Trisia Cosmetics; Age Re-New Series & Acne Facial Foam [Review]
 
Hallo Beauties. Agustus ini usiaku memasuki angka 25 *opps* itu tandanya sudah memasuki target untuk menikah *lol tapi selain target itu, aku juga punya target lain, yaitu pakai skincare Anti Aging. Normalnya, wanita di umur 25 tahun tentunya akan rentan mengalamai garis halus dan flek hitam. Hal itu dikarenakan faktor usia yang kian menua dan paparan sinar matahari yang mungkin terlalu lama menyinari #eak
Nah, jadi beberapa mingu belakangan aku sudah nyobain produknya Trisia Cosmetics. Hayoo siapa yang baru kenal sama produk ini? gak kenal? iya sama. Loh, kemana aja kita selama ini, kok gak tahu ada brand dengan produk lengkap skincare dan kosmetiknya sih?
 

Tentang Trisia Cosmetics

 
Aku kenalin dulu ya. Trisia Cosmetics adalah Local Brand yang sudah berdiri sejak tahun 1999. Wah, ternyata sudah 18 tahun produk Trisia menjaga kulit wanita Asia. Trisia itu sebenarnya adalah singkatan dari Putri Asia. Trisia sendiri memiliki arti Wanita yang "Mulia" dalam tujuan hidup dan tidak menyerah dalam menggapai impiannya. Keren banget kan filosofinya. Trisia juga memiliki komitmen dengan menggunakan bahan baku alami yang diberikan oleh alam dan aman dan PARABEN FREE (Pengawet yang digunakan dalam berbagai kosmetik serta perawatan kulit untuk mencegah pertumbuhan jamur, bakteri dan mikroba pada krim dan kosmetik terutama di tempat yang lembab)
 
Berkat kolaborasi Trisia bersama Medan Beauty Blogger, akhirnya aku kenal loh dengan produk ini. Aku berkesempatan nyobain Trisia Acne+ Facial Foam, Anti Aging Day Antioxidant Moisturizer & Anti Aging Intensive Antioxidant Night Moisturizer.
 

Trisia Acne+ Facial Foam

Trisia Cosmetics; Age Re-New Series & Acne Facial Foam [Review]
 
Kemasan
 
Trisia Acne+ Facial Foam dikemas dengan botol plastik dengan tutup botol berbentuk tube flip top berwarna biru dengan body berwarna putih. Sebelumnya, ketiga produk yang aku terima ini dilapisi plastik, sehingga kehigienisannya terjaga. Perpaduan warna favoritku banget nih. Di bagian depan terdapat informasi kandungan produk dan di bagian belakang terdapat keterangan cara pakai, ingredients hingga produksi.
 
Trisia Cosmetics; Age Re-New Series & Acne Facial Foam [Review]
 
Trisia Cosmetics; Age Re-New Series & Acne Facial Foam [Review]
 
Trisia Cosmetics; Age Re-New Series & Acne Facial Foam [Review]
Klaim: 
 
- Mengandung ekstrak Sophora untuk mengatasi pertumbuhan bakteri acne
- Membantu mengangkat kotoran dan minyak berlebih pada kulit sehingga kulit lebih segar
- Mengangkat sel kulit mati pada kulit
- PARABEN FREE
 
Kandungan & Fungsi Trisia Acne+ Facial Foam
 
Di bagian depan kemasan Trisia Acne+ Facial Foam terdapat kandungan yang unik menurutku. Terdapat keterangan with Go-Sam atau Sophora Extract merupakan genus polong-polongan (Fabaceae) yang menjadi salah satu tumbuhan dikotil  terpenting dan terbesar. Kemampuannya bersimbiosis dengan bakteri maka ia dapat mengatasi pertumbungan bakteri acne pada kulit wajah.
 
Selain itu, juga mengandung Salicylic Acid yang dikenal sebagai obat yang paling sering digunakan untuk membantu menghilangkan lapisan kulit luar, nah di facial foam ini ia berfungsi untuk menghilangkan bekas jerawat.
 
Kandungan lainnya juga terdapat Reduce Excess Oil yang mampu menetralisir kandungan minyak berlebih pada wajah. Untuk tipe wajah kering, aku saranin untuk tidak terlalu lama membiarkan foam ini berlama-lama di wajah dan tidak untuk digunakan terlalu sering ya.
 
Tekstur & Aroma Trisia Acne+ Facial Foam
 
Yang paling aku suka dari Trisia Acne+ Facial Foam  ini adalah tekstur dan aromanya. Sebagai pemilik kulit sensitif, aku dianjurkan untuk menggunakan facial foam yang berwarna bening dengan tidak mengandung busa berlimpah. Karena biasanya foam dengan busa berlimpah akan membuat kulit sangat kering, dan akan cenderung mudah runtusan dan menimbulkan garis halus.
 
Trisia Cosmetics; Age Re-New Series & Acne Facial Foam [Review]
 
Nah, Trisia Acne+ Facial Foam ini memiliki warna bening dengan tidak berbau. Busanya tidak berlebih tetapi masih cenderung berbusa. Hasil akhir setelah dibilas tidak terlalu membuat kulit terasa ketarik, lumayan lembab menurutku.
 
Cara Pakai Trisia Acne+ Facial Foam
 
Basahi wajah, tuangkan facial foam di tangan basahi dengan air hingga sedikit berbusa lalu usapkan pada wajah (jangan terlalu lama) kemudian bilas.
 
Hasil Pemakaian Trisia Acne+ Facial Foam
 
Alhamdulillah ya, nambah lagi produk dengan tekstur bening dan tidak mengandung busa berlebih, jadi tidak bikin kulit kering, sejauh ini tidak ada jerawat tumbuh, itu artinya kandungan Salicylic Acid bekerja dengan baik dan aku merasa aman-aman aja sih di kulitku yang sensitif.
 
Netto: 50g
Harga: Rp 34.000,-
Rate: 4/5
 

Age Re-New Series

 
Age Re-New Series memiliki banyak produk, dua diantaranya adalah Anti Aging Day Antioxidant Moisturizer & Anti Aging Intensive Antioxidant Night Moisturizer. Setelah beberapa minggu pakai produk ini, bagaimana hasilnya? pantengin reviewnya~
 
Trisia Cosmetics; Age Re-New Series & Acne Facial Foam [Review]
 

Anti Aging Day Antioxidant & Intensive Antioxidant Night Moisturizer

 
Kemasan
 
Produk ini dikemas dengan kotak dan botol plastik lunak berwarna putih kombinasi tutup botol berwarna hijau. Terdapat ilustrasi daun teh menggambarkan komposisi yang mengandung ekstrak Green Tea. Di kemasan terdapat keterangan produk, ingredients, cara pakai dan produksi. Ukuran kemaannya tidak terlalu besar, pas digenggam, travel friendly banget. Mode tutupnya putar ulir.
 
Trisia Cosmetics; Age Re-New Series & Acne Facial Foam [Review]
 
Trisia Cosmetics; Age Re-New Series & Acne Facial Foam [Review]
 
 
Klaim
 
Age Re-New Series merupakan perawatan wajah yang mengandung EGCG (Epigallocathecin 3-Gallete) dimana berfungsi sebagai anti oksidan yang melindungi kulit dari radikal bebas akibat paparan UV-B, serta mengandung Vitamin B3 yang dapat melembabkan dan melembutkan kulit. Juga terdapat UV Protection yang dapat melidungi kulit dari sinar matahari.
 
 
 
Kandungan & Fungsi
 
Anti Aging Day Antioxidant Moisturizer & Anti Aging Intensive Antioxidant Night Moisturizer mengandung EGCG (Epigallocathecin 3-Gallete) dimana jenis cathecin pada umumnya terdapat pada daun teh berfungsi sebagai antioksidan. Banyak penelitian membuktikan bahwa kandungan senyawa aktif Katekin di dalam teh hijau dapat mengobati jerawat serta menghambat produksi sebum (minyak berlebih). Nah, UV Protection tentu bisa melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari secara langsung yang bisa menyebabkan timbulnya garis halus dn flek hitam.
 
Tekstur & Aroma
 
Kedua produk anti aging ini memiliki tekstur yang sama, berwarna putih. Perbedaannya Day Cream sedikit lebih padat ketimbang Night Cream-nya. Aromanya tidak terlalu menyengat, nyaman aja sih menurutku. Setelah dipakai tidak bikin kulit lengket, mudah meresap dan tidak meninggalkan tekstur.
 
 
 
 
Cara Pakai
 
Seperti menggunakan krim pada umumnya, keluarkan produk pada ujung jari kemudian oleskan di wajah, hindari bagian mata. Pakailah setelah wajah dibersihkan dengan facial foam.
 
Hasil Pemakaian:
 
Produk ini belum habis aku gunakan, aku belum melihat efek garis halus di bagian bawah mataku memudar. Mungkin memang harus dipakai hingga berbulan-bulan ya, namanya juga perawatan hehe.
 
 
Harga:
Anti Aging Day Antioxidant Moisturizer: Rp 28.500,-
Anti Aging Intensive Antioxidant Night Moisturizer: Rp 41.500,-
Rate: 4/5  
 
Kesimpulan
 
(+) Produk Lokal
(+) Faraben Free
(+) Tidak memiliki bau menyengat
 
(-) Produk masih sulit terjangkau
 
Info Lebih Lanjut:
 
 
Instagram: @trisiacosmetic
Facebook: TRISIA Natural Cosmetics

Find me on:

Instagram: @agnesiarezita
Twitter: @agnesiarezita
 
Taken with mood & written with love

Agnesiarezita