Hai semua! terutama kalian yang lagi menjalankan masa kehamilan, selamat yah semoga kehamilan kalian berjalan lancaarrr & janin bisa selalu sehat, aamiin! Yup, kali ini saya akan kembali membahas skincare yang aman untuk Ibu Hamil, karena alhamdulillah pasca Idul Fitri ini saya mendapat rezeki berupa dua garis biru (merah deng, hehehe).

Produk yang akan saya review kali ini adalah 2 produk skincare untuk area mata dari Shining Nature Purity (SNP) yang terkenal dengan variant sheet mask nya yang oke banget dan bisa dengan mudah kita temukan di drugstore terdekat. Kalau lagi hamil gini, sebisa mungkin nggak skip menggunakan skincare karena pasti hormon pada masa kehamilan ini sangat berpengaruh kepada kondisi kulit kita, kalau saya sih cenderung lebih jerawatan, beruntusan dan pasti kering apalagi di area bibir. Oke, nggak perlu lama-lama lagi, yuk bahas produk dari SNP yang saya punya ini.

SNP Red Gingseng Energy Eye Cream

Sebenarnya, pada usia berapa sih kita sudah harus menggunakan eye cream? menurut yang saya baca dari beberapa beauty blogger, beauty expert sih sebisa mungkin kita menggunakan eye cream sejak memasuki usia 20-an, berarti di usia saya yang sudah hampir 30 tahun ini, sudah wajib banget yah menggunakan produk eye cream supaya nantinya area mata tidak menjadi keriput atau menghitam.

Manfaat SNP RED Gingseng Energy Eye Cream 

Krim yang memberikan kelembaban dan nutrisi kepada kulit area bawah mata. Mengandung extrak gingseng merah yang secara efektif menahan keriput, memelihara dan memperkuat kulit. Ekstrak Gastrodia membantu mengurangi garis-garis halus, meningkatkan dan mengencangkan kulit. Shea butter dan Trehalose melembabkan dan mengembalikan kekenyalan kulit di sekitar mata. Teksturnya lembut dan halus, mudah sekali diaplikasikan dan mudah menyerap.

Tekstur dan Wangi 

Produk SNP RED Gingseng Energy Eye Cream ini memiliki tekstur cream berwarna putih seperti lotion, ringan, mudah menyerap dan wangi nya tidak terlalu tercium, cocok buat kalian yang kurang suka produk skincare yang wanginya mencolok.

Bahan – bahan 

Water, Dipropylene Glycol, Glycerin, Isohexadecane, Triethylhexanoin, Glyceryl Stearate, Dipentaerythrityl Pentaisononanoate, Niacinamide, Cetearyl Alcohol, Butylene Glycol, Theobroma Cacao (Cocoa) Seed Butter, Butyrospermum Parkii (Shea Butter), Stearic Acid, PEG-40 Stearate, Phenoxyethanol, Trehalose, Sorbitan Sesquioleate, Dimethicone, PEG-100 Stearate, Carbomer, Tromethamine, Parfum, Tocopheryl Acetate, Adenosine, Disodium EDTA, Sodium Hyaluronate, Gastrodia Elata Root Extract, Ethylhexylglycerin, Gold, Hydrolyzed Ginseng Saponins, Acetyl Hexapeptide-8, Caprylyl Glycol, 1,2-Hexanediol, Palmitoyl Pentapeptide-5

Review SNP RED Gingseng Eye Cream Setelah Pemakaian 3 Hari

Kalau yang saya baca dari bahan – bahan produk ini, aman digunakan untuk ibu hamil karena tidak mengandung retinol dan beberapa bahan yang dilarang untuk ibu hamil gunakan. Kalau kamu masih bingung bahan apa saja yang diperbolehkan untuk skincare ibu hamil, kamu bisa tonton video dari Femaledaily mengenai Skincare Ibu Hamil, disini 

Setelah saya terima produknya, saya suka dengan kemasannya yang ramping dan mudah untuk masuk kedalam pouch kalau harus bepergian. Saya sudah mencobanya dalam 3 hari, menurut saya produk ini sesuai dengan klaimnya yang mengatakan bahwa produk ini cepat meresap ke kulit, bener banget karena nggak perlu nunggu lama, produk ini sudah terserap dan nggak meninggalkan efek yang berat, jadi ringan banget kayak nggak pake apa-apa.

Saat saya aplikasikan, produk ini memberikan sensasi dingin pada area kulit mata dan agak membuat mata menjadi sedikit perih, tapi nggak lebay perihnya, cuma seperti efek dingin yang masuk sampai kedalam mata. Mungkin karena saya lagi hamil, jadi lebih sensitif, sampai bisa merasakan efek dingin sampai mata. Atau mungkin karena efek dari gingseng merahnya yah? tapi, hal tersebut nggak ngeganggu kok, hanya beberapa detik saja, setelah itu area mata langsung segar seperti abis dikompres es batu, serius! Nah, karena area kulit bawah mata saya belum ada kerutan dan garis halus yang berarti, saya sih belum merasakan perbedaan setelah menggunakan produk ini, yang jelas efek yang langsung bisa kita rasakan adalah segar.

SNP Ruby Nutrition Eye Patch

Kalau kalian suka menggunakan sheet mask, ya ini setipe lah ya fungsinya untuk melembabkan tapi khusus untuk area mata, cuma bedanya kalau ini bukan sheet atau lembaran, tapi lebih ke patch seperti jeli, agak tebal dan sangat full serum untuk menghidrasi kulit area bawah mata.

Kegunaan SNP Ruby Nutrition Eye Patch

Masker mata yang berfungsi memberikan nutrisi dan melembabkan serta merawat elastisitas kulit area bawah mata atau sekitar mata, karena bisa kita gunakan pada area dekat ujung alis atau dekat pangkal alis.

Tekstur Dan Wangi

kalau tekstur sih saya merasanya seperti jeli, lebih tebal dari sheet mask, transparant dan penuh dengan serum. Untuk wanginya sama seperti eye creamnya, nggak ada wangi yang begitu mencolok dan aman buat kalian yang kurang suka produk skincare yang punya wewangian.

Bahan-Bahan

  1. Ruby extract (Moisture & Nourishement)
  2. Hyaluronic Acid(Supply Moisture)
  3. Western rose water (Freshing)
  4. Aloe vera leaf extract (Soothing)
  5. Citron Extract (Prevent Dry skin)

Review SNP Ruby Nutrition Eye Patch Setelah Pemakaian Selama 3 hari

Karena produk ini dilumuri oleh serum, saya pas menggunakannya agak susah karena licin saat ingin di letakkan ke area bawah mata, harus agak rebahan supaya patch nggak merosot, tapi setelah beberapa saat patch bisa stabil dan nempel paripurna di bawah mata! hehehe tapi ya bagus, karena saking banyaknya serum yang ada pada patch, jadinya licin turun terus dan efeknya ya si serum bisa saya oleskan ke area lainnya seperti ujung alis, lipatan hidung dan area dekat mulut, karena area tersebut kering banget.

Setelah patch diaplikasikan, saya merasa ada efek dingin dan segarnya, nggak bikin perih di mata dan saya yang saat itu menggunakannya agak rebahan dan memejamkan mata, ya sampai hampir ketiduran karena saking nyamannya. Patch di diamkan sekitar 20 – 30 menit, sampai benar-benar meresap dan setelah patch dilepas, saya merasa area bawah mata menjadi lebih lembab, halus dan segar.

Mungkin karena ini skincare untuk area mata, jadi benar-benar bikin fresh supaya kalau kita pakai dalam keadaan capek, kurang tidur, bisa bikin kita menjadi relax dan segar. Kalau seperti ini, saya sih better menggunakan kedua produk ini di pagi hari, supaya bisa bikin seger dan menghempas rasa ngantuk! Bisa juga nih, dipakai pasca melahirkan, karena pasti kan ngurus bayi newborn itu begadang, dengan menggunakan kedua produk ini selain area mata menjadi lebih sehat, kita juga bisa fresh lagi deh! Rekomended banget deh, buat digunakan supaya bisa membantu mengembalikan mood!

Sekian yah review dari saya, semoga bisa bermanfaat untuk kita semua! Aamiin.