Hi girls, saya kembali dengan racun terbaru. Apalagi kalau bukan racun gincu alias lipstik. Beberapa tahun belakangan ini kan lagi musimnya lip cream matte, nah beberapa produk lokal pun nggak mau ketinggalan. Semua berlomba-lomba mengeluarkan produk yang banyak diincar wanita ini. Salah satunya nih Mustika Putri, yang mengeluarkan lip cream Matte seri limited edition alias terbatas  dan berkolaborasi dengan Nanda Arsyinta.
 
Terbatas gimana?

Hanya ada di DAN+DAN Store dan Online
 
Iya. Produk Mustika Puteri Lips Licious Lip Cream Matte yang bakalan saya ulas ini hanya tersedia di DAN+DAN Store alias toko offlinenya DAN+DAN terdekat dari rumah, dan online store di marketplace seperti Shoppe, Tokopedia dan Go Mart. Atau bisa check juga dari official Instagram DAN+DAN. Produk ini tidak tersedia di gerai manapun selain DAN+DAN Store dan online. Duh, cepetan ke DAN+DAN sebelum kehabisan. Harganya juga affordable banget, cuma Rp. 55.000/pc.
 
Ok, sekarang kita lanjut ke produknya.
 
Produk Mustika Puteri untuk seri Lips Licious Lip Cream Matte ini ditujukan untuk remaja dan wanita muda yang aktif dan bersemangat dalam menjalani hari. Tapi bukan berarti ibu rumah tangga dilarang menggunakan produk ini loh.
 
 
Kemasan Mustika Puteri Lips Licious Lip Cream Matte
 
Produk Mustika Puteri Lips Licious Lip Cream Matte ini hadir dengan kemasan yang cukup mungil. Kemasan yang kecil ini pasti mudah banget diselipin di saku baju ataupun di alam pouch make-up. Lalu terdapat segel plastik untuk menjaga mutu dari produk sebelum dibeli. Ketika segel plastik dibuka, kemasan tabung transparant pun dapat kita sentuh dalan satu genggaman. 
 
Kemasan tabung terbuat dari plastik yang cukup tebal (atau mungkin kaca ya?) dan ada print batch number serta expired date. Terus yang bikin gemes, kontur bagian dalam dari kemasan itu berbentuk seperti lipstick, bukan datar seperti kemasan lip cream kebanyakan. 
 
 
Pada bagian tutup kemasan yang berwarna putih bersih, terdapat logo Mustika Putri yang fancy. Ketika tutup kemasan dibuka, maka akan terlihat aplikator dari Mustika Puteri Lips Licious Lip Cream Matte yang juga tidak terlalu panjang, mengikuti kontur dari kemasan yang juga mungil.
 
Aplikatornya yang berbentuk doe foot alias miring juga mudah banget digunakan untuk mengambil produk, memulaskan dan meratakan produk di bibir. Untuk sponge-nya pun mudah meluncur di bibir, karena tidak keras sama sekali. Pada bagian bawah botol kemasan terdapat stiker transparant, yang bertuliskan nama dari setiap shade yang ada.
 
 
 
 
Tekstur Mustika Puteri Lips Licious Lip Cream Matte
 
Dapat saya simpulkan kalau Mustika Puteri untuk seri Lips Licious Lip Cream Matte teksturnya benar-benar creamy, sejalan dengan claimnya. Perlu waktu beberapa menit agar Mustika Puteri Lips Licious Lip Cream Matte ini benar-benar set di bibir. Mustika Puteri Lips Licious Lip Cream Matte memiliki hasil akhir yang dead matte alias tanpa kilap bahkan hingga 6 jam lamanya. Ketika digunakan pun, seperti tidak menggunakan apa-apa di bibir. Terasa sangat ringan dan lembut. 
 
Scent Mustika Puteri Lips Licious Lip Cream Matte
 
Mustika Puteri Lips Licious Lip Cream Matte memiliki wangi yang serupa di setiap shadenya. Wangi yang tidak terlalu nyegrak tapi menjadi pemanis ketika produk diulaskan ke bibir. Saya bukan orang yang batal membeli produk karena wanginya atau baunya sih. Jadi menurut saya, wangi Fresh Vanilla Fruit dari Mustika Puteri Lips Licious Lip Cream Matte ini cukup meyenangkan.
 
Shade Mustika Puteri Lips Licious Lip Cream Matte
 
Ada 4 shade yang dikeluarkan oleh Mustika Puteri untuk seri Lips Licious Lip Cream Matte ini.
 
 
01 - Cotton Candy
 
 

Warna ini bisa dibilang seperti warna pink nya Flamingo. Warnanya cukup terang dan buat kaget ketika diulaskan pertama kali di bibir, karena bibir saya seperti bengkak. Tapi setelah warnanya rata di bibir, pink Flamingo pun mulai berangsur mengikuti suhu bibir yang hangat. Warnanya pun berubah menjadi soft shocking pink yang cantik. Untuk pigmentasinya masih perlu beberapa kali ulas agar dapat menutupi warna bibir asli saya. Wajar sih ya, untuk warna seterang ini.
 
02 - Caramel Apple
 
 
Warna Nude Brown yang hampir mirip seperti warna asli bibir saya. Jadi saya seperti tidak menggunakan produk apapun di bibir ketika warna ini diulaskan. Hanya warna bibir jadi terlihat lebih sehat dan rata. Pigmentasinya juga juara, sekali oles, bagian hitam di bibir saya pun tertutupi dengan baik. Super love!
 
03 - Pink Lollypop
 
 
 
Warna ini cukup unik, ketika ulaskan di tangan warna yang keluar berbeda dengan warna yang diulaskan dibibir. Soft Fuchia ya, kalau dilihat dengan mata saya, hehehe. Saya paling suka dengan warna bold seperti ini, karena wajah saya terlihat lebih fresh. Pigmentasinya paling juara. Apalagi warna ini cenerung bold, malah lebih pigmented dan mudah diratakan di bibir.
 
 
04 - Soda Pop
 
 
Warna pink dengan hint kecoklatan yang lembut, yang wearable dipakai sehari-hari. Untuk daya tutupnya juga patut diacungi jempol karena dalam sekali ulas, langsung tertutup sempurna. Dan hasil akhirnya menjadi favorite saya. Kalem, manis, duh susah dikatakan.
 
Daya Tahan Mustika Puteri Lips Licious Lip Cream Matte
 
Saya menggunakan produk ini dengan senang hati, karena Mustika Puteri Lips Licious Lip Cream Matte ini membuat saya tidak perlu touch up selama 6 jam lamanya karena kissproof dan tidak transfer di peralatan makan. Apalagi mengandung Vitamin E dan Sesame Oil yang membuat bibir tetap lembab dan tidak cracking
 
 
 
 
 
Kesimpulan Mustika Puteri Lips Licious Lip Cream Matte
 
+ Warna yang Cantik
+ Nggak buat bibir kering dan cracking
+ Sweet Fragrance
+ Waterproof, Kissproof
+ Pigmented
+ Travel Friendly
 
- Limited Edition :(
 
***
 
Selain limited edition, Mustika Puteri Lips Licious Lip Cream Matte juga featuring dengan ikon anak muda masa kini, dan generasi positive yaitu Nanda Arsyinta. Bahkan Positive Vibes ini juga diapresiasi oleh Mustika Putri dan DAN+DAN Stores dengan menyelenggarakan event #VibesGeneration di Puteri Icon 2017.
 
Vibes Generation sendiri adalah wanita muda dan aktif yang memberikan vibes di sekitarnya dalam bentuk karya, kepeduliannya dengan sesama dan hal-hal positif lainnya yang dibawakan dengan cara yang menyenangkan. Bahkan memiliki kesempatan memenangkan hadiah utama trip ke Labuan Bajo selama 3 hari 2 malam bareng Fiersa Besari (Penulis, Musisi, Traveler) dengan menjadi bagian dari Puteri Icon 2017.
 
Caranya mudah banget, dengan buat quotes positive yang sudah disediakan templatenya di www.puteriicon2017.com, lalu share ke media sosial menggunakan #vibesgeneration. Lima post dengan share dan like terbanyak di Facebook dan Instagram akan memenangkan hadiah utama trip ke Labuhan Bajo bersama Fiersa Besari untuk 5 orang pemenang. Duh jadi mupeng.
 
Untuk info lebih lanjut bisa di klik di  www.puteriicon2017.com/ ya.
 
www.mustikaputeri.com 
Instagram - @mustikaputeriid 
Twitter - @mustikaputeriid 
Facebook - Mustika Puteri