Holla...
Hari Sabtu tanggal 19 April 2018 kemarin, aku beserta teman-teman dari Medan Beauty Blogger diundang ke acara "Beauty Gathering Party" yang diadakan oleh Beautynesia dan Purbasari.
 
 
Selain ciwi-ciwi dari MBB acara ini juga diramaikan oleh teman-teman beauty influencer dan komunitas hijaber medan.
 
Beauty gathering yang diadakan di Ben's Cafe Medan ini berlangsung dari pukul 15:00 sampai 19:00, dan di isi dengan kegiatan-kegiatan yang super seru. Jadi walaupun waktu acara cukup panjang, nggak kerasa bosen lho. Malah sampai lupa waktu sangking meriahnya.
 
Sebelum aku ceritain bagaimana keseruan acaranya, aku mau ceritain dulu nih tentang dekorasinya yang juga nggak kalah kece. 
 
Jadi begitu memasuki venue yang berada di lantai 2, mataku langsung dimanjakan oleh dekorasi bernuansa rustic yang tertata sangat apik dan menyatu dengan interior dari Ben's Cafe. 
 
 
Nah, itu dia penampakan dari venue acara dan dekorasinya. Bagus kan beb?
 
Untuk acaranya sendiri, di pandu oleh MC dan dibuka dengan kata sambutan dari Sara Herfina selaku Head of KOL & Influencer Manager Beautynesia. 
 
Di sini Sara menjelaskan sedikit tentang Beautynesia lho. Walaupun pasti sudah banyak yang akrab dan tahu dengan situs ini. Tapi aku jabarin lagi ya profilenya.
 
Beautynesia sudah hadir sejak 2,5 tahun lalu. Situs ini tidak hanya mengangkat issue kecantikan. Melainkan segala hal yang para perempuan butuhkan ada disini. Mulai dari beauty, fashion, health, life style, sampai forum lho. 
 
Nah, forum ini menurutku idenya oke sekali. Forum merupakan tempat dimana kita para pembaca Beautynesia bisa saling review, sharing dan bertukar informasi seputar permasalahan yang kerap menjadi dilema. Sebut saja, permasalahan skin care apa yang cocok untuk jenis kulit tertentu atau apakah produk kosmetik tertentu patut dicoba atau tidak. Istilahnya, forum ini tuh "dari kita untuk kita".
 
 
Sara juga menambahkan bahwa, Beautynesia sangat mengapresiasi para beauty blogger dan beauty enthusiast. Tidak hanya di Jakarta dan sekitarnya, tetapi juga para blogger di luar pulau Jawa. Untuk itu, mereka memulai rangkaian acara beauty gathering party ini dari Kota Medan lho. Waw, aku sebagai orang Medan bangga dong ya, kota tercinta ini mendapat giliran pertama yang di samperin oleh Beautynesia.
 
Selain itu, ada juga alasan lain yang mendasari kenapa Medan menjadi kota pertama untuk diadakannya acara ini. Yaitu, karena Medan dinilai sebagai kota yang mempunyai komunitas blogger sangat kuat. Jadi, Beautynesia ingin menyapa dan mengajak berbuka bersama di acara Beauty Gathering Party with Beautynesia x Purbasari.
 
Yang berikut ini nih, adalah part paling menarik buat aku sebagai seorang blogger. Apa itu? Jadi Beautynesia juga mempunyai blog platform, jadi para blogger bisa sign up dan menjadi blogger Beautynesia secara free! Caranya juga mudah kok,  hanya tinggal buka situs Beautynesia, kemudian ada pilihan blog, dan disitu ada arahan untuk menjadi blogger Beautynesia. Keuntungan dari bergabung di platform tesebut adalah selain mendapat traffic  dari Beautynesia, kita juga mendapat peluang dan kesempatan jika ada brand yang ingin tap-in, para blogger member akan di hubungi terlebih dahulu. Sungguh menarik dan menggiurkan kan beb. Cus yuk gabung!
 
Lalu acara lanjut ke sesi Beauty Sharing bersama Yolla Ditta, seorang Vlogger dan Make Up Artist Medan. Yolla juga menceritakan kalau ia banyak mendapat inspirasi dari Beautynesia, terutama forum Beautynesia. 
 
 
Dengan gaya berbicaranya yang ceria dan seru, Yolla juga membeberkan tips-tips kecantikan dan beauty hack ala Yolla Ditta. Seperti, lebih baik menggunakan BB cream untuk daily make up dibandingkan foundation. Kenapa? Karena foundation memiliki formula yang lebih berat dibandingkan BB cream yang lebih ringan. Lagi pula, BB cream merupakan perpaduan dari makeup dan juga skin care, jadi aman jika dipakai lebih sering. 
 
Untuk spesifikasi produknya sendiri, Yolla juga merekomendasikan BB cream dari Purbasari yang memiliki kandungan untuk menghidrasi kulit. 
 
Penuturan tersebut bak gayung bersambut dengan produk sharing dari Purbasari yang di wakili oleh Ibu Pipit selaku Brand Manager PT. Gloria Origita Cosmetic, perusahaan yang memproduksi brand Purbasari.
 
Ibu Pipit menjelaskan bahwa Purbasari belakangan ini baru saja meluncurkan produk-produk  terbaru mereka. Yaitu BB Cream, Lipstick Metalic Matte, dan Two Way Cake-nya.
 
 
Jujur ya, sebelum ke acara ini aku sudah tahu dan udah kepoin produk-produk tersebut lho. Bahkan beberapa diantaranya udah masuk wishlist aku malah. Khususnya untuk Lipstick Metallic Mattenya. Aku sudah mengantongi nama-nama shade yang ingin aku cobain. Lagi pula, metallic matte ini merupakan jenis lipstick yang diramalkan akan hits ditahun ini. Ya penasaran dong eike bok.
 
Berikut ini adalah produk-produk ter-up-date dari purbasari tersebut. 
 
 
Packagingnya elegan semua ya? Nuansa Black & Gold, kayak dress code kita di acara ini. 
 
Selain keseruan diatas, ada lagi nih yang paling seru dari acara ini. Apakah itu? Challenge dong. Namanya juga udah challenge, pasti bikin heboh dan suasana terasa semakin meriah pastinya.
 
Challenge pertama adalah, 10 minutes make up challenge. Jadi para undangan ditantang untuk menghapus riasannya dan memulai makeup lagi dari awal dengan perlengkapan seadanya yang sediakan oleh Purbasari. 
 
Wagelaseh kalau ini, pada belingsatan semua dong. Apa lagi alis juga harus diapus bok. Wkwk. Udah butuh waktu bikinnya dari rumah, eh di hapus. Pada histeris dong ya. LOL. 
 
Tapi asli ini seru banget lho. Kayak dikejar-kejar waktu dan harus asah otak sekaligus kreatifitas dandan. 
 
Lalu challenge kedua adalah, membuat arm swatch dari produk Purbasari yang disediakan. Ada lipstick dan eye shadow. Bisa pilih salah satunya maupun keduanya. 
 
Aku memilih untuk membuat swatch lipstick dengan bentuk bibir di pergelangan tanganku. 
 
Untuk hasil kedua challenge yang aku buat, kalian bisa lihat foto berikut ya.
 
 
Foto kiri adalah 10 minutes make up challenge dan yang kanan swatch challenge.
 
Walaupun untuk keduanya aku tidak menang. Tapi pengalaman yang seru ini sudah bikin aku sangat happy. Yeay.. 

Sambil menunggu waktu berbuka puasa tiba, kami menyempatkan sesi bebas ini untuk berfoto-foto dong pastinya. Dan untuk yang penasaran siapa aja sih member dari Medan Beauty Blogger yang hadir, nih aku kasih foto Medan Beauty Blogger Squad di acara beauty gathering ini.
 

Setelah puas mengabadikan moment, waktu berbuka pun tiba. Lalu kami berbuka puasa dan menjalankan ibadah sholat magrib (untuk yang muslim). Lalu acara ditutup dan para undangan satu-persatu berpulangan kerumah masing-masing dengan hati gembira sambil menjinjing goody bag berupa beberapa produk dari Purbasari. So happy ya. 

Btw, isi goodie bagnya bakalan aku ceritain dan review satu-persatu di postingan selanjutnya. Jadi tungguin aja up-date-an  dari jurnal madamabi ya.

Overall, menurutku acara ini berjalan sukses. Dilihat dari jumlah yang datang serta rasa antusias para hadirin ketika mengikuti setiap rangkaian acaranya. Jujur sih, aku berharap acara seperti ini semakin sering dan rutin diadakan di Kota Medan. Karena memang peminatnya dan tingkat antusiasnya sangat tinggi lho. 
 

Oke deh, sebelum pamit mau kasih bonus poto yang punya blog dulu dong ah. Semoga tetap sehat ya abis ngelihatnya. Wkwkwk.
 

Sampai ketemu di event dan postingan selanjutnya dear.

XOXO

Madamabi___