Holla...
 
Siapa disini yang suka facial? Atau suka treatment wajah sendiri di rumah? Nah, untuk yang suka. Sini cantik. Merapat. Kita mau bahas dua produk yang cocok digunakan untuk kalian yang ingin facial ala-ala di rumah. Untuk yang nggak suka, sini merapat juga. Mana tahu jadi suka kan yak... *Maksa*
 
Tapi, mau suka treatment dirumah, di salon, atau bahkan di klinik kecantikan. Kadang kita butuh juga kan merawat wajah sendiri dirumah. Karena yakin deh, waktu tidak selalu bersahabat sama kita kan? Yang nggak sempat lah. Yang kadang males keluar lah. Atau, belum gajian lah. Wkwkwk. 
 
Jadi, dua produk yang mau aku bahas ini cocok untuk kita yang mau melakukan perawatan wajah sederhana, mudah, praktis, nggak makan waktu, dan murah (tentu saja).
 
Kalau aku, perawatan wajah yang paling simpel dirumah ya ngepeeling wajah abis itu dimaskerin. Biasa nyambi sama kerjaan rumah lain. Untuk produknya biasa sih aku ganti-gantian gitu makenya. Tapi yang dua ini memang selalu di stock dan cukup sering dipakai. Yap! Wardah Essential Peeling Cream dengan Wardah Essential Facial Mask. 
 
 
Ummm... Seperti apa sih produknya? Dan bagaimana cara aku melakukan treatment ala-ala dirumah ini? 
 
Nih aku bahas produknya satu persatu berdasarkan urutan produk yang terlebih dahulu di pakai ya.
 
Wardah Essential Peeling Cream
 
 
Wardah Essential Peeling Cream ini diklaim mengandung ekstrak rumput laut yang cocok untuk semua jenis kulit. 
 
Selain itu peeling cream ini fungsinya adalah sebagai eksfoliator yang membantu mengangkat sel kulit mati. Tapi tenang, kalian tidak perlu takut jika kulit terasa perih dan kering. Karena tekstur krimnya membuat kulit tetap lembab lho. Apalagi ada kandungan vitamin E yang memang terkenal baik untuk kesehatan kulit. 
 
 
Cara pakainya juga mudah banget lho. Nih aku bagi step by stepnya ya.
 
1. Oleskan merata pada wajah dan leher yang telah dibasahi.
 
2. Pijat lembut dengan gerakan memutar.
 
3. Bersihkan dengan washlap.
 
4. Kemudian bilas dengan air.
 
Selamat mendapatkan wajah bersih dan segar. Hehe.
 
Jadi ada cerita lucu sih waktu aku pertama kali pakai ini. Sebagai orang yang sotoy luar biasa. Aku males banget baca petunjuk pakai yang ada di tube kerucutnya itu. Aku pikir, halahhhh sama aja kayak pakai scrub biasa. Jadi awalnya aku skip deh bagian "dibersihkan dengan washlap" itu. Aku pikir nggak akan ngaruh sama sekali. Eh, tetaunya. Hasil yang dicuci langsung dengan air tanpa diangkat dengan washlap terlebih dahulu, tidak membuat kulit menjadi benar-benar bersih. Kulit masih terasa berminyak dan berlemak gitu. Aku sampe ngedumel, ah gagal nih produk. Wkwkk. 
 
Tapi karena penasaran. Aku coba lagi dan baca lagi deh petunjuk pakainya. Aku ikutin deh tu yang selanjutnya. Dan voila.. Hasilnya memang super bersih ketika diangkat dahulu dengan washlap. Dosak kali lah aku ini udah bilangin nih produk gagal padahal aku yang kacaw. LOL. 
 
Teksturny adalah krim dengan butiran-butiran seperti scrub yang halus. Pokoknya kalau dilihat sekilas nggak beda sama facial scrub biasalah. Bedanya, peeling cream ini tidak berbusa ketika kenak air. 
 
 
Ketika dipakai butirannya itu tidak pecah atau melebur. Tapi tetap terasa nyaman diwajah kok. Selama aku pakai ini nggak ngerasa perih apalagi sampe iritasi.
 
 
Btw, aromanya juga enak banget lho. Fresh dan lembut. Menambah efek relaksasi ketika dipakai. 
 
So.. Untuk produk eksfoliator dengan harga terjangkau. Aku sih yesss. Apalagi ngedapatinnya mudah juga kan. Selain di konter resmi wardah, di toko-toko kosmetik dan minimarket juga banyak dijual lho.
 
Harga: 17.000 IDR
Isi: 60 ml 
 
Biasanya setelah pakai peeling cream ini, aku lanjut pakai maskernya. Nah, ini saatnya aku bahas untuk maskernya ya.
 
Wardah Essential Facial Mask
 
 
Sama seperti peeling creamnya, masker ini juga mengandung ekstrak rumput laut yang berfungsi untuk menutrisi dan melembabkan kulit. Selain itu, efek mengencangkannya juga terasa banget lho. Apalagi ketika dipakai. Asli. Wajah ketarik-tarik sampe ketat gitu. Setelah dibilas efek firming-nya juga tetap kerasa. Tapi memang tidak sekencang ketika dipakai.
 
Selain seaweed extract tadi, masker ini juga mengandung vitamin E sebagai antioksidan dan Kaolin untuk mengurangi minyak berlebih diwajah.
 
 
Seperti yang sudah aku jelaskan diatas, aku pakai ini setelah menggunakan peeling. Dan ini juga pakainya mudah sekali lho.
 
1. Kalian tinggal oleskan kewajah dan leher, bisa dengan jari maupun dengan kuas.
 
2. Setelah rata diamkan selama 15 menit. 
 
3. Sapukan dengan washlap yang sudah dibasahkan, kemudian bilas dengan air. 
 
Masker ini baik digunakan setiap seminggu sekali.
 
Oia, dia teksturnya sangat padat dan lengket. Kalau di oles kewajah tuh susah sekali rasanya untuk tipis. Jadi aku pakai ini lebih tebal dari biasa aku pakai clay mask pada umumnya. Walaupun begitu dia tetap mudah untuk kering kok. Asal di angin-anginkan aja. Tapi saran dari aku, karena batas pemakaian yang dianjurkan adalah 15 menit. Jadi kalau belum kering betul dalam kurun waktu tersebut, ya dibersihkan aja ya bok. 
 
 
 
Wardah Essential Facial Mask ini juga mudah sekali lho didapat dan harganya terjangkau. Jadi mayan deh untuk ganti-ganti masker setiap harinya. Hehe.
 
Harga: 18.000 IDR
Isi: 60 ml
 
Gimana? Perawatan wajah nggak harus selalu mahal kan? Bayangin aja, dengan duo Wardah ini kami bisa facial dengan modal dibawah 50.000 sampe sebulan. Wkwkwk.
 
Oke deh, sekian dulu postingan kali ini. Sampai ketemu di postingan selanjutnya ya.
 
XOXO
 
Madamabi___