Sutradara kece Monty Tiwa kembali merilis film terbarunya Mahasiswi Baru. Setting film diambil di kota gudeg Yogyakarta, syuting dilakukan hanya 21 hari.
Mahasiswi Baru menghadirkan kolaborasi akting lintas generasi. Saat presscreening (1/8/2019), di XXI Plaza Senayan, Widyawati mengungkapkan “Saya berperan sebagai Lastri, karakternya sebagai mahasiswi baru, yang semangat untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi”.
“Kalau bermain dengan anak muda, mereka saya rangkul biar deket, jadi tidak kaku dan sungkan saat adu akting”.

Adegan lucu dimulai dari awal saat pemotretan untuk kartu mahasiswanya Lastri.
Selanjutnya adegan demi adegan lucu lainnya makin membuat penonton ngakak berulang-ulang. Saat perploncoan, Lastri dengan PDnya memakai baju putih abu dan kunciran. Oleh senior dianggap aneh, terjadilah adegan dimana Lastri dijambak-jambak rambutnya dan mukanya, ditarik-tarik karena dianggap oleh seniornya terlalu mengada-ada. Tapi setelah tahu memang Mahasiswi Baru tersebut beneran orang tua yg usianya 70tahun, barulah para senior menaruh hormat. Disini Widyawati bermain total deh. Begitupun Danny, yang dimana saja selalu update berbagi cerita dengan followernya, terkadang malah menjadi pemicu keributan. Danny diperankan oleh Morgan Oey, menjadi salah satu gank Oma Lastri. Disamping ada Sarah (Mikha Tambayong), sekaligus berperan sebagai anak dekan fakultas dimana mereka kuliah. Vera (Sonia Alyssa), dan Erfan (Umay Shahab).

Keseruan dan tingkah kocak gank Odi (Oma Widyawati), terjadi tidak hanya di kampus, saat di kos Sarah, bahkan dirumah Ana (Karina Suwandi). Akting Widyawati maksimal. Jadi terlihat natural ketika berbaur dengan teman-teman ganknya yang terpaut jauh usianya.
Bisa terbayang kan, saat anaknya (Ana) marah ke ibunya (Lastri) karena ibunya dan teman ganknya lebih memilih angkat kaki pergi dari rumah, hanya karena tidak mau diatur-atur. Ana hanya bisa melihat dengan dongkol dan kecewa, ibunya end the gank pergi malam itu juga, dengan penuh suka cita. 😬😀

Kejadian kocak dan konyol juga terjadi, saat Sarah menyuruh Lastri pdkt sama dekan yang, diperankan oleh Slamet Raharjo, supaya Lastri tidak dikeluarkan dari kampus karena nilai yang jelek.

Secara keseluruhan Film Mahasiswi Baru bagus, rekomen deh buat ditonton bersama teman kampus atau keluarga besar. Jangan lupa ajak Oma Opa, biar tambah seru, nontonnya.
Film keluarga yang kocak, drama romans, penuh adegan lucu yang bikin ketawa sepanjang filmnya. 😆
Film Mahasiswi Baru akan tayang serentak di bioskop-bioskop 8 Agustus 2019. Selamat menikmati, dan jangan lupa tertawa bersama-sama ya.
😁😁😁