Assalamualaikumsahabat muslimah, Alhamdulillah sabtu kemarin 31 Maret 2018 menjadi penutup bulan yang seru banget bagiku dan Beauty Influencer lainnya di Medan. Aku mengikuti Beauty Influencer Gathering bersama Aishaderm di Medan, tepatnya di Kembar Cafe.
 
Melalui website www.aishaderm.co.id/hijrah para muslimah dipersilahkan mendaftarkan diri untuk bisa mengikuti gathering ini, muslimah yang terpilihlah berkesempatan menjadi salah satu dari 30 peserta yang nantinya bisa mengikuti gathering secara nasional di Yogyakarta, tentunya bersama muslimah lainnya dari seluruh Indonesia, bertemu dengan Brand Ambasador Aishaderm Ayudia Bing Slamet, Yeay. Beauty Influencer Gathering ini tidak hanya diselenggarakan di Medan tapi juga di enam kota lainnya seperti Malang, Cirebon, Bandung, Banjarmasin, Semarang, dan terakhir di Makassar. Acara ini diselenggarakan guna mencari "Digital Key Opinian Leader" Nah, 3 dari 30 peserta akan mendapat tiket Umroh, waaah wish me luck~
 
 
 
 
 
Siang itu hari begitu terik, silau. Tapi tidak menyurutkan semangat para muslimah untuk mengikuti gathering, cafe bernuansa hijau asri tersebut menambah kesan sejuk meski matahari kian meninggi. Acara di mulai sekitar pukul sebelas pagi, meja panjang berhiaskan kain putih serta bunga-bunga melati melengkapi meja kian tertata rapi. setiap kursi dihias pula dengan kain pita menambah kesan anggun para muslimah.
 
 
Di meja tersebut terdapat pula nama masing-masing muslimah yang datang, juga terdapat beberapa produk Aishaderm yang nanti akan diperkenalkan secara detail. Gathering disambut oleh alunan lagu akustik gitar yang merdu, kemudian dibuka oleh MC yang didatangkan langsung dari Yogyakarta, katanya.
 
 
 
Pertama, masing-masing muslimah mmperkenalkan diri. mulai dari nama, aktifitas hingga passion yang diminati. di awal perkenalan tentu belum mendatangkan chemistry, maka dari itu MC menawarkan kami untuk melakukan games kelompok untuk membuat kami semakin akrab. games tersebut bertema tebak kata, dari empat belas muslimah yang hadir dibentuk menjadi empat kelompok, aku berada di kelompok dua bersama Amel, Tari dan Dinda. Yeay aku hapal nama mereka, nah beginilah contoh kecil bagi kami untuk saling mengenal. dikelompokkan agar intens kenal satu sama lain.
 
 
Usai kelompok pertama bertanding, kami maju sebagai kelompok kedua yang mendapat giliran tebak kata berdasarkan judul lagu, aku fikir mudah bagiku. ternyata sulit, mungkin karena belum pernah melakukan hal tersebut sebelumnya. Tapi kalah, sayang sekali. games ini dimenangkan oleh kelompok empat yang kami kira akan kalah, pasalnya mereka harus menebak kata berdasarkan produk Aishaderm, ternyata dugaan kami keliru. mereka sangat lihai dan berkesempatan memutar undian putar. dan mereka pun mendapat hadiah langsung, seru banget. jadi envy hehe.

 
 
Kemudian dilanjutkan kata sambutan oleh Nasional Sales Aishaderm, bapak Joko Purwolaksono, beliau mengatakan bahwa produk Aishaderm telah launching pada 25 Februari 2016 "Awalnya Aishaderm hanya didistribusi di wilayah Jawa Timur, per tanggal November 2017 telah terdistribusi secara nasional, dan Aishaderm bekerja sama dengan Indomarco sebagai distributor. Nah, Aishaderm telah tersedia pada 100.000 outlet di seluruh Indonesia." Wow amazing banget, sepertinya tidak akan sulit mendapatkan produk ini nantinya.

 
 
Nah, selanjutnya masuk pada sesi perkenalan produk Aishaserm oleh dr. Fitriana Nasution, beliau menyampaikan bahwa Aishaderm sudah disertifikasi CPKB (Cara Pembuatan Kosmetik yang Baik) & CPOB (Cara Pembuatan Obat yang Baik). Nah, jadi Aishaderm ini bukan hanya sekedar kosmetik tapi juga obat loh.

 

 
Aishaderm adalah satu-satunya kosmetik untuk Muslimah dengan kandungan utama ekstrak buah Kurma (dactylifera phoenix). Ekstrak buah Kurma mengandung 0% gula, lemak, protein dan mineral lainnya seperti tembaga, asam folat dan magnesium yang dapat membantu melembabkan kulit serta mencegah penuaan dini. Kandungan vitamin seperti vitamin B6 dalam buah Kurma dapat membantu mencerahkan. Dengan segenap manfaat buah kurma yang begitu baik, Aishaderm menghadirkan seluruhnya sebagai solusi terbaik untuk ksehatan kulit wajah dan rambut muslimah.
 
Aishaderm memiliki berbagai produk skincare yang akan menjawab segala kebutuhan kulit muslimah, mulai dari perawatan kulit hingga perawatan rambut kepala, pasalnya muslimah cenderung memiliki permasalahan pada rambut dikarenakan kepala yang tertutup hijab.
 
 
Aishaderm, dikenal sebagai satu-satunya produk yang mengadaptasi segala kebaikan buah kurma, tidak hanya kurma.
 

Beberapa manfaat buah kurma bagi kulit:

 
1. Melembutkan Kulit
 
Dengan mengonsumsi buah kurma setiap hari, kulit kita semakin lembut! Buah kurma mengandung banyak sekali vitamin A, C dan E yang baik untuk regenerasi kulit.
 
2. Menghilangkan Kulit Kusam
 
Sel kulit mati yang menumpuk di pemukaan wajah mebuat kulit kita terlihat kusam. Kandungan vitamin A, B5 dan Pantotenat dalam buah kurma dipercaya mampu mengangkat sel kulit mati tersebut. Selain langsung mengangkat kulit mati, kurma juga langsung memperbaiki jaringan  dan sel-sel kulit kita yang rusak.
 
3. Mencegah Iritasi Kulit
 
Kandungan  buah kurma memberikan nutrisi yang baik bagi kulit. Sehingga mencegah timbulnya kulit merah-merah karena iritasi.
 

PRODUK AISHADERM


Aishaderm juga dilengkapi dengan kandungan lain sesuai kebutuhan produk masing-masing. Seluruh produk Aishaderm diantaranya:
 

CLEANSER SERIES

1. Aishaderm Moisturizing Milk Cleanser
Mengandung ekstrak kurma, membersihkan kotoran dan bekas makeup pada wajah, menjadikan wajah terasa lebih bersih dan segar. Milk cleanser ini digunakan sebelum memakai makeup, bertujuan agar proses penyerapan zat adiktif dalam kosmetik dapat optomal dan efektif.
 
2. Aishaderm Moisturizing Facial Wash
Berguna untuk membersihkan wajah, melembabkan serta berfungsi sebagai antioxidant. Mengandung Sodium PCA, ekstrak kurma dan Amino Acid. Facial Cleancer ini dapat membersihkan sel kulit mati pada wajah, minyak, kotoran dan beebrapa polutan yang menempel di kulit. Facial wash Aishaderm ini membersihkan kulit menggunakan mekanisme surfaktan. Surfaktan akan berikatan dengan kotoran, minyak yang ada di kulit. pakai facial cleanser dengan surfaktan bagus, sehingga tidak merusak skin barrier lipid.
 
3. Aishaderm Moisturizing Skin Toner
Mengandung ekstrak kurma yang berfungsi membersihkan serta melembabkan bagian wajah dan leher. Wajah akan terasa segar setelah dibersihkan dan cooling down dengan toner Aishaderm ini. Membantu melembabkan wajah, mengoptimalkan pembersihan wajah dari komedo, mencegah kulit wajah menjadi kering dan kasar, menstabilkan ph kulit wajah, memperkecil ukuran pori-pori wajah.
 

LIGHTENING SERIES

1. Aishaderm Lightening Day Cream
Berfungsi untuk mencerahkan, melembabkan serta menyamarkan noda hitam. Mengandung triple UV Protection, ekstrak kurma, ekstrak kakadu dan ekstrak bunga daisy. Juga bermanfaat sebagai instan whitening dan antioksidan botanikal.
 
2. Aishaderm Lightening Night Cream
Berfungsi sebagai instan whitening, mencerahkan, melembabkan, serta membantu menyamarkan noda hitam, juga berfungsi sebagai anti oxidant. Mengandung ekstrak cucumber, kurma, kakadu dan ekstrak bunga daisy.
 
3. Aishaderm Moist Lightening Serum
Berfungsi mencerahkan kulit, melembabkan serta membantu menyamarkan nota hitam yang disebabkan karena sinar UV, mengandung ekstrak kurma, ficus carica extract (buah tin) ekstrak kakadu, ekstrak bunga daisy dan olive oil.
 

SUNSCREEN SERIES

 
Aishaderm Sunscreen Berfungsi sebagai triple UV Protection, melembabkan, mencerahkan juga sebagai antioksidan. Mengandung ekstrak kurma, sunflower oil, vitamin C dan triple UV Protection.
 

ANTI AGING SERIES

1. Aishaderm Renewal Day Cream
Berfungsi untuk mencegah terjadinya kerusakan pada kulit yang disebabkan oleh sinar UV, melembabkan kulit, membantu memperlambat penuaan dini yang disebabkan karena sinar UV. mengandung triple UV Protection, ekstrak kurma, Bifida Fement Lysate dan antioksidan.
 
2. Aishaderm Renewal Night Cream
Berfungsi mencegar terjadinya kerusakan pada kulit yang disebabkan oleh sinar UV, melembabkan, membantu memperlambat penuaan dini yang disebabkan sinar UV. Mengandung ekstrak cucumber, ekstrak kurma, bifida ferment lysate dan antioksidan.
 
3. Aishaderm Moist Renewal Serum
Berfungsi mencegah terjadinya kerusakan pada kulit karena sinar UV, melembabkan kulit, membnatu memperlambat penuaan dini karena sinar UV dan antioksidan. Mengandung ekstrak kurma, ficus carica ekstrak, bifida ferment lysate, peptide dan olive oil. Serum memiliki daya kerja lebih kuat daripada moisturizer karena tekstur bahan serum yang cepat meresap dan membantu meningkatkan produksi kolagen pada kulit wajah. Komposisi serum wajah lebih banyak mengandung bahan yang melembabkan seperti petrolatum atau mineral oil, water-based, dan lebih sedikit mengandung minyak.
 

ACNE SERIES

1. Aishaderm Acne Series
Berfungsi sebagai anti acne, anti bakteri, antioksidan dan melembabkan kulit. mengandung ekstrakkurma, argan oil, tea tree oil dan taraktogenos kurzii seed oil.
 
2. Aishaderm Sebum Control Cream
Berfungsi untuk mengurangi sebum/minyak di wajah tapi tetap menjaga kelembaban kulit. mengandung ekstrak kurma dan ekstrak botanikal sebagai sebum ontrol, juga mengandung yeast ekstrak, argan oil dan horse chestnut.
 

MOISTURIZER SERIES

Aishaderm Smoothing Moist Day Cream
 
Berungsi membantu melembabkan dan menjaga kelembaban kulit wajah, mengandung ekstrak kurma dan ekstrak botanical, ekstrak kurma, safflower oil, olive oil dan beet root.
 

BODY CARE SERIES

1. Aishaderm Lulur Body Whitening Scrub
Berfungsi untuk menyamarkan flek hitam, mencerahkan kulit, melembabkan dan scrubnya mampu mengangkat sel-sel kulit mati dengan sempurna dan menjadikan kulit lebih cerah dan sehat. Mengandung ekstrak kurma, ekstrak murberry dan soium PCA.
 
2. Aishaderm Healhty White Moisturizer Body Lotion
Berfungsi membantu mencerahkan kulit, melembabkan dan aktioksiden dengan triple UV protection efektif melindungi kulit cantikmu dari paparan sinar matahari langsung. Mengandung triple uv protection, ekstrak kurma, kakadu dan olive oil.
 
3. Aishaderm Feminine Hygiene
Berfungsi menjaga kebersihan area V, mengencangkan area V, antibacterial, memberikan keharuman pada area V, memberikan rasa kesat pada area V.
 

AISHADERM HAIR SERIES

1. Aishaderm Hair Growth Serum
Berfungsi mengurangi kerontokan rambut, memperkuat akar rambut, menghambat pembentukan DHT (dihydrotestosterone), uji Invivo meningkatkan pertumbungan rambut, mengurangi kerontokan setelah 14 hari dan tidak menyebabkan iritasi. Mengandung ekstrak kurma, pisum sativum dan clover flower extract.
 
2. Aishaderm Anti Hair Loss Shampoo
Aishaderm Anti Hairloss Shampoo mengandung ekstrak kurma.Kandungan ekstrak botanikalnya membantu memberikan nutrisi pada kulit kepala dan membantu mengurangi kerontokan rambut. memperkuat akar rambut, menghambat pembentukan DHT (dihydrotestosterone), uji Invivo meningkatkan pertumbungan rambut, mengurangi kerontokan setelah 14 hari dan tidak menyebabkan iritasi. Mengandung ekstrak kurma, pisum sativum dan clover flower extract.
 
3. Aishaderm Anti Dandruff Shampoo
Mengandung ekstrak kurma, kandungan ekstrak botanikalnya membantu memberikan nutrisi pada kulit kepala untuk mengurangi ketombe pada rambut. Juga mengandung olive oil dan safflower oil.
 
4. Aisha Oil Hair Vitamin
Aishaderm Oil Hair Vitamin yang mengandung ekstrak kurma. Kandungan multivitamin dan minyak esensialnya, memberikan nutrisi pada rambut dan membuat rambut menjadi lembut serta berkilau mengandung ekstrak kurma dan soybean oil.

 

FIRST IMPRESSION MENCOBA PRODUK AISHADERM

 

Setelah sesi produk Knowledge, para influencer diberi kesempatan untuk mencoba beberapa produk secara langsung, kemudian segala tanggapan dan pertanyaan langsung dijawab oleh dr. Fitri untuk mengetahui kandungan dan fungsi produk sesuai jenis kulit.

 
 

Pertama kali nyobain beberapa produk dari Aishaderm, yang aku rasain adalah teksturnya mudah meresap, tidak meninggalkan rasa lengket. Keseluruhan produk tidak memiliki wangi yang menyengat, karena kandungan bahan alami dan halal jadi aman untuk digunakan. Kemasan produk juga simple dan travel friendly. Tentunya seluruh produk sangat aman  digunakan oleh kulit sensitif sepertiku. Aku mencoba handbody di telapak tanganku yang kebetulan sedang mengalami masalah kering, kemarin mungkin alergi makanan, telihat bergaris-garis dan menimbulkan sisa-sisa kulit mati, saat aku gunakan handbody Aishaderm, pada resapan pertama telapak tangan langsung lembab dan meresap. Tidak lengket dan kelembabannya tidak mudah hilang. Aku suka banget.
 
 
Banyak sekali pengetahuan ilmu yang aku dapatkan di gathering ini, salah satunya adalah harus selalu menggunakan sunscreen meski hanya di dalam ruangan. Karena bila kita berada di kantor berjendela kaca, akan mudah terkena bias cahaya matahari dan sinar UVA/UVB nya bisa merusak kulit, maka dari itu Aishaderm meluncurkan Sunscreen guna merawat kesehatan kulit muslimah sepanjang hari, bebas berekspresi di bawah sinar matahari deh.
 
 
Selain itu, aku juga mendapatkan ilmu bahwasanya Acne Cream tidak boleh digunakan secara berlebihan, untuk jenis kulit yang kering, hanya boleh menggunakan acne cream tipis saja, acne cream mengandung oil control yang bisa menyebabkan kulit kering. karena pada dasarnya, kulit muncul karena lemak dan minyak yang berlebih dan tersumbat di pori-pori wajah.
 
 
Matahari kian meninggi. Ruang outdoor membuat dahaga kian terasa, semakin lama berdiskusi ternyata semakin dalam mendatangkan chemistry. Bagaimana tidak, pada setiap produk yang diperkenalkan, muslimah dipersilahkan untuk mencoba produk tersebut di tangan, kemudian terjadilah diskusi antar muslimah, saling sharing menambah keakraban.
 
Pada sesi makan siang juga begitu, makan bersama dengan cara prasmanan membuat para muslimah berkumpul dan menceritakan kembali apa yang didapatkan dalam sesi perkenalan produk. Setelah makan siang, gathering dilanjutkan dengan games, games ini bertujuan untuk mendapatkan Tiket Platinum menuju Gathering Nasional di Yogyakarta.
 
 
Dari setiap kota akan dipilih tiga orang mewakili kotanya masing-masing, 1 untuk kategori influencer blog, 1 untuk influencer youtube, 1 untuk selebgram dan satu lagi bila beruntung mendapatkan undian putar. Di bagian inilah suasana kian meriah, games tebak lagu dari google voice, mulai dari lagu terbaru, populer hingga lagu lawas diperdengarkan. Semakin seru saat para muslimah saling berebut mengangkat tangan untuk menjawab judul lagu, karena jawaban yang benar berkesempatan memutar undian putar, yang diharapkan adalah panah undian berhenti di Tiket Platinum.
 
Tak satupun influencer mampu memecahkan teka teki undian putar, hingga panitia pun menambahkan kuota games tebak lagu, untuk yang terakhir kalinya, Tari teman sekelompokku di awal games tadi berhasil menebak judul lagi daaaan apa yang terjadi? hanya satu panah saja, dia hampir berhasil, sayangnya panah undian tersebut melewati tiket Platinum, melesat. Dan pecahlah suasana gathering yang didominasi para perempuan itu. Gemas, kesal dan ingin mengulang undian itu lagi, berkali-kali. Jeritan perempuan sangat menggema, tawa dan kekompakan sangat lekat terasa. sayangnya, kota Medan tidak berhasil mendapatkan satu tiket platinum menuju Yogyakarta. Sepertinya, para muslimah Medan memang harus mengikuti lomba sesuai kategori yang didaftarkan, jadi kreatif dan berkompetisi.

Para Influencer diharuskan untuk membuat konten berupa review tentang event Beauty Influnecer Gathering yang diadakan di kota masing-masing. Influencer harus benar-benar membuat konten semenarik mungkin agar bisa memenangkan kompetisi bergengsi ini, karena selain bisa bertemu dengan Brand Ambasador Aishader, 30 peserta juga akan langsung melihat rumah produksi Aishaderm loh. Berikut ini adalah para juri yang akan menilah karya para peserta:

Dengan berakhirnya games tersebut, maka usailah Beauty Gathering Influencer di Medan. Acara ditutup dengan dokumentasi bersama para peserta dan team Aisaderm. Terima kasih Aishaderm sudah mengadakan gathering seseru dan seluarbiasa ini. Asli, ini gathering paling seru yang pernah aku ikuti, soalnya event ini mengikutsertakan semua peserta dalam acara, bukan hanya sekedar presentase produk tapi lebih dari itu. So amazing. Untuk Makassar, tunggu kehadiran Aishaderm di kotamu ya.
 
 
 

Lihat keseruan Beauty Influencer Gathering bersama Aidhaderm di Medan lewat video yuk! See you in Yogyakarta ya :D
 
 
Oh ya guys, aku sudah memakai tiga dari produk Aishaderm secara rutin selama seminggu, Bagaimana hasilnya di kulitku? Cek review-nya di:

BACA JUGA: Aishaderm Skincare Series; Acne Cream, Facial Wash & Body Lotion [Review]

Untuk informasi lebih lanjut, cek:
 

Find me on:

Instagram: @agnesiarezita
Twitter: @agnesiarezita
 
Taken with mood & written with love

Agnesiarezita