Beberapa hari yang lalu, tepatnya tanggal 19 Mei 2018 saya menghadiri undangan Beauty Gathering Party yang diadakan oleh Beautynesia dan Purbasari. Undangan ini saya dapatkan karena saya tergabung dalam komunitas Medan Beauty Blogger. Jadi saya nggak sendiri, teman-teman dari komunitas Medan Beauty Blogger pun turut hadir di acara ini.
 
Acara diadakan di Bens Cafe, jalan Dr Mansyur Medan. Sekitar pukul 16.00 acara Beauty Gathering Party with Beautynesia X Purbasari dibuka oleh MC kece yaitu Mbak Pupus. Kemudian MC mempersilahkan Mbak Sara Herfina selaku Head of KOL & Influencer Manager Beautynesia untuk sedikit bercerita tentang apa itu Beautynesia.
 
 
 
 
Dalam dua tahun belakangan, Beautynesia telah hadir ditengah beauty enthusiast Indonesia untuk menjembatani kebutuhan wanita cantik Indonesia dalam memperoleh informasi tentang beauty dan fashion dalam bentuk online magazine. Artikel yang tersedia di Beautynesia mengganti artikel dalam majalah konvensional. Di sanapun ada forum bagi para user Beautynesia untuk saling bertukar info tentang kecantikan, fashion, bahkan kuliner.
 
 
Beautynesia pun bertindak sebagai penyambung antar brand dan bloggers dalam bekerja sama. Beuatynesia mulai melirik beauty bloggers di Medan yang jumlahnya semakin banyak. Menurut Sara, bloggers dapat meng-influence para pembaca melalui tulisan di blognya. 
 
Tak hanya itu, Beautynesia pun menjadi salah satu platform bagi blogger di Indonesia untuk berbagi cerita melalui tulisan atau blogpost mengenai kecantikan, lifestyle, kuliner hingga fashion yang di unggah di situs Beautynesia.  Asyik banget kan. 
 
Beautynesia-bloggers, sebutan bagi bloggers di platform Beautynesia, akan mendapatkan keuntungan yaitu trafic dari ribuan pembaca Beautynesia  dan akan menjadi bloggers pertama yang akan di kontak untuk bekerja sama dengan brand. Caranya hanya tinggal buka situs Beautynesia.id lalu klik pilihan blog dan akan ada arahan untuk menjadi Beautynesia-bloggers. 
 
Acara dilanjutkan dengan sharing season oleh Yolla Dita, yang merupakan MUA dan content creator di kota Medan. Yolla menceritakan bagaimana awalnya menjadi MUA. Yolla juga bercerita tentang kecintaannya menggunakan produk Purbasari, terutama BB Creamnya karena akan terasa ringan.
 
 
Yolla pun memberikan tips and trick bagaimana agar kelihatan fresh selama bukan Ramadhan. Yaitu dengan tidak menggunakan make-up yang berat. BB Cream Matte dari Purbasari adalah pilihan yang tepat, karena BB Cream Matte dari Purbasari memiliki kandungan yang menghidrasi kulit dan vitamin E sehingga kulit terlihat sehat, dan merupakan favorite dari Yolla.
 
Selanjutnya MC mengundang Ibu Pipit selaku Brand Manager PT. Gloria Origita Cosmetic untuk bergabung di talkshow dengan Yolla. Ibu pipit menjelaskan tubuh maupun kulit harus dijaga dari dehidrasi. Karena efek dehidrasi akan membuat kulit semakin kering dan penuaan dini.
 
 
Ibu Pipit pun memperkenalkan rangkaian produk Purbasari Hydra Series. Semua formula dalam rangkaian ini mengandung pelembab sehingga bisa menjaga kelembapan kulit. Rangkaian ini adalah BB Cream Matte, Flawless Matte BB Two Way Cake, HI-Matte Lipcream dan Metalic Color Matte sudah mengandung pelembab sehingga kulit akan terlihat dan terasa sehat.
 
 
Times warp! Acara dilanjutkan dengan sesi challenge yang seru. Yaitu 10 minutes make-up challenge.  Seluruh bloggers yang hadir sudah cantik-cantik dan make-up on fleek harus menghapus seluruh make-up di wajah.
 
10 menit diberikan MC untuk mengaplikasikan make-up seminimal mungkin. Karena hanya menggunakan beberapa tools make-up dari Purbasari, yaitu BB Cream Matte, Flawless Matte BB Two Way Cake, HI-Matte Lipcream, Metalic Color Matte, Eyebrow Pencil, Eyeliner Pen dan Mascara. 
 
Waktu terasa sangat cepat. Saya seperti kekurangan waktu ketika berdandan. Tapi syukurnya saya dapat menyelesaikan tantangan dengan baik, meskipun bukan yang terbaik. Pemenang dari tantangan ini diberikan beauty box dari Purbasari. Selamat ya!
 
Tantangan selanjutnya Lipstick and Eye Shadow Swatch. Nah ini kadar kreatifitas para bloggers diuji. Saya sih nggak ambil  tantangan ini karena saya tau, saya nggak bakat menggambar. Jadi hasil swatch di tangan saya abstract banget. Dan benar saja, saya bukan pemenangnya. Hehehe..
 
Setelah itu acara bebas, para bloggers dipersilahkan untuk foto-foto dan menunggu waktu berbuka puasa. Ketika bedug berbunyi, kami pun segera berbuka dengan hidangan yang telah disediakan oleh pihak Beautynesia. Terima kasih Beautynesia! Sampai jumpa di event berikutnya.