Holla...
Jadi, sebagai orang yang gampang teracuni sama sebuah produk. Ngabisin dan melihat produk kosong tuh kayak ada kepuasan batin tersendiri. Wkwkwk. Karena seringnya, belum habis udah kegoda yang lain. Hayo siapa yang samaan?
 
Maka dari itu, disini aku mau share kosmetik dan skin care yang sudah berhasil aku habiskan. Selain mau nyeritain kesan ketika aku pakai produk-produk berikut ini, aku juga mau menyimpulkan apakah produk ini akan aku pakai lagi atau nggak. Iya! Singkatnya repurchase or not? 
 
 
Untuk produk-produk yang mau aku bahas di postingan kali ini memang dari beberapa kategori ya. Ada makeup remover, serum, lipcream, eyebrow pencil, parfume, dan day cream. Kebetulan banyak yang udah kosong berbarengan. Jadi sekalian aja direview. Hahay...
 
Wardah C-Defense Serum
 
 
Jadi, awalnya pakai ini tuh kayak bingung. Bingung nggak tahu fungsinya apa. Karena ngerasa kalau sama sekali nggak ngasih efek apapun ke kulit wajah aku. Bruntusan juga nggak. Makin kinclong juga nggak. LOL. 
 
Tapi belakangan, didetik-detik terakhir ketika dia mau habis. Justru dia memberikan kesan terakhir yang manis buat aku. Wkwkwk. 
 
Iya. Jadi belakangan malah dia seperti menyerap lebih mudah kekulitku. Bikin wajah lebih kenyal dan kalau pakai ini sebelum makeupan, dandanan jadi lebih flawless. Kulit tuh kayak lebih glowing aja. 
 
Nah, kalau begini jadi baper kan yak? Haha. 
 
Singkatnya, kalau ditanya bakalan lanjut pakai lagi atau nggak? Aku berada diantara posisi yang mau pakai lagi, sama pengen coba varian berbeda dari brand yang sama. Karena pengalaman pakai ini yang cocok (walaupun cuma didetik terakhir), aku ngerasa kalau kayaknya kulitku cocok sih sama serum wardah. Aku malah jadi penasaran sama varian yang lain. Pengen coba yang serum anti agingnya wardah atau yang white secret. 
 
Wardah EyeXpert Eye & Lip Remover
 
 
Dulu aku bener-bener skeptis nyobain ini. Nggak tahu kenapa. Kayak nggak yakin aja. Tapi, nekat nyobain karena teracuni sama cerita temenku yang bolak-balik bilang kalau ini bagus sekali kualitasnya. 
 
Berhubung harganya juga terjangkau. Ya udahlah, nggak ada salahnya juga dicoba, aku pikir. 
 
Setelah nyobain. Ya ampun. Aku tuh kayak kesel sendiri kenapa nggak tergerak untuk nyobain dari dulu. Asli, cuma ini yang bisa membersihkan mascara waterproof-ku dengan benar-benar bersih dan mudah. 
 
Ini beneran holy grail aku bok. Ya jelas dong bakalan beli lagi. Walaupun aku juga cinta sama micellar water yang lagi aku pakai. Tetap aja ini harus di repurchase lagi. Dahsyat ini mah.
 
Make Over Light Remover
 
 
Yang light remover ini dikhususkan untuk yang memiliki kulit sensitif. Aku memang bukan pemilik kulit sensitif, tapi aku trauma dengan salah satu makeup remover yang pernah bikin wajahku jadi kerasa panas. Jadi aku milih ini untuk menghindari hal serupa. 
 
Remover ini cukup mampu mengangkat sisa makeup (selain maskara ya) dengan maksimal. Aku nggak butuh berkapas-kapas selama pakai ini.
 
Tapi, karena aku sudah menemukan "jodoh" yang lebih bisa memenuhi kebutuhanku dalam membersihkan makeup. Jadi aku say bye-bye deh sama dia ini. Wkwkwk. 
 
Wardah Eau De Toilette Shine
 
 
Aku suka sekali dengan aroma parfum ini. Tapi untuk lasting powernya sih kurang. Memang yang ini sering aku pakai untuk aktifitas yang tidak membutuhkan waktu lama diluar rumah.
 
Atau kalau ingin wangi-wangi nyambut suami pulang kerja, ini boleh lah. Hihihi. 
 
Repurchase apa nggak? Ummm, mungkin nanti-nanti deh. Kalau sekarang nggak dulu. Bukan nggak sama sekali ya. 
 
Wardah EyeXpert Matic Brow Pencil (Deep Grey)
 
 
Yang ini-pun bukanlah yang pertama aku miliki dari varian ini. Ini sudah pembelian yang kedua. Jadi, pahamlah ya... Betapa aku cinta sama pensil alis ini. Warnanya yang abu-abu gelap seperti mengisi alis mataku dengan sangat natural. 
 
Ada yang warna coklatnya juga dan aku mau repurchase kedua warnannya sekaligus. Mayan. Buat ganti-ganti suasana alis. Btw, ini cukup cepat abisnya lho. 
 
The Body Shop Drops Of Light (Care Brightening Day Cream)
 
 
Ini day cream yang cukup berefek pada hilangnya noda hitam bekas jerawat yang cukup ramai di wajahku. Sayangnya aku nggak sempat foto before-afternya karena waktu beli ini sama sekali nggak ngarep banyak. Karena untuk menjaga kelembaban wajah aja. 
 
Eh, nggak tahunya pas dipakai enak sekali lho. Ringan dan cepat meresap. Kalau pakai ini sebelum makeup, seperti ngeblurin tekstur kulit wajahku yang agak bergelombang. 
 
Niatnya diawal, kalau ini abis mau beli lagi dan sekalian dengan serum juga facial foam yang serinya sama dengan yang ini. Tapi, karena belum sempat kebeli udah nemu yang juga cocok. Jadi agak ke-pending deh. 
 
Dr.Jart+ V7 Toning Light 
 
 
Ini aku dapet dari sociolla sebagai gift with purchase gitu. Nggak tahu deh apa ini tester atau bukan. Karena kalo tester juga kayaknya packagingnya terlalu wah dan banyak isinya. Tapi bukan juga packaging normal ya. Karena aku udah cek bagaimana packagingnya yang sebenarnya. 
 
Produk keluaran brand korea ini ketika dipakai memberikan efek kulit bagaikan kulit mulus ciwi-ciwi korea yang licin dan bening itu. Efek mencerahkannya beneran bekerja lho. Tapi, itu jika si creamnya ini sedang menempel diwajah. Ketika kita membersihkan wajah, efek tadi menghilang lagi bok. Nggak tahu deh ya, itu dikulitku aja atau gimana. 
 
Kesimpulannya, aku sih suka sama ini. Tapi karena harga aslinya lumayan. Ya bye-bye lah. Nyobain testerannya aja udah cukup deh. Kekekek....
 
Make Over Intense Matte Lip Cream (008 Libertine)
 
 
Jarang kali ya aku bisa bikin lipstick habis. Ini tuh prestasi besar sis. Memang ini adalah matte lip cream lokal ternyaman dengan pigmentasi yang juara, yang pernah aku pakai. Tekstur creamynya dapat menutup permukaan bibir dengan sempurna namun tetap ringan dibibir. 
 
Shadenya juga aku suka. Nggak gitu nude namun juga bukan tipikal bold lipstick. Aku suka sih warna lisptick "ditengah-tengah" begini. 
 
Repurchase? Tentu dong. Tapi aku lebih yes untuk shade lain. Suka formulanya tapi penasaran dengan warna lain dong.
 
⭐️⭐️⭐️⭐️⭐️⭐️⭐️⭐️⭐️
 
Untuk Wardah EyeXpert Eye & Lip Remover, C-Defense Serum, Make Over Light Remover, Dr.Jart+ dan The Body Shop Drop Of Light udah pernah aku review DISINI ya.
 
Sedangkan Make Over Intense Matte Lip Cream 008 Libertine, review lengkap bisa kalian lihat  DISINI ya. 
 
Sekian dulu deh, bahas produk-produk yang sudah berhasil aku kosongkan. Yeayyy.. Semoga menjawab pertanyaan untuk yang ingin mencoba namun masih ragu atau penasaran dengan kosmetik dan skincare yang aku sudah pernah aku pakai ini ya. Sampai ketemu dipostingan selanjutnya dear.
 
XOXO
 
Madamabi___