Bismillahirrahmanirrahim

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Sahabat Ummi,

Di jaman digital seperti saat ini, segala sesuatunya tentu serba visual. Apalagi untuk kita yang berprofesi sebagai konten kreator. Nggak cuma butuh ide untuk tulisan yang bagus, tapi juga butuh foto pendukung yang kece. Terutama buat diupload di sosmed. Nah, kadang kan kita suka bingung ni, mau motret di mana yah biar bisa dapet foto yang kece. Masa harus spot yang itu lagi-itu lagi. Masa harus ke cafe dulu, biar dapet view yang oke. Jangan kelamaan mikir, produk yang mau difoto udah ngantri lho.


Jadi, coba deh lihat sekitar rumah baik-baik. Cek apakah di halaman depan atau belakang rumah ada yang bisa jadi background yang beda. Nah, kalau ada yang punya halaman penuh tanaman, bisa kita setting ala di cafe outdoor or indoor, cukup keluarkan saja meja kecil dan kursi yang matching. Lalu tata meja, tambahkan printilan sesuai dengan tema fotonya, jangan lupa minumannya berupa seduhan kopi sachetan. Jadi deh.



Trus, ada yang protes. Kalau nggak punya halaman gimana? kalau halamannya nggak ada tumbuh-tumbuhan gimana?. Gampang, keluar modal dikit buat beli dedaunan palsu or kalau mau gratis, minta 2 tangkai daun palemnya tetangga aja. Lalu, jadikan dedaunan itu sebagai foreground, seperti contoh di bawah ini.


Sekian dulu tips motret kali ini, ntar kita sambung lagi yak ^____^