Maskeran emang jadi salah satu rutinitas mingguan yang gapernah aku lewati. Karena maskeran bisa membantu wajah buat mengontrol minyak berlebih, membersihkan pori-pori yang tersumbat dan mencega datangnya jerawat. Akhir-akhir ini aku lagi suka banget pake masker dari Himalaya yang khusus buat kulit berminyak dan berjerawat. Langsung aja yuk baca review nya dibawah...


Himalaya ini udah ada sejak tahun 1930 yang di produksi di India dan di impor ke Indonesia oleh PT. Himalaya Drug Company. Itulah mengapa kita bisa dengan gampang baca penjelasan produk serta cara pemakaian karena semuanya udah diubah jadi Bahasa Indonesia. Produk Himalaya ini udah dilengkapi no BPOM dan no animal testing, jadi aman untuk digunakan.



Himalaya Purifying Neem Mask ini berbahan dasar 100% alami dari tumbuh-tumbuhan seperti Fullers Earth (Clay) yang dapat menyejukkan kulit, dan Nimba yang berfungsi sebagai anti bakteri, mengontrol minyak berlebih, mencerahkan, dan memperbaiki tekstur kulit. Dikombinasikan dengan Kunyit yang membantu menghilangkan bakteri penyebab jerawat.

Ingredients:
Aqua, kaolin, Melia azadirachta, leaf extract, Propylene Glycol, Bentonite, Fuller's Earth, Curcuma longa root extract, Perfume, Sodium Methylparaben, Imidiazolidinyl urea, DMDM Hydantion, Xanthan Gum, Disodium EDTA, Sodium Propylparaben, Citric Acid, Sodium Lauryl Sulfate.





Packaging dari Himalaya Purifying Neem Mask ini simple berbentuk tube plastik kayak pasta gigi besar. Aku suka packaging kayak gini karena praktis dan travel friendly. Aroma masker ini kayak jamu dan strong banget. But it's OK buat aku karena aku suka aroma rempah kayak gini. Tapi buat kalian yang sensitif sama aroma rempah atau jamu pasti langsung tutup idung. Dari segi tekstur, Himalaya Purifying Neem Mask ini menyerupai pasta berwarna hijau lumpur yang bertabur butiran scrub kasar.


Cara pakai Himalaya Purifying Neem Mask ini gampang banget :
1. Wajah dicuci bersih dulu ya
2. Masker diratakan ke seluruh wajah dan kalo perlu sampai leher
3. Biarkan 10-15 menit hingga maskernya mengering, kayak foto diatas
4. Setelah kering, bilas wajah dengan air dingin
5. Tadaaaaa, wajah bersih, halus, dan lembut

Oh ya, aku merekomendasikan penggunaan masker ini buat seminggu sekali ya, biar wajah bebas dari sel kulit mati yang menumpuk, otomatis akan terlihat lebih cerah, sehat dan bebas jerawat. Pakai masker yang pas itu saat petang atau malam hari ya, karena kulit menjadi lebih lembut saat proses tersebut dengan pori terbuka. Setelah maskeran, sebaiknya jangan kena sinar matahari langsung ya. Bahaya. 

Aku suka banget sama Himalaya Purifying Neem Mask ini, karena pas aku pake ga ada rasa cekit-cekit . Oh ya, masker ini gaboleh dipake kalo lagi ada jerawat yang meradang ya, jadi tunggu dulu sampe jerawatnya udah mendingan baru deh pake. Menurutku efeknya terasa setelah 4 kali pemakaian. Wajah jadi lebih enteng, segar, dan jerawat jarang muncul. Dibarengi dengan pola makan yang benar juga pastinya.

Untuk klaim mencegah jerawat dan membersihkan pori-pori, menurutku masker ini berhasil. Untuk pemakaian rutin dan jangka waktu panjang masker ini juga bisa mengontrol minyak. Menurutku, buat hasil yang maksimal, pake semua rangkaian produk Himalaya deh. Soalnya hasil yang aku rasain itu karena aku pake barengan sama facial wash, scrub, dan night creamnya. Kalo pake maskernya tok mungkin hasilnya akan terlihat dengan jangka waktu pemakaian yang agak lama.


Overall, aku suka banget sama Himalaya Purifying Neem Mask ini. Buat kamu yang punya kulit oily, sepertinya kamu bakal suka juga. Karena selain buat mengontrol minyak berlebih, masker ini juga bisa mencegah timbulnya jerawat dengan pemakaian rutin. Mencegah ya beb, bukan mengobati :)

Himalaya Purifying Neem Mask ini mudah banget ditemukan, bahkan di Alfamart seluruh Indonesia pun udah ada. Kalo mau beli online bisa lewat Shopee dan Tokopedia. Link nya aku kasih di bawah ya. Tinggal di klik aja.


#HimalayaHerbals #HimalayaNeem #AlamiKehidupanmu #GoWithNature #Alfamart @himalayaherbalsindo