Annyeong chingudeul, udah lama banget ya rasanya nggak review produk skincare. Semenjak break out parah di bulan Oktober tahun lalu, saya memang mengurangi penggunaan produk skincare. Yang awalnya saya bisa pakai skincare ala ala korea sampai ber-step step, sekarang paling hanya skincare dasar yang saya pakai dan itupun saya memang memilih produk skincare yang benar benar sesuai dengan kondisi kulit saya saat ini.

Sebenarnya kondisi kulit saya masih sama yaitu oily acne prone, dengan produksi minyak paling banyak di daerah T zone. Kondisi muka yang seperti ini ditambah dengan aktifitas pulang pergi kantor dengan jarak yang lumayan jauh, kemudian macet ketika pulang kerja membuat saya harus lebih extra untuk melakukan perawatan wajah dengan cara deep cleansing atau exfoliate guna membersihkan kotoran sampai ke pori pori agar kulit muka terhindar dari bruntusan dan jerawat.

Kalau boleh curhat nih, sebagai pekerja kantoran yang hidup di perantauan dan harus mikir biaya kos, kebutuhan sehari-hari, nongkrong, skin care, kebutuhan mendadak dll membuat saya harus memutar otak untuk mengelola keuangan sebaik mungkin. Maka dari itu untuk urusan skin care, sekarang saya beneran cari yang ramah di kantong tapi cocok untuk muka.


Pas banget waktu lagi nyari nyari produk exfoliating saya ketemu sama Himalaya Purifying Neem Mask. Sebenernya saya udah dari dulu pengen nyoba produk yang berasal dari India ini karena kandungan bahan bahannya yang alami dan tentunya harganya sangat ramah di kantong. Cuman waktu saya lagi ke mini market dan nyari Himalaya Purifying Neem Mask, stok nya lagi abis dan baru sekarang bisa nyobain.


Saya tertarik banget buat nyobain produk ini karena Himalaya Purifying Neem Mask mempunyai kandungan minyak nimba, kunyit dan fuller’s earth. Minyak Nimba sendiri terkenal dengan sifat anti bakterinya yang dapat mengontrol jerawat, sedangkan kunyit berfungsi untuk menenangkan kulit, memperbaiki tekstur kulit serta menjadikan kulit tampak lebih cerah dan sehat. Kandungan aktif herbal terakhir yaitu Fuller’s Earth yang berfungsi untuk menghilangkan jerawat dan noda, membersihkan pori dari kotoran, komedo dan minyak berlebih, serta mampu mengurangi bekas jerawat di wajah.

Nah berdasarkan cara kerjanya, produk ini juga dapat membantu menghilangkan bakteri penyebab jerawat, kotoran dan komedo, mendinginkan dan menyejukkan kulit dari radang, serta meningkatkan tekstur kulit.

Himalaya Purifying Neem Mask juga memiliki berbagai manfaat, diantaranya yaitu;
  1. Membersihkan kulit wajah secara mendalam dengan cara mengangkat kotoran, komedo, sel kulit mati dan minyak berlebih yang dapat menyumbat pori-pori
  2. Kandungan dalam produk ini mampu diserap oleh kulit wajah dengan lebih baik
  3. Menjadikan dan merawat kulit wajah tampak sehat, lembut dan kenyal
  4. Mampu mengangkat sel kulit mati pada kulit sehingga wajah tampak cerah dan mulus kayak artis artis korea gitu
  5. Produk ini juga dapat mengurangi peradangan pada kulit wajah loh.


KEMASAN

Produk Himalaya Purifying Neem Mask ini dikemas sama persis seperti face wash nya, hanya saja tube dari masker ini nggak bening. Bentuknya yang simple, praktis dan higienis membuat saya tenang dan aman ketika membawa produk ini untuk traveling. Setau saya produk ini tersedia dalam 2 ukuran yaitu 50ml dan 100ml, akan tetapi seringnya saya menjumpai produk ini dalam kemasan 100ml. Padahal saya mau nyetok yang kemasan 50ml supaya lebih ringkes kalau dibawa pergi pergi ke luar kota hehehehe.



TEKSTUR PRODUK

Produk ini berwarna hijau gelap dan mempunyai butiran halus yang bisa membantu exfoliating ketika wajah dibilas. Wangi dari masker ini “sangat herbal” yang mana “jamu banget” tapi saya malah suka sama produk yang mempunyai wangi seperti ini. Mungkin bagi kalian yang nggak suka sama wangi wangi jamu, akan sedikit terganggu namun lama lama pasti kalian terbiasa. Tekstur Himalaya Purifying Neem Mask ini pas, tidak terlalu kental namun tidak terlalu cair sehingga memudahkan waktu pengaplikasian pada wajah.

CARA PEMAKAIAN


Sebelum kalian memakai Himalaya Purifying Neem Mask, pastikan dulu bahwa wajah sudah bersih dari debu maupun kotoran yang menempel di wajah. Yaaa minimal bersihin pakai face wash laahh, agar nantinya masker dapat bekerja sempurna. Kalian yang terbiasa menggunakan scrub sebelum maskeran juga boleh boleh aja kok, asal di pastiin lagi yaa di wajah kalian ada jerawat meradang atau enggak. Kasian kan nantinya kulit wajah kalian jadi luka kalau ada jerawat meradang dan di scrub.

Oke lanjut yukkk, setelah kalian membersihkan wajah, kalian bisa mengeringkan muka dengan handuk bersih atau tap tap dengan tisu, dan oleskan masker ke seluruh wajah terutama bagian T zone dan bagian wajah yang memproduksi minyak berlebih, hindari area mata. Kalian bisa mengaplikasikan masker dengan menggunakan tangan langsung maupun pakai brush untuk masker. Kalau saya sih berhubung nggak mau repot, langsung aja olesin pakai tangan.


Oh iya kalian bisa menyesuaikan tebal tipis pengaplikasian masker sesuai dengan keinginan kalian ya, semakin tebal kalian mengoleskan produk maka semakin lama produk akan mongering. Mending sih saran saya aplikasikan secukupnya aja biar nggak nunggu masker kering kelamaan. Cukup 15 – 20 menit saja biasanya masker udah kering dan siap untuk dibilas kok.

Saya merasakan ada efek tingling waktu pertama kali saya mengaplikasikan masker ke wajah, tapi sensasi itu lama lama menghilang ketika masker mulai kering. Sensasi seperti ini wajar karena kandungan alami dari nimba, kunyit dan fuller’s earth. Saya sendiri sih malah seneng sama sensasi tinglingnya, berarti produknya memang bekerja di muka saya. Ehh tapi sensasi kayak gini juga tergantung dari jenis kulit masing masing sih, mungkin efek tingling ini bisa aja nggak terjadi di kamu.


Ketika masker sudah mongering, kalian bisa bilas wajah kalian dengan menggunakan spons basah dan air dingin. Waktu saya bersihin wajah saya menggunakan spons basah, saya sekalian scrub muka sambil pijat perlahan di area yang banyak komedo. Hasilnya komedo jadi lunak dan lumayan terangkat.


Setelah muka benar benar besih dari masker, saya merasa kulit wajah jadi lebih bersih, kencang, segar dan cerah. Btw, kemarin waktu saya pakai masker ini, kondisi muka saya lagi muncul jerawat baru dan merah. Tapi surpraisingly paginya ketika saya bangun tidur, jerawat yang baru muncul itu jadi kalem dan agak kering. Sukaaaa deeh pokoknya.

Lebih bagusnya lagi kalian menggunakan masker ini saat sore hari atau malam hari yaa gaes, biar kandungan pada Himalaya Purifying Neem Mask dapat bekerja secara maksimal menyerap ke pori-pori sehingga kulit wajah makin lembut dan halus. Kalau saya sih sukanya pake masker waktu mau tidur, biar makin rileks aja gitu. Tapi kalau emang kalian mager maskeran malem-malem atau bisanya maskeran waktu pagi atau siang hari, usahakan habis maskeran jangan terkena sinar matahari secara langsung ya. Soalnya saying banget abis maskeran gitu terus kena sinar matahari yang jahat.

Untuk hasil yang lebih maksimal, kalian bisa menggunakan masker ini 1 – 2 kali dalam seminggu agar wajah bersih dan terhindar dari jerawat.Siap siap ucapin selamat tinggal deh sama jerawat.
Saran saya setelah memakai Himalaya Purifying Neem Mask, kalian harus menggunakan toner dan moisturizer agar kulit terhidrasi dengan baik.

Bisa jadi andalan banget deh Himalaya Purifying Neem Mask buat sobat hemat nan irit tapi pengen dapet produk bagus kayak saya. Apalagi kalau saya masuk waktu waktu PMS, produk ini bisa jadi penolong wajah saya ketika bruntusan atau muncul jerawat.

Kesimpulannya, saya bener bener jatuh cinta deh sama masker satu ini, udah packagingnya simple, enak dibawa kemana mana, praktis, manfaatnya oke punya lagi. Buat kalian yang punya kondisi kulit yang acne prone kayak saya mungkin bisa cobain produk ini sebagai masker murah oke punya.

Kalian bisa dapetin produk ini di  Alfamart seluruh Indonesia, di Shopee bit.ly/HimalayaHerbalsShopee dan di Tokopedia bit.ly/HimalayaHerbalsTokopedia

Buat tahu info info up to date seputar produk Himalaya, kalian juga bisa kepoin akun social media nya Himalaya di @himalayaherbalsindo #HimalayaHerbals #HimalayaNeem #AlamiKehidupanmu #GoWithNature #Alfamart
Atau buat kalian yang udah pernah nyoba, bisa share pengalaman kalian di kolom komentar ya.