Dari sejak kecil kita sudah sering kali diingatkan untuk sering menabung. Katanya sih biar bisa beli sepeda, buku cerita, atau jalan-jalan ke kebun binatang. Menabung sejak kecil pun sudah menjadi kebiasaan saya sejak kecil, karena dengan menabung saya merasa memiliki uang cadangan, yang bisa digunakan untuk kebutuhan mendadak.
 
Setelah beranjak remaja dan dewasa, ternyata menabung bukan hanya perkara untuk uang cadangan. Tapi untuk memberikan kehidupan yang lebih baik. Bank pun menjadi tempat favorite saya untuk menabung. Bukan hanya karena aman, tapi juga karena ada fasilitas-fasilitas keren yang menanti. Seperti yang dilakukan oleh Bank BRI yang memberikan banyak keuntungan ketika menjadi nasabahnya, apalagi nasabah yang loyal :)
 
Salah satu keuntungan menabung di BRI, terutama nasabah Britama dan Giro adalah adanya BRI Poin. 
 
 
 
 
Apa itu BRI Poin ?
 
Bri Poin adalah salah satu strategi dari Bank BRI untuk meningkatkan loyalitas nasabahnya. Setiap saldo nasabah bertambah di rekening Birtama ataupun melakukan transaksi melalui mesin ATM, EDC, Internet Banking dan SMS Banking akan mendapatkan poin yang dapat ditukarkan dengan berbelanja di sejumlah merchant dan tempat perbelanjaan, seperti Tokopedia, Blibli, Tiket, dan lainnya. Asik banget kan ?
 
Lalu, Siapa saja yang dapat mendapatkan BRI Poin?
 
Setiap Nasabah Britama dengan saldo minimal Rp. 5.000.000 dan nasabah giro dengan saldo minimal Rp. 25.000.000. Setiap  Periode BRI Poin ini berlangsung dari bulan November 2017 hingga Agustus 2018.
 
Untuk melakukan pengecekan poin, dapat dilakukan dengan SMS, Inernet Banking, Mobile Banking BRI, Contact BRI di nomor 14017 dan melalui mesin EDC BRI.  Setelah melakukan pengecekan, nasabah dapat melakukan redeem BRI Poin di merchant yang bekerja sama dengan BRI.
 
 
Pada tanggal 18-19 November 2017 di Plaza Medan Fair Medan, Bank BRI menggelar BRI Point Keren Terus Fest. Acara ini juga merupakan launch dari BRI Poin di kota Medan. Pada kesempatan ini, turut hadir Bapak Presley Hutabarat dan Bapak Sumihar Manulang selaku Executive Vice President Medan, Bapak Hari Purnomo, Bapak I.B Oka Purwita, Bapak Priyo Agus Setyono, Bapak Doni Himawan selaku Vice President BRI Medan, Ibu Prilly Savitri selaku Vice President Marketing Communication BRI dan Bapak Cahyo Hari Purwanto selaku Assistant Vice President Deposits and Services BRI. Para direksi dari BRI pun melakukan seremonial BRI Poin Launcing di kota Medan, dilanjutkan dengan tanya jawab dengan media dan blogger Medan.
 
 
 
 
 
Acara dilanjutkan dengan mengecek BRI Poin dari nasabah yang ternyata banyak banget di acara tersebut. Antrian pengecekan poin pun mengular sejalan dengan antusias nasabah untuk menukarkan poin yang didapat dengan Food and Beverages yang disediakan oleh BRI bekerja sama dengan my Burger Cafe dan Es teler 77.
 
 
 
Tunggu apa lagi, yuk tingkatkan saldo Britama dan perbanyak transaksi Giro agar dapat poin dan bisa mendapatkan hadiah menarik seperti vocher makan, liburan gratsi, gadget keren, bahkan motor dan mobil loh !