Maika'i Face Mask by Shylas Factory

Beberapa minggu ini saya sedang kucel-kucelnya karena pesanan Nasi Tumpeng Medan full order selama hampir satu bulan. Sebagai owner, saya pun turut terjun langsung ke lapangan. Belanja ke pasar, menyiapkan bahan masakan, membuat printilan tumpeng, dan menghias serta memasarkannya. Selama itu juga saya sedikit melupakan perawatan wajah karena tubuh pun sudah lelah, rasanya pengen langsung istirahat ketika satu task terselesaikan. 
 
Ketika ada sedikit waktu luang, saya pun nggak menyia-nyiakan kesempatan untuk sedikit me time. Apalagi kalau nggak scrubbing, creambath, dan maskeran! Rasanya untuk menghilangkan rasa lelah saya memang membutuhkan me time agar pikiran dan perasaan negative bisa menguap. Apalagi saya memiliki masker baru yang dikirimkan oleh @MedanBeautyBlogger X @Shylas.Factory yang juga akan saya kenalkan ke kalian.
 
Claim and Ingredients 

Ingredients: Avena Sativa Powder, Camellia Sinensis Powder, Bolus Alba (White Clay), Prunus Amigdalus Dulcis Oil (Almond Oil), Citrus Sinensis Oil.

Masker ini bernama Maika'i, yang diproduksi oleh Shylas Factory. Bagi yang merasa asing dengan brand ini, segera kepoin akun Instagramnya di @shylas.factory. Brand ini adalah brand lokal yang berasal dari Bali. Dan Maika'i ini merupakan salah satu masker sempurna untuk kulit wajah, seperti arti dibalik kata Maika'i yaitu kesempurnaan.

Masker bubuk / wash off mask yang cukup affordable karena harganya hanya Rp 50.000 / jar. Padahal kandungan dan claimnya lumayan "mahal". Masker ini berbahan dasar Green-tea, sehingga kemasan didominasi oleh warna hijau.

White clay dapat menyerap produksi minyak yang berlebih. Sedangkan Oat dan minyak Almond membantu mencerahkan kulit wajah. Green-tea berfungsi sebagai antioksidan yang melindungi kulit dari polusi dan radikal bebas, serta Citrus oil akan membantu tubuh untuk relax.
 
 
Kemasan 
 
Maika'i Face Mask dikemas dengan jar plastik berwarna putih. Bagian atas kemasan ada sticker yang bergambar kartun seorang gadis yang cantik dan super gemes. Di bagian samping dan bawah kemasan juga ditempel sticker berwarna hijau yang berisi informasi tentang produk ini, seperti ingredients, expired date, netto, dan cara penggunaan.

Ketika jar dibuka, tidak ada pelindung apapun seperti segel yang menunjukkan bahwa produk ini belum pernah dibuka. Sayang sekali  ya, semoga kedepannya diberikan segel utuk menjamin mutu produk.
 
 
Tekstur dan Scent

Maika'i Face Mask merupakan masker dengan berbagai kandungan alami, seperti Oat yang dihaluskan, minyak Almond, bubuk Green-tea dan minyak Citrus. Segala kebaikan dari kandungan ini akan membuat wajah menjadi lebih lembut, kenyal, cerah serta dapat mengecilkan pori-pori. Karena mengandung green-tea, tentu saja bubuk masker ini berwarna hijau.
 

Tekstur yang saya rasakan tidak terlalu berbentuk halus seperti bedak tabur, karena ada butiran oat yang membuat Maika'i Face Mask ini lebih bertekstur. Ketika jar dibuka, saya langsung mencium aroma buah jeruk yang cukup kuat. Jadi meskipun bahan dasarnya adalah Green-tea, tapi aroma nya tertutupi dengan aroma Citrus yang menyegarkan.
 
***

Cara menggunakannya juga mudah. Tinggal mencampurkan 3 sendok teh dengan sedikit air / toner / air mawar dan menjadi adonan pasta. Lalu ulaskan ke wajah menggunakan kuas masker secara merata. Wajah seketika akan menjadi berwarna hijau karena kandungan Green-tea nya. Aroma Citrus akan membuat perasaan lelah dan capek segera hilang.

Tidak ada rasa panas, gatal, perih atau perasaan negaive lainnya ketika Maika'i Face Mask berada di wajah saya.. Namun ada sedikit sensasi dingin di wajah ketika masker ini belum mengering sempurna. Ohya untuk waktu mengering hampir 20 menit di wajah saya.

 

Ketika sudah hampir mengering, Maika'i Face Mask akan terasa ketat di wajah, dan saya tidak bisa berbicara karena bubuk masker akan berjatuhan dari wajah. Jadi idealnya memang tiduran dan tunggu masker mengering sambil membaca buku atau stalking mantan, eh!

Langsung cuci wajah dengan air dingin untuk menutup pori-pori ketika masker telah kering sempurna. Dan jangan lupa langsung menggunakan moiturizer agar kulit tetap lembab.

Hasil akhir
 

Ketika saya mengelap wajah dengan handuk, saya merasakan kulit wajah jadi lebih halus dan kenyal.  Dan surprisingly warna kulit terasa lebih cerah dari sebelumnya. Pun ketika saya berpanas-panasan, saya merasa produksi minyak diwajah saya tidak sebanyak biasanya meskipun tetap ada. Perasaan relax pun saya dapatkan ketika menggunakan Maika'i Face Mask ini. Jadi tercapai misi "me time" yaitu memulihkan rasa lelah sehabis beraktifitas berat.

Produk Maika'i Face Mask dapat dibeli di https://shopee.co.id/shylasfactory untuk free shipping.

Thanks to Medan Beauty Blogger and shylas.factory yang telah mengirimi saya produk terbaik ini.