Hei Beauties...
 
      Di zaman millenial ini situs kecantikan adalah salah satu website yang paling sering dibuka yah... Terutama bagi kaum wanita. Maka tak jarang banyak situs-situs kecantikan yang berlomba-lomba untuk menyajikan fitur-fitur terbaik dan terlengkap agar memudahkan konsumennya untuk menemukan hal yg ingin dicari. Beautynesia adalah salah satu situs kecantikan yang juga memiliki banyak fitur yang sangat digandrungi kaum wanita. Dan tepat pada tanggal 19 Mei 2018 kemarin, mereka melakukan Kunjungan pertamanya ke kota Medan. Beautynesia ingin menyapa dan mengajak berbuka bersama di acara Beauty Gathering Party with Beautynesia x Purbasari. Seperti apa keseruannya?  Tetap stay di blog aku yah..
 
          Jika selama ini hanya bisa melihat event-event Beautynesia melalui jejaring sosial, kali ini aku bisa menikmatinya secara langsung. Di event kali ini Beautynesia bekerja sama dengan Purbasari, salah satu brand lokal yang namanya sudah tidak asing lagi. Di event ini, Beautynesia juga turut mengundang beberapa komunitas seperti Hijabers Medan,  Medan Beauty Blogger dan Juga Medan Beauty Gram. Aku sendiri hadir sebagai salah satu member Medan Beauty Blogger. Yups, kali ini aku hadir sebagai blogger,  big thanks to MBB. Oh iya, salah satu pembicara di event ini adalah Yolla Dita. Sudah kenal kah? Yups Yolla Dita adalah salah satu Beauty Influencer yang ada di kota Medan.
 
      Ben's Cafe yang terletak di jl. Dr. Mansur adalah tempat yang dipilih untuk melaksanakan beauty gathering party ini. Pemiliham lokasi yang strategis dan nyaman menambah semangat ku untuk dapat hadir di event ini. Acara dilaksanakan dilantai dua, dekorasi yang mengusung tema Black touch of gold ini membuat suasananya tampak elegant.
 
 
 
 

      Aku tiba sekitar pukul 15.00 wib,  namun sepertinya acara belum dimulai. Karena itu aku menyempatkan diri berkeliling untuk sekedar mengambil moment-moment sebelum acara dimulai. Meja-meja yang dibalut kain hitam sudah tersusun rapi dengan hiasan vas dan bunga segar diatasnya. Untuk tiap meja terdapat 3 kursi dan beberapa perlengkapan makeup yang akan digunakan untuk makeup challenge. serta beberapa goodie bag yang nantinya boleh dibawa pulang oleh masing-masing peserta.
 
 
Sebelum acara dimulai. 
        Dan tepat pukul 16.00 wib, acara pun dimulai. Acara dibuka oleh MC cantik yang menyapa kami semua dengan logat Medannya. Tak lama kemudian MC memanggil nama salah satu wanita cantik yang berada diantara para peserta.  Sara Herfina, wanita yang berprofesi. sebagai Head of KOL & Influencer Manager Beautynesia ini yang nantinya akan menjelaskan sedikit mengenai situs Beautynesia.Id.
 
      Dalam penjelasannya Beliau mengatakan, di Beautynesia kita bisa mendapat banyak inspirasi tentang kecantikan,  kesehatan, fashion,  lifestyle, kesehatan, sampai forum yang dimana kita bisa ikutan gabung atau review tentang produk produk skin care dan makeup. Yang lebih menariknya lagi, Beautynesia juga mempunyai blog platform, jadi sebagai blogger kita bisa sign up dan menjadi blogger Beautynesia secara free! Caranya mudah sekali,  hanya tinggal buka situs Beautynesia.id, ada pilihan blog, dan disitu ada arahan untuk menjadi blogger Beautynesia, Keuntungannya selain dapat traffic  dari Beautynesia, jika ada brand yang ingin tap-in, para blogger member akan di hubungi terlebih dahulu. Wahhh... Ternyata menarik banget yah.. Kalian tertarik gak???
 

       Selain mbak Sara, Yang akan mengisi event kali ini adalah Yolla Dita, Beauty Influencer asal Medan yang juga berstatus sebagai MUA. Di session ini Yolla banyak sharing mengenai tips-tips kecantikan. Diantaranya bagaimana terlihat fresh di bulan Ramadhan dan produk makeup apa saja yang cocok digunakan saat bulan Ramadhan.
 
Sharing session with Yolla Dita
       Keseruan event kali ini tdak hanya sampai disitu, ada juga produk sharing dari Purbasari oleh Ibu Pipit selaku Brand Manager PT. Gloria Origita Cosmetic. Dimana, baru-baru ini Purbasari telah meluncurkan produk baru yaitu BB Cream, Lipstick Metalic, dan Two Way Cake-nya. Jujur baru di event kali ini lah aku berkesempatan nyobain bb cream nya Purbasari yang lagi naik daun itu. Waww.. Yang aku suka dipuji adalah bb cream nya itu seperti memiliki sensasi mint. Sehingga terasa lembah dan adem.
 

      Setelah sharing season, ada juga makeup challenge yang pastinya sangat seru dengan Yolla Dita sebagai . Yups.. Kami ditantang untuk bermakeup dalam waktu 10 menit dengan menggunakan produk dari Purbasari. Dimana hanya disediakan bb cream, powder, lipstick/lipcream, pensil alis dan maskara. Yuppp, tidak ada blush on dan eyeliner. Sebelum challenge dimulai, kami harus menghapus makeup yang telah dipakai dari rumah. Bayangkann...
 
 
Tidak memakai apapun kecuali alis. Kayak orang gak mandi kan??  Haha.. 

       Setelah 10 menit, siap tidak siap kami harus menghentikan aktifitas bermakeup. Maafkan karena aku lupa memoto hasil makeup ku. Hahahaa.. Dan setelah berkeliling sebentar akhirnya terpilih lah Putri sebagai pemenang dari makeup challenge kali ini. Yeayy selamat.
 

      Di challenge selanjutnya kami dikasih waktu sekitar setengah jam untuk menswatch lipcream , metalic lipstick dan eyeshadow nya purbasari. Kami ditantang untuk membuat swatches semenarik mungkin. Dan mulai lah aku sibuk menggambari tanganku hahhaha..
 
Hasil swatch yang aku buat,  hihi.. 
       Sekitar pukul 18.00 wib kami break sebentar sembari menunggu hasil challenge sekaligus menanti Waktu berbuka puasa bagi yang muslim. Setelah selesai maka tibalah hasil dari diskusi para juri, dan terpilihlah dua pemenang berdasarkan hasil like terbanyak yaitu Agnesiarezita dan hasil foto terbagus yakni Brancy Florencia. Selamat kepada para pemenang..
 

       Dengan diumumkannya hasil challenge,  maka berakhirlah perjumpaan kami di event kali ini. Thankyou so much untuk Beautynesia, Purbasari dan Medan Beauty Blogger. Semoga kedepannya Beautynesia makin sering mengadakan event di Medan.