Assalamualaikum Sahabat Muslimah. Alhamdulillah seminggu telah berlalu sejak Beauty Influencer Gathering di Medan bersama Aishaderm Kosmetik Halal Muslimah. Nah, seperti yang kalian tahu, aku mendapat goodiebag yang berisi skincare berupa Acne Cream, Facial Wash dan Body Lotion. Kenapa reviewnya di-up setelah seminggu? iya karena aku harus nyobain produk ini dulu selama seminggu biar kelihatan hasilnya. Ya, walaupun yang namanya menggunakan skincare tidak akan terlihat hasil maksimal hanya dalam seminggu, minimal produk ini rutin digunakan dan membuahkan hasil yang signifikan. Simak review-nya ya.
 
Oh ya, untuk kalian yang baru mampir ke postingan ini dan belum tahu apa itu Aishaderm. Aishaderm adalah produk Kosmetik Halal Muslimah yang pertama dan satu-satunya mengandung Kurma di Indonesia. Selengkapnya boleh mampir ke postingan Serunya Beauty Influencer Gathering bersama Aishaderm di Medan #HijrahBersamaAishaderm
 

1. Aishaderm Moisturizing Facial Wash

 
Kemasan:
 
Produk-produk Aishaderm memiliki bentuk kemasan yang hampir sama, hanya dibedakan dengan jenis produknya saja. Kemasan Facial Wash ini sama seperti kemasan shampoo, tapi warnanya body-nya putih, sedangkan shampoo warna bodynya hijau pekat. Bentuknya mengkerucut ke atas, mode bukanya dengan cara menekan tutup botol ke atas dan membalikkan botol kerucut ke arah bawah untuk menuangkan cairannya.
 
 
 
Dari segi kemasan terbilang simple, body yang terbuat dari plastik lebih awet sih menurutku. Karena kalau jatuh tidak akan pecah. Ringan bila dibawa dalam pouch atau tas. Bentuk rampingnya pas saat digenggam.
 
Klaim Aishaderm Moisturizing Facial Wash:
 
Aishaderm Moisturizing Facial Wash Mengandung ekstrak kurma dan bahan-bahan yang dapat membersihkan wajah, menjadikan kulit tampak lebih bersih segar terawat dan tetap menjaga kelembaban kulit wajah.
 
 
Kandungan & Fungsi Aishaderm Moisturizing Facial Wash:
 
Aishaderm Moisturizing Facial Wash Mengandung Sodium PCA, ekstrak kurma dan Amino Acid. Facial Cleancer ini dapat membersihkan sel kulit mati pada wajah, minyak, kotoran dan beebrapa polutan yang menempel di kulit. Facial wash Aishaderm ini membersihkan kulit menggunakan mekanisme surfaktan. Surfaktan akan berikatan dengan kotoran, minyak yang ada di kulit. Pakai facial cleanser dengan surfaktan sangat bagus, sehingga tidak merusak skin barrier lipid. Berguna untuk membersihkan wajah, melembabkan serta berfungsi sebagai antioxidant. 
 
Tekstur & Aroma Aishaderm Moisturizing Facial Wash:
 
Tekstur Aishaderm Moisturizing Facial Wash kental tapi sedikit cair, warnanya bening sekali. Aromanya wangi, jadi nyaman banget di hidung.
 
 
 
Cara  Pemakaian Aishaderm Moisturizing Facial Wash:
 
Seperti facial wash pada umunya, buka tutup botol dengan menekan tutup ke atas, lalu balik botolnya ke bawah tuangkan isinya sedikit ke telapak tangan, tambah sedikit air hingga berbusa kemudian usapkan ke wajah yang sudah dibasahi dengan air, gosok perlahan hingga dirasa sudah bersih lalu bilas. Gunakan satu hingga dua kali sehari,
 
 
 
Hasil Pemakaian Aishaderm Moisturizing Facial Wash:
 
Aku ingat sekali Product Knoowledge yang disampaikan dr. Fitri pada acara Beauty Influencer Gathering minggu lalu, beliau menyampaikan bahwa Aishaderm tidak mengandung sabun, jadi produk Aishaderm aman sekali untuk kulit. Tidak akan membuat kering dan  tidak akan menghilangkan kelelmbaban kulit. Maka dari itu hasil pemakaian yang aku rasakan ketika memakai produk ini adalah kulit lebih terasa lembab. Karena masih terkesan licin, aku harus mengeringkan wajah dengan tissue. 
 
Kesimpulan:
 
(+) Wangi dan warnanya bening
(+) Melembabkan kulit seketika
 
(-) Terasa licin dan masih harus dikeringkan dengan tissue
 
Netto: 120g
Rate: 4/5
 

2. Aishaderm Acne Cream

Kemasan Aishaderm Acne Cream
 
Dikemas dengan kotak berwarna putih dan perpaduan hijau muda khas Aishaderm. Di kotak tertera keterangan produk, cara pakai, kandungan hingga produksi.
 
 
 
Pada kemasan jar dikemas dengan mug berbahan plastik putih, tutupnya terlebih dahulu dilapisi pelindung yang susah sekali dibuka. Sedih, harus pakai jarum baru bisa, soalnya tidak ada cantolannya, bentuknya rata pipih lengket dengan lingkaran mug.
 
 
Klaim Aishaderm Acne Cream
 
Mengandung ekstrak kurma dan ekstrak botanikal sebagai anti acne dengan moisturizer botanikal untuk menjaga kelembaban kulit wajah.
 
 
Kandungan & Fungsi Aishaderm Acne Cream
 
Berfungsi sebagai anti acne, anti bakteri, antioksidan dan melembabkan kulit. mengandung ekstrak kurma, argan oil, tea tree oil dan taraktogenos kurzii seed oil. Dan yang terpenting produk ini mengandung NIACINAMIDE, jarang dong nemu cream anti acne yang ada kandungan niacinamide-nya, soalnya kandungan ini emang ampuh mengusir jerawat dan bekasnya.
 
Tekstur & Aroma Aishaderm Acne Cream
 
Tekturnya creamy super lembut, berwarna putih agak krem. Aromanya gak nyaman banget di hidung, mungkin bagiku saja, gak tau ya kalau bagi orang lain. Soalnya aromanya seperti herbal gitu, jadi aku gunainnya pada malam hari saja di spot-spot yang berjerawat. 
 
 
Cara Pemakaian Aishaderm Acne Cream
 
Aishaderm Acne Cream ini tidak hanya bisa digunakan saat pagi hari saja loh, ternyata bisa diigunakan saat malam hari juga. Karena memang fungsinya sebagai Acne Cream, maka cukup digunakan saat kulit sedang berjerawat. Fyi, untuk kulit kering, gunakan cream ini secukupnya jangan terlalu tebal karena akan menyebabkan kulit kering. Caranya cukup dioleskan pada wajah yang telah dibersihkan.
 
 
Hasil Pemakaian Aishaderm Acne Cream
 
Untuk hasil dari Aishaderm Acne Cream, aku salut banget deh. Amazing, bangun tidur aku tuh sampai tercengang. Aku gunain cream ini kemarin saat muncul jerawat. Nah, kenapa update reviewnya agak lamaan, aku bereksperimen tidur dalam keadaan wajah belum dibersihkan daaaan tumbuh deh jerawat, besoknya aku basmi dengan Aishaderm Acne Cream. Paginya, WOW. kempes dong jerawatku. Lihat perbedaannya di foto ini ya:
 
Dengan cahaya lampu malam hari
 
Dengan Cahaya Lampu Pagi Hari
Tapi, jerawatnya tidak bisa hilang seketika langsung mulus dong. Kan baru digunakan satu malam saja. Mungkin kalau aku rutin gunainnya setiap malam, jerawat dan bekasnya akan musnaaaaah hempas manzaaah :D
 
Kesimpulan:
 
(+) SUPER AMAZING MENGEMPESKAN JERAWAT
(+) Mengandung Niacinamide yang bagus untuk menghilangkan jerawat
 
(-) Aromanya aku tidak suka :( Bau herbal
 
Netto: 20g
Rate: 4.5/5 (Pengen ngasih 5 karena khasiatnya, tapi baunya gak suka yauda segini aja ratenya hehe)
 

3. Aishaderm Moisturizer Body Lotion

 
Kemasan Aishaderm Moisturizer Body Lotion
 
Kemasan Body Lotion dan Facial Wash Aishader sama, bedanya hanya di keterangan produk, Jadi, tidak ada yang perlu dijelaskan lagi di bagian ini ya hehe, kemasan sudah aku jelasin di Facial Wash.
 
 
Klaim Aishaderm Moisturizer Body Lotion
 
Dengan triple UV Protection efektif melindungi kulit dari paparan sinar matahari langsung. Paduan formula antioksidan botanikal ekstrak Kakadu, ekstrak Kurma dan Olive Oil mencerahkan dan melembabkan kulit sehingga kulit terasa lembut dan bercahaya.
 
 
Kandungan Aishaderm Moisturizer Body Lotion
 
Aishaderm Moisturizer Body Lotion Mengandung triple uv protection, ekstrak kurma, kakadu dan olive oil. Berfungsi membantu mencerahkan kulit, melembabkan dan aktioksiden dengan triple UV protection efektif melindungi kulit cantikmu dari paparan sinar matahari langsung.
 
Tekstur & Aroma Aishaderm Moisturizer Body Lotion
 
Teksturnya super creamy, tidak cair namun dipemakaian pertama memang terasa lengket, setelah kering dan meresap maka rasa lengket akan hilang. Kulit terasa lebih sejuk dan seketika lebih kenyal dan super lembab, apalagi tipe kulit kering sepertiku, doyan banget aku sama hanbody yang finishing gak lengket dan melembabkan.
 
 
 
Fyi, handbody ini kelembabannya tahan lama banget, gak mudah kering bila sudah berjam-jam, jadi aku suka. Aromanya super wangi, terkesan seperti body parfum dalam bentuk handbody.
 
Cara Pemakaian Aishaderm Moisturizer Body Lotion
 
Seperti handbody pada umumnya, gunakan ke seluruh tubuh kecuali wajah setelah mandi. Kenapa setelah mandi? karena kulit cenderung masih sangat lembab maka dari itu hanbody akan mudah meresap. Handbody ini juga cocok digunakan berkala bila berada di ruangan ber-AC yang bikin kulit kering,
 
Hasil Pemakaian Aishaderm Moisturizer Body Lotion
 
Jatuh cinta pada pemakaian pertama, meski pemakaian awal terasa sedikit lengket, tapi tidak masalah karena setelahnya kelembaban bisa bertahan lama. Cooling sensation-nya juara banget, saat kulit mulai dehidrasi karena cuaca yang gerah, pakai handbody ini bisa berasa cooling down.
 
Kesimpulan:
 
(+) Cooling sensation juara
(+) Kelembaban tahan lama
(+) Aromanya wangi
 
(-) Pemakaian awal sedikit agak lengket, tapi setelah meresap gak lengket lagi.
 
Netto: 120
Rate: 5/5
 
Nah, itu deh full review pemakaian Aishaderm Skincare Series; Acne Cream, Facial Wash & Body Lotion rutin selama seminggu. Hasilnya, kulitku lebih lembab. Jadi, selama ini kulitku mudah kering dan mudah berkerak di bagian sudut hidung (tempat dimana komedo berkumpul) tapi setelah seminggu ini, asli gak pernah ada kerak lagi, karena emang produk ini ngelembabinnya juara sih,  apalagi facial wash nya.
 

Baca Juga: Serunya Beauty Gathering Influencer bersama Aishaderm di Medan #HijrahBersamaAishaderm

 
Untuk informasi lebih lanjut, cek:
 

Find me on:

Instagram: @agnesiarezita
Twitter: @agnesiarezita
 
Taken with mood & written with love

Agnesiarezita