Bismillahirrahmanirrahim

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Sudah makan siang Sahabat Ummi? Makan siang pakai apa?, saya makan dengan sarden Aisyah homemade. Duh, ini sarden kemasan memang enak banget. Bisa ngobati rasa kangen makan ikan sarden. Apalagi sempat beredar tentang adanya cacing di dalam sarden kemasan kaleng. Auto nggak pernah beli lagi deh. Jadi, begitu ada sarden Aisyah homemade ini, rasanya senang banget.

Sarden ini sebenarnya di produksi di Bangkinang, Riau. Tapi distribusinya juga sampai ke Pekanbaru (2 jam dari Bangkinang), dijual di beberapa gerai oleh-oleh dalam keadaan beku. Ketika akan dimasak, cukup keluarkan dari frezer, biarkan mencair. Lalu siapkan bahan-bahan tambahan seperti irisan cabe merah, irisan duo bawang, serta batang prei. Tumis sedikit dengan minyak, masukkan sarden, tambahkan sedikit air (jika ingin lebih berkuah), koreksi rasa, tambahkan garam jika kurang terasa. Mudah bukan?.

Sarden Aisyah homemade ini diproduksi dengan higienist, terbuat dari bahan baku segar, ikan sarden pilihan, dan diolah tanpa tambahan pengawet dan MSG. InsyaAllah aman dikonsumsi untuk keluarga, terutama anak-anak. Seneng deh ada usaha UMKM ini. Mak emak emang kreatif yah dalam mencari peluang usaha ^_____^