Holla..
Balik lagi nih meracuni kalian dengan matte lip cream lokal. Karena ini adalah gincu yang harganya terjangkau. Nggak apalah yah kalau kalian keracunan juga. Hehe.
 
Tentang Produk
 
 
Setelah berhasil menggemparkan para ciwi-ciwi dengan lipstik mattenya pada tahun 2015 lalu. Ditahun 2017 kemarin, PT. Gloria Origita Cosmetics kembali membuat kita para perempuan kesenangan dengan produk matte lip creamnya. Yaps. Purbasari Ultra Hi-Matte Lip Cream. Dan ini juga merupakan produk lipcream pertama mereka lho. 
 
Untuk izin BPOMNYA semua sudah pada tahu kali ya kalau mereka sudah mengantonginya. Tapi untuk sertifikat halal dari MUI gimana? Udah pada tahu atau masi bertanya-tanya?
 
Nih, sekalian aku infokan. Alhamdulillah ya, lipen kece ini sudah ada label halalnya lho. Tuh ditempelin di boxnya kok. 
 
 
 
Jadi insyallah aman ya. Karena kan si purbss ini gencar kali bok di gosipin yang aneh-aneh, jadi aku pikir ini penting aku infokan agar kita nggak kemakan hoax beb. 
 
Oia, selain BPOM dan Ke-halal-an-nya yang dibawah ini juga nggak kalah penting lho. Nih aku tulis juga ingredientsnya ya.
 
 
Ingredients  
 
Isohexadecane, Pentaerythrityl Tetraisostearate, Ricinus Communis Seed Oil, Silica, Cyclopentasiloxane, Talc, Beeswax, Isododecane, Tribehenin, Caprylic / Capric Triglyceride, Disteardimonium Hectorite, Methicone, Dimethicone Crosspolymer, Octyl Methoxycinnamate, Tocopheryl Acetate, Propylparaben, BHT, Cyclomethicone dan Dimethiconol.
 
Packaging
 
 
Boxnya berwarna hitam, berbentuk seperti balok panjang. Pada bagian depan terdapat nama brand, nama produk serta klaim keunggulan kandungan dari produk ini, yaitu Vit E dan UV Filter. Disisi kanannya terdapat label halal yang aku paparkan sebelumnya. Sisi belakangnya lebih lengkap lagi, barcode, keterangan pemakaian, alamat perusahaan sampai tanggal expired dan berat isi 6.5 gram. Cukup banyak ya isinya.
 
Yang unik dan gemes dari desain boxnya adalah detail cut out yang menunjukkan sedikit bagian tubenya, namun cukup bisa membuat kita mengintip warnanya. 
 
 
Dibagian tutup atas boxnya ada segel yang warna kertasnya disesuaikan dengan shade dari lipcreamnya.
 
Tubenya adalah aklirik bening yang menunjukkan warna dari lipstick ini diseluruh badan tube. Tutupnya berwarna hitam, dan ada detail ring berwarna gold. Sekilas mirip dengan tube Rollover Reaction dan Mad For Lipstick.
 
 
Sama seperti boxnya, ditube juga ada label kode shadenya kok. Jadi walaupun box udah melayang entah kemana. Tetap bisa tahu kode warnanya kok sis.
 
Aplikator
 
 
Aplikatornya ya seperti standart lip cream pada umumnya. Dengan handle berupa tutup tubenya dan pipet panjang berwarna hitam, serta kepala brush yang berserabut. Selama aku pakai ini sih nyaman dan tidak ada ganjalan dalam mengaplikasikan lip cream. Enak-enak aja sih.
 
Tekstur & Formula
 
Teksturnya cukup padat ya. Lebih mendekati tesktur pasta gigi gitu. Atau mungkin seperti bullet lipstick yang dikeruk deh.
 
 
Sebelumnya aku sering dengar komentar dan baca review yang mengatakan lip cream ini cepat menggumpal. Mungkin menurutku sih ini dia penyebabnya. Tekstur yang terlalu padat, hingga kadang sulit dicolek dan memungkinkan untuk membeku lebih cepat. Punyaku belum begitu sih, tapi jika purbasari lipcream kamu membeku sedangkan isinya masih banyak, coba direndam dengan air hangat didalam gelas dengan posisi tube berdiri, mudah-mudah sih bisa kembali lebih cair. Aku pernah praktekin ini di mascara dan berhasil.
 
Awalnya karena teksturnya yang kelihatan agak thick, aku mikirnya ini bakalan berat dan ganjel ketika dipakai. Ternyata? Nggak tuh. Nyaman-nyaman aja. Terasa cukup ringan, lembab, nggak cracking dan nggak patchy kok. Bahkan tetap nyaman ketika dipakai ulang dalam beberapa jam berikutnya. Biasanya lipstick kan kalau udah touch up langsung nggak nyaman. Kayak bergerinjel gitu. 
 
Konsistensi teksturnya tadi menurutku memberi andil pada cepatnya lip cream ini mengering ketika dipakai. Aku suka sih dengan lip cream yang cepat mengering begini. Jadi finish mattenya juga cepat kelihatan. 
 
Transfer & Lasting Power
 
Nah, karena dia termasuk cepat kering dan tidak memberi efek basah berlebih ketika diaplikasiin, jadi dia juga transferproof lho. 
 
Karena transferproof, jadi otomatis lasting powernya juga lebih awet. Aku pakai ini untuk makan minum, dia tidak benar-benar hilang dan pudar. Cuma lapisan lip creamnya aja yang mulai kelihatan kurang apik dibibir. Ya nggak seperfect waktu pertama diaplikasiin. Wajar lah ya.. Apalagi ketika kita makan makanan yang agak berminyak, tekstur lipcreamnya juga terasa sedikit glossy dan mengurangi nilai mattenya.
 
Tips dari aku nih untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan mem-blot bibir dengan tissue. Jika ingin dipoles ulang ya silahkan. Jika nggak juga nggak masalah sih. Kenapa? Karena ketika dalam kondisi begitupun, si purbss ini meninggalkan stain yang membuat bibir tetap terkesan "merah". Jadi walaupun lipsticknya sudah kurang maksimal, tidak begitu kentara berkat stain yang menempel manis di bibir kita.
 
Pigmentasi
 
Pigmentasinya good. Dalam satu kali colekan dan polesan, dia mampu menutup seluruh permukaan bibir dengan sempurna. Kalau aku sih, ketika pakai ini nggak perlu colek ulang.
 
Fragrance 
 
Lip cream ini memiliki aroma yang cukup kuat dan sulit untuk dideskripsikan wanginya seperti apa. Dihidungku ini terasa terlalu mencolok. Aku nggak anti dengan kosmetik yang beraroma ya, tapi entah kenapa yang ini aromanya kurang nyaman aja di hidungku. 
 
Shade & Swatch
 
Shadenya yang aku punya dan sedang aku bahas ini adalah 02 Azalea. Azalea adalah tipikal nude yang masuk kesemua warna kulit orang indonesia. Untuk kalian yang seperti aku yang berkulit medium atau berkulit cenderung gelap ini adalah pilihan yang tepat. 
 
Warnanya yang pinky brownie atau pink dengan kombinasi coklat yang memberikan efek manis namun juga terkesan natural. 
 
Penasaran bagaimana penampakan warnanya? ini dia swatchnya di tangan aku.
 
 
Gimana? Kurang jelas? Nah yang ini swatchnya ketika aku pakai dibibir.

 
 
Siapa yang lagi nyari warna lipstick begitu? Cusss...
 
 
 
Price: @ 48.000
 
Where To Buy: Untuk online kalian bisa cek IG @lelipstickan ya.
 
Conclusion
 
Untuk lip cream lokal dengan harga terjangkau, isinya lumayan banyak, warnanya bagus, dan nyaman dibibir. Aku sih yes beb. 
 
Pros
 
+ Local Brand
+ Harga terjangkau
+ Warnanya cocok untuk semua warna kulit
+ Halal
+ Dengan UV Filter
+ Tetap nyaman dan ringan dipakai touch up
+ Pigmentasi Good
+ Transferproof 
 
Cons
 
- Aku kurang begitu nyaman dengan aromanya
 
Jadi seperti itu deh pemaparanku untuk si Purbasari Hi Matte Lip Cream dengan shade 02 Azalea ini. 
 
Sampai ketemu di postingan selanjutnya yak.
 
XOXO
 
Madamabi___