Kesehatan kulit sangat penting jadi Anda perlu merawatnya sebaik mungkin karena kulit rentan sekali untuk terkontaminasi dengan bakteri dan sebagainya. Terlalu sering membiasakan masalah kulit hal sepele pun bisa menjadi hal yang serius. Dengan kesehatan kulit yang terganggu bisa membuat Anda menjadi tidak percaya diri. Dengan kulit yang sehat ditandai dengan tekstur kulit yang lembab dan lembut. Sehingga membuat Anda nyaman beraktifitas dan lebih percaya diri. Cara menjaga kesehatan kulit.
 
1. Tidak merokok atau berhenti merokok
Merokok dapat membuat kulit anda menjadi lebih menua atau kulit menjadi lebih tidak sehat karena merokok dapat memecahkan kolagen yang dapat mengurangi keelastisan kulit dan merusak sel-sel kulit.

baca juga : paparan sinar matahari juga bermanfaat

2. Menghindari minuman beralkohol
Ini sama halnya dengan merokok kalian harus menghindari karena minuman beralkohol sangatlah berbahaya bagi kesehatan organ lain maupun kulit Anda. Kulit anda bisa menjadi terdehidrasi yang membuat kulit Anda tampak lebih tua. Dampak dari alkohol tersebut adalah.
Produksi kolagen berkurang. Kolagen tersebut menjaga kekencangan kulit.
Oragan hati dapat rusak karena racun dari alcohol tersebut
Alkohol dapat melebarkan pembuluh darah
Alkohol membuat ketidakstabilan  hormon sehingga membuat produksi minyak bertambah.
 
3. Tidur cukup
Dengan kurangnya tidur Anda bisa membuat kulit Anda menjadi Lelah, kusam, dan lebih tua. Semakin Anda kurang tidur semakin tinggi anda terkena risiko timbulnya kantung mata menghitam.
 
4. Kendalikan stress
Stress dapat menstimulasikan kelenjar adrenal untuk menghasilkan kortisol. Yang merupakan hormon utama yang terlibat dalam produksi lemak berminyak dai suatu kelenjar sebaceous.

Baca juga : Manfaat daun mangga untuk kesehatan 
                   3 Makanan yang membuat Anda menjadi semangat di pagi hari 
                   Manfaat dan Bahaya daun sirih 

sumber : https://lingshenyao.id