Pada tanggal 31 Maret 2018 lalu, saya berkesempatan untuk menghadiri event #HijrahBersamaAishaderm di kota kelahiran saya, Medan. Acara ini mengundang para beauty influencer dari berbagai kategori, yaitu Blogger, Vlogger dan Selebgram. Saya bisa dikatakan masuk pada dua kategori, yaitu Blogger dan Vlogger. 
 
 
Saya dihubungi oleh pihak panitia untuk dapat hadir di event Hijrah Bersama Aishaderm ini. Dan kebetulan saya sedang tidak ada terima pesanan nasi tumpeng seperti biasa, sehingga saya dapat hadir meluangkan waktu untuk acara yang juga dihelat di beberapa kota, seperti Malang, Cirebon, Bandung, Banjarmasin, Semarang, Medan dan Makassar. Kabar baiknya, Medan merupakan satu-satunya kota di Sumatera yang di kunjungi oleh Aishaderm! Betapa beruntungnya saya menjadi salah satu beauty influencer yang di undang.
 
Acara berlangsung di Kembar Cafe, jalan Sakti Lubis Medan. Lokasi yang tidak terlalu jauh dari tempat tinggal saya. Ketika sampai di lokasi, saya juga bertemu dengan teman-teman sesama Blogger dan Vlogger yang wajahnya sudah tak asing lagi. Ada Nesya, Puput dan Tari. Selebihnya, saya belum mengenal mereka meskipun mereka selebgram kota Medan.
 
 
Tempat yang cozy meskipun cuaca saat itu sedang terik-teriknya. Pukul 11.00, para beauty influencer Medan diarahkan untuk mengisi buku tamu dan dipersilahkan duduk di tempat yang telah di sediakan. Lokasi Kembar Cafe sudah ditata sedemikian rupa sehingga terlihat sangat menarik untuk di potret.
 
Mengisi Buku Tamu
 
Cheese..
 
 
Setelah seluruh beauty influencer hadir, acara pun dibuka oleh Mbak Seli selaku MC dan kata sambutan oleh National Sales Manager Aishaderm yaitu Bapak Djoko Purwolaksono. Lalu acara dilanjutkan dengan sesi perkenalan. Satu persatu teman-teman beauty influencer memperkenalkan diri dan saling menyapa satu sama lain. Setelah itu untuk memanaskan suasana diadakan games yang menarik, yaitu tebak kata.
 
MC of the day, Mbak Seli.
Bapak Djoko Purwolaksono, National Sales Manager Aishaderm
 
Sesi Perkelanan Beauty Influencer
Games ini terdiri dari beberapa orang dalam satu kelompok. Dan salah satu leader akan memperagakan sebaris kalimat yang harus ditebak oleh para anggotanya. Sayang sekali kelompok saya yang terdiri dari Nesya, Tari dan Dinda belum dapat menebak kata yang dimaksud dengan tepat dan cepat. Pemenang dari games ini mendapatkan produk Aishaderm yang di serahkan oleh Bapak  Djoko Purwolaksono.
 
 
 
Setelah sesi games yang pertama, lalu masuk ke acara inti yaitu Aishaderm Product Knowledge yang dibawakan oleh dr. Fitriana Nasution. Dokter cantik ini merupakan dokter di Aishaderm Clinic di Banda Aceh. Menurut dr. Fitriana Nasution, Aishaderm adalah satu-satunya kosmetik untuk Muslimah yang berbahan dasar buah Kurma di dunia, loh! Buah kurma yang berasal dari Timur Tengah ini banyak sekali kegunaannya bagi kesehatan, terutama kesehatan kulit. 
 
Kandungan buah Kurma sebagian besar adalah Protein, Mineral seperti Tembaga, Asam Folat dan Magnesium. Secara garis besar kandungan tersebut dapat berfungsi mengatasi kulit kusam dan tidak bercahaya. Buah Kurma juga mengandung Anti Oksidan yang tinggi sehingga dapat mencegah penuaan dini bagi dan mencegah radikal bebas. Fungsi lain dari buah Kurma juga dapat mengenyalkan dan melembabkan kulit sehingga kulit akan tetap segar dan sehat.
 
dr. Fitriana Nasution sedang memaparkan product knowledge dari Aishaderm
Aishaderm sendiri diperuntukkan bagi sahabat Muslimah karena seluruh produk Aishaderm sudah dijamin kehalalannya oleh Majelis Ulama Indonesia, dan sudah mendapatkan sertifikasi Cara Pembuatan Obat yang Baik (CPOB), Cara Pembuatan Kosmetik yang Baik (CPKB) dari BPOM dan Ijin Departemen Kesehatan. 
 
Aishaderm memiliki banyak range produk mulai dari skincare, haircare, bahkan feminine hygiene yang mengandung kebaikan buah Kurma. Beauty Influencer pun bebas mencoba produk Aishaderm yang tersedia di meja display untuk mendapatkan first impression dari produk Aishaderm. 
 
 
 
 
Saya pun tak menyia-nyiakan kesempatan untuk mecoba berbagai produk Aishaderm yang tersedia didepan mata. Untuk first impression, produk Aishaderm memiliki keharuman yang hampir sama di setiap produknya yang mengandung Kurma. Wangi segar dan cukup kuat, serta ada sensasi dingin ketika diulaskan ke kulit. Untuk kemasan pun hampir serupa, hanya sticker label yang membedakannya. 
 
 
Saya suka sekali dengan Aishaderm Healthy White Moisturizer Body Lotion karena wanginya yang segar, teksturnya yang tidak lengket dan tidak berminyak dan mudah banget menyerap ke kulit. 
 
 
 

Begitupun dengan Aishaderm Moisturizing Skin Toner, produk yang sepertinya mudah membuat saya jatuh hati. Karena dapat menyegarkan kulit setelah dibersihkan, dan menutup pori-pori. Sensasi dingin akan terasa ketika toner diulaskan ke wajah.
 
Produk Aishaderm yang tersedia dan sudah tersedia di supermarket terdekat, yaitu :
 
  • Aishaderm Acne Series : Aishaderm Acne Cream & Aishaderm Sebum Control Cream 
  • Aishaderm Anti Aging Series : Aishaderm Moist Renewal Serum, Aishaderm Renewal Day Cream & Aishaderm Renewal Night Cream 
  • Aishaderm Moisturizer Series : Aishaderm Smoothing Moist Day Cream 
  • Aishaderm Cleanser Series : Aishaderm Moisturizing Milk Clenaser, Aishaderm Moisturizing Skin Toner, Aishaderm Moisturizing Facial Wash 
  • Aishaderm BodyCare Series : Aishaderm Feminine Hygine, Aishaderm Lulur Body Whitening Scrub, Aishaderm Healty White Mositurizer Body Lotion 
  • Aishaerm Sunscreen Series : Aishaderm Sunscreen 
  • Aishaderm Hair Series : Aishaderm Oil Hair Vitamin, Aishaderm Anti Hairloss Shampoo, Aishaderm Hair Growth Serum, Aishaderm Anti Dandruff Nourishing Shampoo
  • Aishaderm Lightening Series : Aishaderm Lightening Serum, Aishaderm Lightening Day Cream, Aishaderm Lightening Night Cream
Seluruh produk terbaik dari Aishaderm ini sudah dapat di dapatkan dengan mudah di kota Medan dan diseluruh Indonesia.
 
Kemudian diadakan sesi bertanya, dan saya menanyakan apakah Aishaderm Anti Hairloss Shampoo dapat mengeringkan rambut seperti sapu ijuk. Karena biasanya produk anti hair loss selalu membuat rambut saya kering. Ternyata Aishaderm Anti Hairloss Shampoo tetap akan membuat rambut lembut, dan tetap mencegah kerontokan rambut. Namun bila rambut terasa kurang lembut, Aishaderm juga menyediakan Oil Hair Vitamin yang dapat digunakan setelah keramas. 
 
 
Setelah pemaparan dari dr. Fitriana Nasution, para beauty influencer pun dipersilahkan untuk ibadah Sholat Zuhur dan menikmati makan siang yang telah disediakan oleh Aishaderm. Lalu acara bebas yang digunakan oleh para beauty influencer untuk berfoto dan merekam setiap momen yang tercipta.
 
 
Pada pukul 14.00, acara kembali dimulai. Kali ini acara santai yaitu games menebak judul lagu yang diucapkan oleh Google Voice. Saya beruntung dapat menjawab judul lagu, tapi kurang beruntung ketika memutar Wheel of Fortune. Keseruan games terasa hingga lagu terakhir yang dapat ditebak, sayangnya Medan belum kebagian tiket Platinum.
 
Beauty Influencer mencoba peruntungan Wheel of Frtune
Wheel of Fortune adalah undian untuk memenangkan tiket Platinum menuju Beauty Camp Final di kota Yogyakarta pada tanggal 11-13 Mei 2018 untuk mencari Digital Key Opinion Leader Aishaderm. Dan Medan masih belum beruntung mendapatkan satu tiket cuma-cuma ke Yogyakarta.  Sayang sekali ya.. Tapi jangan putus asa, masih ada 3 orang dari kota Medan yang dapat mengikuti Beauty Camp Final di Yogyakarta dengan membuat digital content yang menarik.
 
 
 
Lalu acara ditutup dengan berfoto bersama para beauty influencer Medan. Tidak terasa hari sudah mulai sore dan kami pun berpisah dengan pengetahuan baru, terutama pentingnya menjaga kesehatan kulit dengan membersihkan wajah secara baik agar tidak teradi penuaan dini, menggunakan sunscreen secara teratur agar wajah terlindung dari pengaruh buruk sinar matahari, pentingnya menjaga kesehatan kelamin wanita, dan tentang manfaat buah Kurma bagi kesehatan kulit. Produk Aishaderm yang mengandung sebagian besar kebaikan buah Kurma ternyata sangat lengkap. 
 
 
 
Dan berikut adalah cuplikan keseruan dari event Hijrah Bersama Aishaderm yang sempat terekam oleh kamera saya. Terima kasih Aishaderm sudah mengundang saya sebagai salah satu beauty influencer dari kota Medan. Semoga kita dapat bertemu di Yogyakarta nanti.