Qeza Skincare Acne Removal Series [Review]
 
Membahas perihal jerawat, tidak akan ada habisnya ya. Berbagai macam produk skincare untuk kulit berjerawat dan skincare untuk kulit acne prone seakan berlomba-lomba menjadi produk terbaik sebagai senjata ampuh pembasmi jerawat. Berhubung aku pun sedang dilanda masalah yang sama, yaitu jerawat yang patah tumbuh hilang berganti huft, sebenarnya masalah ini karena memang kulitku terlampau sensitif, terkena debu saja bisa tumbuh jerawat, tidak bersih menghapus makeup sebelum tidur pun jadi alasan yang paling sering jadi sorotan.
 
 
Nah, untuk mengatasi jerawat yang ‘agak’ betah di kulit sensitifku, aku bersama teman-teman dari Beautiesquad berkesempatan nyobain nih produk Qeza Skin yaitu Qeza Acne Removal Series. Ada empat produk yang aku cobain yaitu Facial Wash, Face Tonic, Sunscreen Cream Acne 4 & Night Cream Acne.
 
Fyi, untuk kalian yang belum kenal dengan Qeza Skincare, aku jelasin dulu ya.
 

Tentang Qeza Skin

 
Qeza Skincare adalah skincare lokal dengan nama brand Qeza Aesthetic CenterSkincare dari Jogja ini tidak hanya mengeluarkan skincare, tapi juga memiliki klinik kecantikan yang sudah berjalan selama lima tahun loh di Yogyakarta. Qeza Skin diproduksi oleh PT. Dema Beauty Indonesia di Tangerang. Semua produk Qeza Skin sudah terdaftar di BPOM dan telah disertifikasi Halal oleh Majelis Ulama Indonesia.
 
Aku sudah pakai produk ini kurang lebih dua minggu, bagaimana hasil pemakaiannya di kulitku? Simak review-nya ya.
 

Qeza Facial Wash

 
Qeza Skincare Acne Removal Series [Review]
 
Kemasan Qeza Facial Wash:
 
Pertama kali melihat kemasan dari Qeza Facial Wash, fikiranku tertuju pada kemasan share in jar. Jadi kemasannya itu botol plastik berwarna putih dengan mode tutup putar ulir, ukurannya mungil, travel friendly banget, pas digenggam tangan. Imut deh aku suka. Dibalut liris kuning dan font tulisan berwarna orange khas Qeza banget.
 
Qeza Skincare Acne Removal Series [Review]
 
Tertulis keterangan bahwa Facial Wash Qeza ini For All Type Skin, selain bisa digunakan untuk kulit sensitif sepertiku, bisa juga untuk kulit berminyak ya. Di bagian keterangan lain juga terdapat informasi klaim, cara pemakaian, ingredients, peringatan dan produksi. Selain itu juga terdapat No BPOM dan logo Halal dari MUI. So, aman girls.
 
Klaim:
 
Pembersih yang diformulasikan khusus untuk membantu membersihkan kulit wajah yang kotor dan sisa makeup sehingga menjadikan kulit wajah menjadi lebih bersih.
 
Qeza Skincare Acne Removal Series [Review]

Cara Pemakaian:
 
Tuangkan sedikit facial wash pada telapak tangan yang basah, usapkan merata pada wajah hingga berbusa dengan gerakan melingkar keluar, kemudian bilas wajah hingga bersih.
 
Qeza Skincare Acne Removal Series [Review]
 
Tenstur & Aroma
 
Dilihat dari botolnya, isi dari facial wash ini seperti berwarna orange, tapi saat dituang di tangan akan terlihat putih bening. Teksturnya kental dan saat dicampur air tidak menimbulkan busa yang berlimpah, standard sih seperti facial wash pada umumnya. Aromanya lumayan menyengat, tapi tidak lama. Sejauh ini tidak terlalu mengganggu.
 
Qeza Skincare Acne Removal Series [Review]
 
Hasil Pemakaian:
 
Pada klaim dijelaskan bahwa facial wash Qeza bisa membersihkan makeup, menurutku tidak terlalu bisa menghapus makeup waterproof dengan sempurna, karena selama ini aku tetap harus membersihkan wajah dengan micellar water.
 
Sesaat setelah wajah dibilas, kulit akan terasa kenyal dan ‘agak’ licin, tapi beberapa saat kemudian akan mengering tanpa meninggalkan rasa lengket sama sekali.
 
Fyi, aku merasa kulit tanganku lumayan kering setiap kali selesai membersihkan wajah dengan Qeza Facial Wash. Apa karena kulitku yang terlalu super-super sensitif? mungkin di kulit kalian akan berbeda ya.

Netto: 60 ml
 
 
 

Qeza Face Tonic

 
Qeza Skincare Acne Removal Series [Review]
Kemasan Qeza Face Tonic:
 
Kemasan Qeza Face Tonic tidak berbeda dengan Facial Wash, hanya berbeda di warna cairannya saja.
 
Qeza Skincare Acne Removal Series [Review]
 
Klaim:
 
Berfungsi menyegarkan dan membantu membersihkan kulit wajah dari sisa pembersih sehingga kulit wajah tampak lebih sehat.
 
Qeza Skincare Acne Removal Series [Review]
 
Cara Pemakaian:
 
Tuangkan Face Tonic For All Type Skin pada kapas kosmetik dan tepuk-tepuk halus secara merata pada seluruh kulit wajah.
 
Tekstur & Aroma
 
Dilihat dari botolnya, warna cairan Face Tonic ini seperti putih kekuningan, tapi saat dituang di tangan akan berwarna putih berning dengan tekstur yang cair. Memiliki aroma yang tidak menyengat, tapi sayangnya setelah ditepuk-tepuk di wajah terasa sangat lengket beberapa saat di awal, ketika mengering lengketnya akan hilang, ajaib banget.
 
Qeza Skincare Acne Removal Series [Review]
 
 
Hasil Pemakaian:
 
Ada sensasi cooling saat tonic ini menyentuh wajah, seandainya ia tidak menimbulkan rasa lengket, aku rasa ini akan jadi tonic yang perfect. Dan sesuai klaim, wajah terlihat sehat banget, kulitku asli kenyal banget, padahal kulitku super kering dan sensitif loh, tapi sekarang OMG, berasa pengen ngaca terus, soalnya kulit wajahku segar dan gak kusam sama sekali meski tidak pakai makeup.
Netto: 60 ml
 
 
 

Qeza Sunscreen Cream Acne 4

Qeza Skincare Acne Removal Series [Review]
 
Kemasan Qeza Sunscreen Acne
 
Qeza Sunscreen Acne Dikemas dengan mangkuk putih dengan mode tutup putar ulir, di dalamnya terdapat alas putih sebagai pelindung cream. Dengan kemasan yang sangat sederhana, di bagian kemasan tidak ada keterangan klaim, hanya ada ingredients dan informasi produksi juga BPOM dan logo Halal MUI.
 
Qeza Skincare Acne Removal Series [Review]
 
Qeza Skincare Acne Removal Series [Review]
Cara Pemakaian:
 
Digunakan pada pagi hari atau saat keluar rumah menjelang beraktifitas. Ambil cream secukupnya pada ujung jari, oleskan pada seluruh wajah, hindari daerah mata.
 
Tekstur & Aroma:
 
Memiliki tekstur yang super creamy, seperti powder cream. Aromanya wangi, aku suka jadi nyaman saat dipakai di wajah. Saat diaplikasikan di wajah, sama  sekali tidak ada kesan lengket, bahkan aku merasa wajahku terlihat lebih cerah dan sehat banget.
 
 
Oh ya, untuk kalian yang masih tabu dengan pemakaian sunscreen setiap hari, aku saranin deh kalian untuk lebih intens pakai sunscreen setiap hari. Karena sunscreen itu ibarat tamengnya kulit wajah kita, meskipun kita hanya berada di dalam ruangan, tapi kulit kita pasti akan terkena bias cahaya matahari. Mungkin hari ini akan terlihat baik-baik saja, tapi kalau terus menerus terkena sinar matahari secara langsung akan menyebabkan kulit kita mengalami penuaan dini nantinya.
 
Hasil Pemakaian:
 
Asli, aku suka banget sama sunscreen ini. Pernah nih panas-panasan siang hari terik banget, aku pakai sunscreen ini, wajahku tidak mengalami kemerahan seperti biasanya, ya namanya kulit sensitif ya. Kalau untuk jerawat sih, dalam pemakaian dua minggu aku tidak melihat bekas jerawat yang intens hilang, tapi ajaibnya TIDAK ADA JERAWAT YANG TUMBUH! Itu sih intinya, meski bekas jerawat sulit hilang, tapi yang penting jerawat tidak beranak pinak yeesss.

Netto: 10 gram
 

Qeza Night Cream

Qeza Skincare Acne Removal Series [Review]
Kemasan Qeza Night Cream Acne sama seperti Qeza Sunscreen Cream. Hati-hati ketuker ya :P
 
Qeza Skincare Acne Removal Series [Review]
 
Qeza Skincare Acne Removal Series [Review]
 
Cara Pemakaian:
 
Karena ini Night Cream, perhatikan lagi ya, cream ini digunakan hanya saat hendak tidur, bukan karena malam lalu lanjut berkatifitas hehe. Cream ini hanya bereaksi saat kulit kita benar-benar beristirahat. Ambil sedikit cream pada ujung jari, oleskan pada wajah yang telah dibersihkan, lalu kemudian istirahatkan kulit kita. Tidur!
 
Tekstur &  Aroma
 
Tekstur Qeza Night Cream berwarna putih dengan tekstur agak kental seperti gel. Aromanya sangat-sangat herbal banget, lumayan menyengat sih, ada kesan lengket karena memang teksturnya yang cream kental.
 
Qeza Skincare Acne Removal Series [Review]
 
Hasil Pemakaian:
 
Pagi hari seusai pakai Qeza Night Cream, wajah semacam glowing, aahhh senang banget lihat wajah kalau pagi-pagi. Tapi seperti yang aku bilang tadi, bekas jerawat sama saja sih, tidak ada perubahan yang signifikan. Hmm, perlu aku tekankan ya, produk yang baik akan memiliki proses yang tidak instan. So, pakailah skincare-mu dengan rutin ya.

Netto: 10 gram
 
Qeza Skin Acne Removal Series [Review]
Oke deh, itu tadi review pemakaian Qeza Aesthetic Center yaitu Qeza Skin Acne Removal Series. Hasil di setiap kulit akan berbeda ya girls, so be smart.
 
Kesimpulan
 
(+) Produk Lokal
(+) Sunscreen Mudah Menyerap
(+) Tersedia Klinik
 
(-) Toner lumayan lengket di pemakaian awal
(-) Aroma Night Cream Acne sedikit menyengat
 
RATE Keseluruhan:
4.5 / 5
 
Untuk informasi lebih lanjut, cek:
 
 
 

Find me on:

Instagram: @agnesiarezita
Twitter: @agnesiarezita
 
Taken with mood & written with love

Agnesiarezita