Setiap kali memikirkan weekend yang dinantikan semua orang, aku hanya bisa tersenyum dan menghela nafas. Sebelumnnya aku selalu menantikan hari sabtu yang menyenangkan, tapi untuk saat ini aku menyangkalnya. Aku tidak menyukai apapun untuk saat ini. Sendiri melakukan semua hal yang menurutku aku pasti bisa melaluinya tapi aku terkadang ingin mengakhiri.
‘Melupakan itu sangat tidaklah mudah’ aku merasakan hal itu saat ini. Mengatakan saja sangat mudah tapi untuk melakukan itu cukup sulit. Pernah kah kalian merasakan hal yang sama?
Hubungan yang tidak singkat memberikan banyak moment yang harus kulupakan setiap hari. Aku mengetahui semua orang pernah melalui itu semuanya. Hubungan tidak semuanya mulus dan lancar, pasti akan ada banyak permasalahan, perbedaan, pertengkaran yang harus dihadapi. Aku cukup banyak perbedaan yang besar yang kuhadapi dan aku meyakinkan dari awal pasti bisa menghadapinya tapi pada akhirnya aku tidak bisa menerima semua kekurangannya. Yah aku menyerah untuk bisa bertahan dan melalui itu bersama-sama. Tidak ada yang menahanku, mendukungku bahkan memberikan semangat untuk menghadapi itu semuanya.


                           
Perbedaan agama, prinsip, dan komitment dalam hubugan yang sangat sulit untuk disatukan dengan sifat keduanya yang sangat keras kepala dan tidak ada yang mengalah. Yah setiap hubungan memiliki masalah yang berbeda-beda.
But itu semuanya aku sampingkan, aku harus berjalan sendiri dan menghadapi itu semuanya. Berusaha untuk membuka pertemanan dengan siapapun. Aku berusaha. Yah berusaha untuk berlari meninggalkan masa lalu itu.
Saat ini aku membenci untuk sebuah hubungan, aku membenci untuk harus menghadapi. Karena manusia dituntut untuk berhubungan dengan satu sama lain. Bisakah aku sendiri menikmati semuanya? Berfikir sejenak, pernah dan itu sangat tidak menyenangkan.
Seorang perempuan yang lemah seperti diriku butuh seorang yang lebih kuat yang bisa membuat diriku nyaman dan mencintai diriku apa adanya.

Penantian??HAHAHA semua perempuan sedang menantikan pasangan hidupnya. Dan memiliki kriteria untuk itu juga tapi apakah itu cukup? Apakah itu sepadan hanya dengan menantikan saja? Jangan senang dulu kamu perlu yang namanya USAHA. Usaha untuk mendapatkan pria yang menurutmu cukup membuat hidupmu bahagia.
Tapi tidak dengan diriku. Aku hanya berdiam diri, melihat dan mengamati banyak wanita berusaha untuk tampil cantik dimana saja dan tersenyum kepada siapa saja. Aku hanya tertarik dengan dress satu ini. Membuatku bahagia saat ini adalah pakaian. Memakai dress cantik ini melangkah dan melalui banyak orang dan tidak peduli apakah mereka tertarik atau hanya sekedar melirik. HAHAHAHAHAHA


Umur yang membuat wanita takut untuk berlama-lama menikmati hidupnya. Dan juga pendapat orang lain untuk umur yang sudah tua tapi tidak menikah. Ketika aku masih muda dengan mudah aku berkata: “kenapa tidak menikah? Ada begitu banyak pria yang pantas untuk diajak menikah?” Oh ternyata itu tidak semudah yang aku pikirkan. Menjalani hubungan itu cukup sulit dan menguras tenaga, pikiran serta hati. Menemukan pria yang sepadan, penuh komitmen dan bertanggungjawab yang bisa membuatmua bahagia setiap saat itu sangat susah.
Dan aku perempuan yang tidak bisa say “HAI” kepada pria yang aku suka. Aku hanya bisa terdiam dan takut untuk mendekati karena itu cukup memalukan (Adakah saran dari kalian untuk ini?)
Dress cantik ini terkadang menyelamatkan keburukan, keresahan, kekhawatiran diriku yang terkadang orang lain tidak mengetahui. Tampil cantik, tersenyum, dan bergaya seperti tidak terjadi apa-apa. Semuanya baik-baik saja. Apakah kalian pernah merasakan hal yang sama? Pernahkah kalian mengerti akan kondisi yang aku hadapi?






Aku berharap ketika kamu menghadapi hal yang sama, dirimu baik-baik saja. Jangan menjadi buruk tapi tetaplah bahagia dengan dirimu sendiri tanpa pasangan ataupun dengan pasangan.
Aku hanya ingin berbagi cerita dengan kalian, Jika kamu membaca ini aku berharap dirimu bisa menghubungiku. Walaupun bukan dengan diriku yang sebelumnya tapi dengan diriku yang sekarang.
Aku berharap kalian bahagia dengan kehidupan yang dirimu jalani, percayalah ada masa-masa sulit yang pasti kamu lalui dengan senyum bahagia karena masa lalu adalah sebuah pembelajaran untuk kehidupanmu yang lebih baik.



See you in my next story life - I Hope you love this post -