Holla... 
 
Kali ini postinganku agak beda. Bukan beauty review ataupun parenting post. Tetapi makeup collaboration. Dan ini adalah makeup collaboration perdana aku dengan teman-teman dari Beautiesquad.
Awalnya aku agak jiper juga untuk ikut collab ini, karena skill dandanku masih super cetek. Tapi, karena sering ngeliat collab teman-teman beauty blogger di akun sosmed Beautiesquad dan memang udah pengen banget ikut berpartisipasi dari dulu, ya udah deh. Sekalian belajar. Apalagi tema yang diangkat unik sekali lho. Yup! Barbie makeup look. Aku yang wajahnya jauh dari ciri Barbie ini merasa tertantang. Hahaha.
 
 
Ngomongin Barbie, aku punya cerita sendiri tentang boneka cantik ini. Dari kecil, aku tipe anak perempuan yang tidak suka dengan boneka. Punya boneka, tapi ya gitu deh. Cuma dijadikan hiasan disisi tempat tidur, itu juga punya karena dikasih. Tapi berbeda dengan boneka satu ini. Yes, Barbie yes. Ini adalah satu-satunya boneka yang bersedia aku mainin sampe ancur sejadi-jadinya. Yang rambutnya di tata sampe botak karena dipotongin lah. Yang wajahnya di makeupin pake spidol warna lah. Bahkan aku bikin sendiri bajunya dari kaos kaki-ku yang udah nggak kepakek. Dijaitin sendiri gitu, lagaknya bak fashion desainer ternama. Hahah. Ya begitulah, aku merasa si Barbie ini bisa menerima dan bersedia menjadi pelampiasan dari imajinasiku. Thanks Barb. LOL.
 
Kalau setiap anak pernah punya kisah merengek-merengek minta mainan. Aku cuma merengek sejadi-jadinya untuk boneka ini. Bahkan kisah menabung pertamaku untuk beli boneka ini. Haha. Iya sampai segitunya.
 
Tapi, karena semua Barbie-ku berakhir nahas dan tidak karuan lagi bentuknya, aku nggak yang sampe menyimpannya sebagai koleksi. Kacau kali bok udah bentuknya.
 
Walaupun nggak banyak, tapi Barbie yang aku punya juga beragam, dari yang harga enam ribuan yang dijual diwarung dekat rumah dulu. Sampe yang dibeli di emol dari hasil tabungan dan hasil dari merengek ngotot sama orangtua. Yang dari plastick kaku sampe yang dari rubber lunak yang tangan dan kakinya bisa di bengkokkan.
 
Ah.. Jadi kangen zaman kecil. Hehe.
 
Wajah Barbie ini juga berbeda-beda ya. Tergantung dari pabrikan mana. Tapi jika ingat Barbie, memoriku paling ngeh dengan wajah Barbie yang ini.
 
 
Nah, jadi di makeup collab kali ini aku mau coba dandan kayak begini. Atau paling nggak ngikutin point-point yang aku simpulkan dari si kakak Barbie diatas ini. Doakan saya ya.
 
-Alis coklat panjang dan ramping
 
 
Kurang ramping sih alisnya. Hehe
 
-Pink eye shadow
 
 
 
-Bulumata badai
 
Nggak punya bulmat palsu. Maksimalin maskara favorit aja deh.
 
-Mata biru
 
 
Nggak biasa dan nggak punya soft lens jadi unsur birunya di eye shadow bawah aja ya.
 
-Lipstick pink cetar
 
 
-Blonde hair
 
Diganti blonde hijab boleh kan ya?
Dan jadinya seperti ini. Taraaaaa. 
 
 
 
 
 
Gimana? Nggak mirip kan? LOL.
Ya payah lah kalau mau mirip. Tapi boleh usaha kan yak? Wkwk..
 
Btw, ini dia peralatan perang aku untuk look ini. 
 
 
Face
 
- Wardah C Defense Serum
- Makeover Camouflage Cream Face Concealer
- Mizzu Glam Rock Aqua Foundation #3 Alluring
- Mizzu Glam Rock Aqua Foundation #4 Appealing
- Pond's BB Magic Powder
- Makeover Silky Smooth Translucent Powder 02 Rosy
- Makeover Blush On 10 Passion Pink (Refill)
 
Eyes
 
 
- Mirabella Rainbow Eye Shadow Kit III
- Wardah Eyebrow Pencil Brown
- Wardah Eye Xpert Optimum Hi-Black Liner
- Wardah Eyeliner Pencil White
- Wardah Eye Xpert Perfect Curl Mascara
 
 
 
Sedikit aku jelasin ya, jadi untuk eye makeup aku pakai eye shadow palette dari Mirabella yang Rainbow Eye Shadow Kit III. 
 
Pertama aku pakai yang no 1 diseluruh kelopak mataku. Lalu no 2 di sudut luar kelopak mata. Kemudian no 3 di sudut dalam. No 4 aku gunakan di garis mata bagian bawah. Oia, aku juga pakai yang no 3 sebagai highlighter di bagian pipi, hidung dan dagu. Biar kilau kayak kak berbi. Wkwk. 
 
Lips
 
 
- Wardah Exclusive Matte Lip Cream 08 Pinkredible
 
Oia, silahkan intip juga Barbie Makeup Look ala Chatelene Wenas yang super kece ini ya. Suka banget sama purple eyebrow-nya, lav. Cusss main ke blognya Chatelene yuk.
 
 
Kalian juga bisa lihat Barbie Makeup Look dari teman-teman BEAUTIESQUAD lainnya DISINI.
 
 
 
Sampai ketemu di postingan selanjutnya, dan semoga next bisa ikutan collab lagi.
 
XOXO
 
Madamabi___