Hei Beautiess..
 
      Maraknya beragam jenis skincare yang mengandung bahan kimia di pasaran, membuat skincare dengan bahan alami selalu menjadi pilihan utama bagi kaum pecinta produk perawatan kulit. apalagi kalau skincare nya punya fungsi yang berlebih alias multifungsi. pada postingan kali ini aku akan mereview salah satu produk skincare yang tentunya bisa kamu gunakan juga pada saat bulan puasa seperti ini. lah kenapa gitu? karena skincare ini juga bisa merawat kulit kering akibat dehidrasi dan kurangnya air dalam tubuh kita sehingga menjadikan kulit tampak kering. penasaran sama skincare yang satu ini? tetap stay di blg aku yah...
PURE PAPAYA OINTMENT
 
      Sudah pernah mendengar nama brand yang satu ini? kalau belum, sama aku juga baru saja mengenal produk yang ini. so, sebelum mengetahui fungsi dan cara kerjanya mari sama-sama kita kenal lebih dekat dulu skincare apa sih ini.
 
Apa itu Pure Papaya Ointment ?
 
       Pure Papaya Ointment adalah salep dengan formula buah pepaya kaya dengan gizi karena mengandung kadar vitamin C dan enzim Papain yang dapat membantu membersihkan kulit kering dan rusak. buah pepaya yang terkandung didalamnya diproses dengan cara fermentasi yang dipercaya dapat menutrisi dan membuat kulit menjadi lebih lembut. 
 
      Skincare ini berasal dari Australia yang ternyata kini sudah hadir di Indonesia. untuk informasi lebih lengkapnya kamu bisa kepoin situs resminya disini namun yah gitu, penjelasannya menggunakan bahasa inggris. banyak hal yang membuat aku penasaran dengan salep ini karena pada cover nya tertulis 100% natural. nah loh, makin penasaran kan.. yuk langsung aja simak review dari aku.
 
 
Kemasan Produk 
 
      Produk ini  berbentuk seperti tabung dan berbahan plastik. kemasan yang masih baru dilapisi dengan plastik alumunium berwarna bening bertujuan agar kemasan dan isi produk didalamnya aman dari jangkauan tekanan dan udara luar. kemasannya cukup simple, pemilihan warna hitam yang elegant membuat skincare ini terkesan seperti produk high end. di cover bagian depan terdapat nama brand dan point point penting mengenai produk. netto 25 gr.
 
 

Kandungannya
 
- Vitamin C enzim Papain,  dapat membersihkan dan merawat kulit kering dan rusak.
Shea butter dan calendula, membantu menyuburkan dan melembabkan serta menghentikan peradangan.
- Macadamia dan Jojoba Oil, membantu merawat, melembabkan serta menyehatkan.
 
 

Kegunaannya
 
      Seperti yang sudah aku katakan di awal skincare ini memiliki fungsi yang sangat banyak. skincare ini juga bisa digunakan oleh segala jenis usia, mulai dari bayi bahkan sampai orang dewasa. selengkapnya akan aku rangkum sebagai berikut :
 
- membantu menenangkan, mengembalikan serta melindungi kulit pasca laser therapy treatment
- merawat kulit, tubuh dan bibir yang kering
- membantu mengatasi kulit tubuh yang iritasi atau kemerahan akibat alergi atau luka. 
 
   Fungsi khususnya pada  Bayi dan Ibu Menyusui
 
- dapat digunakan pada kulit bayi yang sensitif
- untuk menenangkan dan melindungi pantat bayi yang ruam akibat menggunakan popok
- untuk melindungi putting saat menyusui /cracked nipples
 
Tekstur dan Aroma 
 
      Salep ini memiliki tekstur yang lembut dan berwarna kuning muda. Aroma nya sendiri tidak berbau pepaya sama sekali. Malah lebih mirip aroma minyak urut. Atau sejenis bau lip balm atau produk yang berbau herbal. tapi lumayan enak kalau dihirup lama-lama. namun, jujur aku tidak terlalu suka walaupun bau nya tidak menyengat. 
 
Cara Menggunakan
 
   Salep ini memiliki tekstur yang lembut dan berwarna kuning muda yang soft. cara menggunakannya cukup dengan diaplikasikan secara tropikal atau seperlunya saja. khasiat atau hasil dari penggunaan salep tidak instant, namun hasilnya cukup memuaskan dan efeknya baik untuk jangka panjang. 
 
Harga Produk 
 
       untuk harganya sendiri cukup terjangkau, sekitar Rp.135.000,- kamu dapat membelinya melalui online. biisa lewat instagram atau website resminya. Dan kabar gembiranya lagi Pure papaya sekarang sudah hadir di WATSONS loh. Yeay.. Dengan harga Rp.135.000,- kamu sudah bisa mendapatkan satu produk dengan fungsi yang melimpah.
 
Klaim 
     
       Setelah mencoba salep ini beberapa kali,  jujur aku cukup tertarik. pertama karena kulit aku termasuk kedalam jenis kulit yang sensitif. misalkan saja ketika digigit nyamuk bekas gigitannya akan memerah dan menggembung. biasanya aku akan mengoleskan minyak kayu putih. namun ketika aku mengoleskan salep pure papaya ini hasilnya cukup bagus. kulit yang digigit nyamuk perlahan mengempis dan tidak meninggalkan bekas. lalu aku juga menggunakannya sebagai base lips sebelum menggunakan lip matte. hasilnya hampir sama seperti fungsi lip balm. aku juga merasa salep ini bisa digunakan sebagai scrub bibir. maka aku mencoba mempraktekkannya dengan mencampurnya dengan sedikit gula. lalu, aku scrub di area bibir. hasilnya bibir aku seperti ternutrisi, terasa halus dan lebih lembut. selain membuat jadi lebih lembab, efek scrub nya juga membuat bibir aku tampak merah muda. kok aku suka yah.. hehehe namun, aku belum mencoba nya pada bayi. karena gak tau juga mau dicobain ke bayi nya siapa.. atau pasca laser treatment karena sampai sekarang belum pernah  mencoba laser treatment.
 
Kelebihan
+ natural
+ multifungsi
+ harga terjangkau
+ kemasan nya travel friendly 
 
Kekurangan
- bau nya kurang suka
 
Rate : 8/10
 
      So itu dia tadi review dari aku mengenai skincare ini, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi buat kamu yang lagi nyari skincare untuk mengatasi berbagai problem kulit kamu seputar iritasi, kulit kering dan lainnya. thankyou so much for reading and see you next my blog post.
 
Image result for pure papaya ointment indonesia
 
More Info :
PURE PAPAYA OINTMENT
 
 
Follow me on :
 
Fanpage : Miss Tariita
Instagram : @misstariita
Twitter : @tariitaas
Email : misstariita@gmail.com