Tahun ini penyelenggaraan IPEX (Indonesia Properti Expo) yang ke 18, kembali dihelat di Jakarta Convention Center 27 Juli – 4 Agustus 2019. Bank BTN sebagai sponsor tunggal, menyediakan fasilitas kredit/pembiayaan KPR atau KPA. Total pengembang yang berpartisipasi pada event kali ini sebanyak 165 pengembang yang terdiri dari pengbang KPR Subsidi dan KPR Non Subsidi, dengan total proyek properti sebanyak +/- 650 proyek yang tersebar di seluruh Indonesia. Bank BTN sendiri juga memberikan banyak penawaran istimewa pada IPEX ini diantaranya:
a. Suku bunga KPR yang murah sebesar 6,99% fixed rate 1 (satu) tahun bekerjasama dengan pengembang pilihan.
b. Bebas biaya provisi dan administrasi
c. Uang muka ringan mulai dari 1%
d. Diskon asuransi jiwa sebesar 20%

Dari hasil penjualan event IPEX yang rutin diselenggarakan tiap tahun tentunya turut membantu kinerja serta bisnis Bank BTN dimana potensi KPR/KPA dari penyelenggaraan IPEX ini dari tahun ke tahun selalu meningkat. Tahun ini diselenggarakan dari tanggal 27 Juli s/d 4 Agustus 2019.
Dengan dukungan penuh dari perbankan nasional pada sektor properti, makan akan mempercepat laju pertumbuhan ekonomi.Dalam rangka menyukseskan Program Satu Juta Rumah, per 30 Juni 2019, BTN juga telah menyalurkan kredit perumahan untuk 424.863 unit rumah atau senilai Rp36,42 triliun. Informasi tentang IPEX bisa dilihat dan difollow,
http://www.instagram.com/indonesiapropertiexpo/

Home

Event Indonesia Properti Expo mempermudah masyarakat yang punya rencana membeli rumah atau apartemen, karena dengan menghadiri IPEX 2019 bisa melihat langsung model dan type perumahan atau apartemen yang diinginkan. Karena pengembang membuat miniatur disaign rumah dan banyak menawarkan kemudahan, dibantu oleh para penjaga stan dalam menjelaskan fasilitas-fasilitas yang ditawarkan pengembang-pengembang.

SERBA-SERBI MENATA RUMAH
Setelah membeli rumah, pastinya kita dituntut untuk menata rumah sedemikian rupa supaya jadi nyaman dihuni. Nah, disela-sela event akbar Indonesia Properti Expo 2019, Bank BTN mengundang para blogger dari komunitas blogger ISB dalam acara: Talkshow & Blogger Gathering Serba-serbi Menata Rumah dengan narasumber, Zata Ligouw mengupas tentang Tip & Trick Menata Ruang Kerja di Rumah dan Adelya Vivin mengupas Tip & Trick, Menata Rumah Mungil.Zata Ligouw mengutip dan menjelaskan, “Menurut penelitian di Universitas Michigan, memberi sentuhan alam di ruang kerja, seperti menaruh tanaman di meja atau di sekitar ruangan, dapat menambah daya serap hingga 20 %. Pengaruh alam di dalam ruang kerja membantu menstimulasi indera dan pikiran, meningkatkan kesadaran mental serta performa dalam bekerja”.Aksesoris dalam ruang kerja berfungsi:

* Menunjang pekerjaan

* Menaikan mood kerja

* Mempercantik ruangan

Ruang atau meja kerja juga, tidak harus yang mahal, bisa memanfaatkan apa yang ada di rumah, hanya saja diperlukan tempat khusus, misal di pojok ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan yang membuat kita nyaman. Begitupun meja kerja, tidak harus beli yang mahal, bisa membuat sendiri dengan model yang unik.
Sedangkan manfaat tanaman di Ruang Kerja :*Meningkatkan mood

* Meningkatkan produktivitas

* Meningkatkan daya ingat dan konsentrasi

* Mendatangkan kebahagiaan

* Membuat rileks dan nyaman

* Mengurangi stress

* Meningkatkan kesadaran mental

Penelitian membuktikan bahwa tanaman di dalam rumah meningkatkan konsentrasi dan produktivitas (sampai 15%), mengurangi stress, serta meningkatkan mood.

Adelya Vivin sedikit menjelaskan menata rumah minimalis, diantaranya:
Small space living
1. Hidup diruangan yang kecil, membutuhkan gaya hidup yang disederhanakan, karena lebih sedikit ruang, berarti lebih sedikit space
2. Tahap2 perencanaan
– Menentukan apa saja kebutuhan seluruh keluarga
– Mengenal karakter diri sendiri dan keluarga
– Menghitung budget yg tersedia

Rumah mungil akan terlihat lapang dan luas, jika penataan barang, furniture pas sesuai porsinya, cat diindingnya putih, bisa ditambahkan open storage untuk menyimpan barang kenangan atau yang lama nggak terpakai. Carilah model yang unik supaya bisa mempercantik ruangan juga.
Selain itu penting memperhatikan sirkulasi udara dan pencahayaan baik yang alami ataupun buatan.
Intinya dengan sirkulasi yang baik, rumah tidak pengap, sehat. Ditunjang pencahaayaan yang baik, bisa hemat listrik, ketika cahaya alami dari matahari dimaksimalkan untuk masuk ke rumah ketika siang hari.Setelah menyimak pemaparan dari kedua narasumber, ilmunya patut dipraktekan, karena sekarang kebanyakan rumah yang minimalis, untuk keluarga kecil, ruangan juga, terbatas, tapi sabaiknya buat juga ruang kerja dengan meja kerja yang unik, berguna untuk pekerja yang membutuhkan me time. 😀