Lagi, lipcream matte buatan lokal menunjukkan eksistensinya. Kali ini QL Cosmetic pun tak mau ketinggalan unjuk gigi dalam jajaran lipcream matte. Baru-baru ini QL Cosmetic meluncurkan delapan shade untuk produk QL Lipcream Matte nya. Jujur saya baru kali ini menyicipi produk QL Cosmetic, tapi beruntung saya dapat langsung memiliki seluruh shade dari QL Lipcream Matte ini.
 
 
 
Kemasan QL Lip Cream Matte
 
Lip Cream dari QL kosmetik ini dilapisi plastik segel ketika pertama kali dibeli. Di segel itu terdapat keterangan ingredients. Syukurnya ketika segel dibuka, botol kaca dari lip cream nya nggak serta merta telanjang. Masih ada print dari merek, nama produk dan print expired date pada bagian badan botol. Bagian tengah botol terlihat warna dari masing-masing shade. Di bagian bawah botol juga terdapat stiker untuk membedakan antara shade satu dengan yang satunya. Bagian botol didominasi warna hitam.
 
 
Untuk aplikatornya saya rasa cukup enaklah ya digunakan, bagian gagangnya nggak terlalu kecil jadi masih nyaman di pegang. Bentuk aplikatornya pun juga ada kemiringan yang saya kurang tau apa istilahnya, sehingga mudah untuk mengambil produk, mengaplikasikan dan meratakannya ke bibir.
 
 
Bagian mulut botol pun cukup besar tapi nggak mudah bleber. Dan memudahkan aplikator untuk menakar produk yang akan diambil. Ketika di tutupkan, antara mulut botol dan tutup aplikator terasa rapat sehingga aman dibawa bepergian.
 
 
Tekstur dan Daya Tahan QL Lip Cream Matte
 
Dari seluruh warna yang sudah saya coba, dapat diambil kesimpulan kalau produk ini jauh dari kata lip cream. Lebih cocoknya sih dibilang liquid matte ya menurut saya. Karena teksturnya itu cair, dan nggak creamy sama sekali. Agar bisa set di bibir, produk ini membutuhkan waktu sekitar 30 detik, waktu yang cukup lah ya. Meskipun cair, tapi tetap hasil akhirnya itu matte powdery, alias tidak berkilau. 
 
Ketika digunakan, produk ini terasa sangat nyaman, ringan, tiak lengket ketika bibir dikatupkan,  dan seperti tidak menggunakan apapun di bibir. Pun mudah dibersihkan bahkan dengan tisu basah sekalipun.
 
Daya tahannya masih so so. Tidak terlalu tahan di bibir. Ketika di usap menggunakan jari, masih ada warna yang transfer ke jari saya. Jadi produk ini tidak kissproof. Apalagi kalau sudah makan meskipun makan cemilan seperti keripik, wana di bagian dalam dari bibirpun bubar jalan. Jika ingin touch up, saya sarankan untuk menghapus sisa dari warna yang ada di bibir, karena jika ditimpa hasil akhirnya akan blentang-blentong. Jadi baiknya langsung hapus dan apply ulang agar hasilnya maksimal.
 
Untuk pigmentasinya masih perlu beberapa kali swipe agar warna asli bibir saya tertutup sempurna. Terutama untuk warna yang soft seperti nomor 24, perlu usaha yang maksimal ketika meratakannya di bibir, agar tidak patchy dan bibir bisa terlihat penuh.
 
 
21 - Peach Angel
 
 

 
Warna ini tepat bila dikatakan warna pink neon. Warna yang tidak cocok digunakan untuk wanita berkulit tidak terlalu putih. Saya pun sepertinya tidak cocok menggunakan warna ini karena terlihat seperti orang sakit. Shade ini pun susah diratakan dibibir, karena warna bibir akan tetap terlihat alias blentang-blentong ketika diratakan. 
 
22 - Pink Me
 
Masih terlihat mirip dengan warna Peach Angel namun shade Pink Me lebih gelap sedikit saja. Tapi meskipun  mirip secara kasat mata, Pink Me jauh lebih mudah diratakan di bibir dan telihat ok banget digunakan di bibir saya. Tidak ada patchy dan mudah di layer, jika terasa kurang penuh. Warna ini pun masih aman digunakan siang hari, kalau ngak mau kelihatan terlalu dandan :)
 
 

 
24 - Nudy Classic
 
Ini bisa dikatakan warna coral ya. Orange dengan hint coklat. Bukan favorite saya sih, apalagi perlu beberapa kali swipe agar bibir terlihat penuh. Tapi hasil akhirnya saya suka, tidak terlalu gelap dan tidak terlalu terang, cocok digunakan untuk yang memiliki kulit medium seperti saya, hehehe..
 
 

 
25 - Nude Brown
 
Warna yang hampir mirip dengan si Nudy Classic, tapi ini versi lebih pigmented nya. Seperti yang saya bilang kalau Nudy Classic agak susah diratakan, nah si Nude Brown ini versi yang mudah diratakan, lebih bold lah istilahnya, dengan warna yang mirip, hanya sedikit lebih gelap saja. 
 
 

 
26 - Flaming Rose
 
 
Ini warna favorite saya, selain mudah diratakan, pigmentasinya yang cukup sekali swipe langsung rata serta warna merah cabe yang menyalanya sukses bikin saya jatuh cinta.
 
 
28 - Exotic Red
 
Ini pun juga favorite saya. Saya sih memang lebih suka warna bold untuk bibir, kesannya penuh dan seksi. Jadi warna merah yang eksotis dengan undertone biru yang hangat ini akan selalu ada didalam make-up pouch saya.
 
 

 
28 - Apple Berry
 
Kalau dibilang warna maroon sih masih cocok ya. Pigmented banget, mudah diratain dan warnanya saya sukaaaaaa sekali. Kelihatan misterius, apalagi disandingkan dengan make-up mata yang smookey. Duh kesannya vampire banget deh..
 
 

 
29 - Sugar Plum
 
Shade ini bisa dibilang warna Ungu Fuchia. Bukan warna yang saya demen, tapi masih ok lah untuk digunakan. Pigmented, mudah diratakan dan tidak patchy ketika diulaskan.
 
 

 
***
Harga QL Lipcream Matte
 
Harganya murah meriah, mungkin ini lip cream lokal yang termurah yang saya temukan. Hanya sekitar Rp. 36.000/pc, saya sudah dapat satu warna cantik dari QL Cosmetic. Apa nggak kalap pengen beli semua warnanya?
 
Beli dimana QL Cosmetic Lip Cream Matte
 
Produk ini mudah banget didapatkan. Sudah didistribusikan ke seluruh Indonesia, dan dapat dengan mudah ditemui di toko kosmetik langganan, Atau bagi yang kesulitan bisa belanja online di toko online  di Instagram @qlcosmetic_online
 
Kesimpulan QL Cosmetic Lip Cream Matte
 
Dari delapan shades yang ada, saya paling favoritin si nomor 26 - Flaming Rose, lalu 27 - Exotic Red dan 28 - Apple Berry. Karena memang warna lipstick saya nggak jauh-jauh sih dar warna itu. Yang paling disayangkan hanya warna yang mudah transfer, meskipun hanya tersentuh jari.
 
Mudah-mudahan QL Cosmetic dapat merubah beberapa part agar no transfer ya, karena kena jilbab dikit aja, atau makan keripik dikit aja bisa hilang dan bubar jalan. Sayang banget kan padahal warnanya ok, pigmentasi ok, dan yang paling ok nggak berasa pakai apapun di bibir.
 
 
 
QL Cosmetic
Website  : www.qlcosmetic.com
Instagram Official : @QLCosmetic