penyebab jerawat, serta kotoran dan komedo yang menempel dalam. Kegunaan lain dari produk ini yaitu: sensasi mendinginkan dan menyejukkan kulit yang mengalami radang. Selain itu, produk ini juga bisa membantu meningkatkan tekstur kulit.
Produk #HimalayaNeem ini memiliki kandungan Aktif Herbal: Neem yaitu antibakteri yang mengurangi bakteri penyebab jerawat dari sumbernya, menghilangkan minyak berlebih dan kotoran tanpa sensasi kering berlebihanmeningkatkan kesehatan kulit secara umum, dan mencegah infeksi kulit yang menyebabkan breakoutmenghilangkan jerawat dan noda untuk kulit berseri, membersihkan pori dari kotoran, komedo dan minyak berlebih secara mendalamyang paling penting adalah dapat mengurangi bekas jerawat di wajah 



Manfaat Masker :
    Pembersihan mendalam yang dapat membersihkan pori-poriku dari kotoran, komedo, sel kulit mati dan minyak berlebih secara mendalam. Lalu, Penyerapan yang Lebih Baik yang dimana Serum dan cairan tidak bisa menyerap ke dalam kulit ku jika terdapat lapisan kulit mati dan debu. Selanjutnya, Menjaga Kulit Tetap Sehat yang dimana dapat Menjaga kelembapan kulit ku dengan mengembalikan kandungan air, membuatnya lembut dan lentur. Selain itu, manfaatnya bisa Mencerahkan Kulit dimana dapat Membantu mengangkat kulit mati ku, menyingkap kulit wajah ku mulus dan cerah dengan sel kulit yang baru sertaMengurangi Radang Kulit yang dimana Membantu mengatasi radang kulit ku.


Cara menggunakan:
Cara aplikasi produk ini cukup mudah, yakni dengan meng-aplikasikan produk secara merata ke area wajah yang ingin dibersihkan, dan hindar area sekitar mata dan mulut. Tunggu hingga masker mengering (20-15 menit, usap scrub menggunakan handuk, kemudian bilas menggunakan air dingin.
Mudah bukan?

    Catatan:
1. Masker akan memberikan sensasi seperti kesemutan dan kencang setelah aplikasi, ini karena sifat antibakteri dari Neem. Sensasi ini akan berlangsung selama kurang lebih 5-7 menit, dan biasanya akan hilang setelah produk pelan-pelan mengering
2. Jangan gunakan produk ini apabila ada jerawat yang sedang meradang, karena bisa menyebabkan rasa perih bila menggunakan scrub pada kulit yang sedang mengalami peradangan.
3. Rekomendasi penggunaan produk ini adalah 1-2 kali seminggu untuk mendapatkan kulit cerah, sehat dan bebas jerawat.
4. Sebaiknya gunakan masker pada petang atau malam hari, karena kulit menjadi lebih lembut setelah proses tersebut dengan pori terbuka. Setelah maskeran, sebaiknya jangan memaparkan kulit pada sinar matahari yang berbahaya.
5. Gunakan masker setelah scrub. Biarkan scrub mengangkat sel kulit mati sebelum masker mengangkat kotoran untuk hasil yang lebih bersih
Disclaimerpengalaman ini aku tulis sesuai dengan pengalaman aku menggunakan produk ini, sensasi berbeda mungkin dirasakan sesuai dengan jenis kulit masing-masing.


Kesan setelah penggunaan:
Pertama kali membuka produk ini, kalian akan mencium aroma yang lumayan lembut, seperti bunga-bungaan ditambah herbal. Aku sendiri bukan tipe yang suka ada aroma-aroma di Skin Care, tapi aroma di produk Himalaya Purifying Neem Mask ini lumayan “okay”. Setelah mengoleskan produk ini diwajah, bisa dirasakan bahwa kandungan bulir-bulir kecil seperti scrub pada masker ini. Seperti sudah dijelaskan di claim produk, saat produk digunakan rasanya semakin kering dan agak gak nyaman saat produknya mengeringSaat dibersihkan, bulir scrubnya tidak terasa sakit ketika digosok. Setelah membersihkan produk, wajah langsung terasa efekbrightening, lembut, dan halus. Selain itu, sensasi kulit seperti tertariknya langsung hilang setelah produk dibersihkan dari wajah.




Kelebihan:
Kemasan yang kuat dan kokoh
Penjelasan pada kemasan produk cukup lengkap
Aroma produk yang soft dan tidak seperti bahan kimiasehingga nyaman saat digunakan
Hasil setelah penggunaan sesuai dengan claim produk
Efek jangka panjang untuk mengurangi jerawat dan mengecilkan pori 

Kekurangan:
-



Produk Himalaya Purifying Neem Mask bisa dibeli di:
Online:
Offline: #Alfamart seluruh Indonesia



Kesimpulan:
Setelah Menggunakan produk Himalaya Purifying Neem Mask ini aku merasa wajah langsung tampak lebih cerah, halus dan lembut setelah membersihkan maskernya. Semua claim produk Himalaya Purifying Neem Mask ini bekerja sesuai, dan yang paling membuat aku terkesan adalah efek mengecilkan pori-nya, karena seperti yang kalian tahu kalau pori-pori aku segede dosa xD. Selain itu, aromanya yang mild seperti bunga-bunga ditambah herbal lumayan calming saat digunakan. Kemasan produk yang luar biasa kokoh juga bisa jadi kelebihan produk ini, karena kalian tidak akan khawatir untuk membawa produk ini selama travelling karena tidak akan pecok-pecok jika tertindih barang lain.


Untuk tau info lainnya #Alamikehidupanmu, kalian bisa cek Instagram @Himalayaherbalsindo, untuk melihat postingan lebih banyak mengenai produk ini! #HimalayaHerbals
Bagaimana? Jadi tertarik cobain produk face mask ini gak? Kasih tau aku resultnya kalau kalian cobain yah!

Xoxo
dr. Ayu