Hei Beauties..
 
        Cara merawat wajah terkadang tidak hanya dengan pergi kesalon kecantikan, melakukan treatment dsb. Perawatan wajah juga bisa kamu lakukan sendiri loh dirumah. Salah satunya dengan cara maskeran. Variasi masker wajah di zaman milenial ini sudah beragam loh. Mulai dari Sheet mask,  gel mask, peel off mask sampai dengan clay mask. Banyak banget kan.. Tapi diantara beragam jenis nya. Masker yg baik menurutku adalah yang bahan dasarnya mengusung tema organik dan natural. Selain masker ada juga beberapa serum kecantikan yang dapat menunjang pesona kamu loh.
 
       Dan beberapa minggu lalu aku mendapat kesempatan mencoba produk masker dan serum untuk bulu mata dari salah satu brand lokal yang bekerja sama dengan komunitas Medan Beauty Blogger ( MBB). Yupss "SHYLAS FACTORY". Bahagia sekali rasanya karena masker dan serum dari shylas factory ini sudah masuk kedalam wish list ku sejak tahun lalu. Cuma belum kesampean untuk beli. Padahal harganya cukup terjangkau, tapi masih aja tetap mikir ada yang lebih penting. Disini aku nyobain maskernya yang varian " Maika'i ". So, kalau kamu juga penasaran dengan masker ini.. Yuk kita kenal lebih dekat mengenai brand yang satu ini.
 
 
About Shylas Factory
 
        Shylas Factory adalah salah satu brand kecantikan lokal yang berasal dari Bali. Pertama kali aku mendengar namanya lewat review para member Beautiesquad, salah satu komunitas beauty blogger yang ada di Indonesia. Brand kecantikan lokal ini memiliki konsep organik. Shylas Factory juga merupakan natural skincare yang 90% bahan pembuatannya menggunakan bahan food grade, tanpa paraben,  sls dan bahan kimia lainnya. Wahh.. Bagus banget kan.. Yukk langsung aja simak review lengkapnya.
 
SHYLAS FACTORY MAIKA'I FACE MASK
 
 
Packaging
 
       Kemasannya yang unik membuat ciri khas tersendiri bagi brand kecantikan ini. Berbentuk silinder, dengan bahan dasar plastik berwarna putih. Untuk Maika'i memiliki cover berwarna hijau muda dengan animasi gambar perempuan yang cute banget. Kemasannya hampir sama dengan varian masker Kanaya namun yang ini sedikit lebih besar. Netto : 50 gram.

 
 
 
Ingredients
 
     Avena sativa powder
 camellia sinensis powder 
bolus alba 
 prunus amigdalus dulcis oil
 citrus sinensis oil.
 
 
Texture & Fragrance
 
 
      Teksture nya berbentuk bubuk berwarna hijau tua tidak terlalu halus karena sedikit ada tekstur oat nya. Yang jika terhempas sedikit saja akan langsung tumpah atau berterbangan serbuknya. Aroma nya adalah salah satu yang aku suka dari masker ini. Aroma jeruk dan teh hijau yang kalem membuat pikiran terasa tenang saat menghirupnya. Tapi jangan terus-terusan dihirup juga yah.
 
 
How to Use
 
       Cara menggunakan masker ini juga cukup simple, hampir sama seperti penggunaan masker pada umunya. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :
 
1. Siapkan mangkuk kecil, air mineral, sendok kecil dan kuas masker.
 
Alat dan bahan untuk membuat masker
 
2. Ambil sedikit bubuk masker dengan menggunkan sendok kecil. Cukup satu sendok saja. ( sebenarnya ini juga kebanyakan. Satu sendok kecil itu bisa untuk tiga kali pemakaian). Jadi ada baiknya ambil secukupnya saja dan letakkan kedalam mangkuk kecil.
 
 
 
3. Ambil sedikit air mineral dengan menggunakan sendok kecil ( cukup satu sendok saja) kemudian aduk hingga bubuk masker dan air tercampur jadi satu sehingga tekstur nya akan mengental dan berubah warna menjadi hijau tua terang.
 
 
 
 
4. Oleskan masker ke wajah secara merata, hindari area mata dan bibir.
 
5. Tunggu sampai masker mengering, kurang lebih 10-15 menit. Lalu bilas dengan menggunakan air bersih.
 
Usages procces
 
       Diawal pemakaian kulit wajah terasa dingin dan sejuk. Adem sekali rasanya. Saat proses mengering kulit seperti tertarik sehingga jika kamu menggerakkan bibir maskernya bisa retak. Hahahhaha.. Dan satu hal lagi kulit terasa sedikit gatal terutama dibagian terluar (pipi bagian luar, atas kening dan dibawah dagu) saat masker hampir mengering. Aku sih tidak heran mungkin masalahnya ada dijenis kulit ku yang emang notaben nya sensitif. Sehingga kalau nyobain produk baru kalau gak gatal yah perih.
 
Results of usage
 
      Hasil pemakaian selama seminggu, kulit terasa halus dan lembut. Wajah juga terlihat lebih cerah. Di awal pemakaian aku punya sedikit beruntusan diatas alis dan dalam dua hari beruntusannya sudah mengempis. Btw, selama seminggu aku memakai masker ini tiap hari, hahahha.  Next jangan ditiru yah.. Apalagi yang punya kulit kering. Ada baiknya gunakan seminggu dua kali saja. Karena masker ini fungsi utamanya untuk mencerahkan kulit wajah. Sangat cocok buat kamu yang habis travelling atau habis melakukan kegiatan seharian diluar ruangan. Malamnya cuss yukk maskeran.
 
Hari pertama pemakaian
Setelah satu pemakaian kulit tampak lebih cerah
 
 
Price

       Harganya sekitar Rp. 50.000,- . Cukup terjangkau dan mudah dicari. Untuk pembelian kamu bisa langsung kunjungi Akun Instagram atau Fanpage dari Shylas Factory.

Pros and Cons 
 
+ mencerahkan kulit wajah
+ aromanya buat melting
+ kulit terasa halus dan lembut
+ kemasannya unik dan cute
 
- serbuknya mudah tumpah
- sedikit gatal ketika proses mengering ( reaksi akan berbeda disetiap jenis kulit)
 
      Overall, aku cukup suka dengan masker ini. Dan gak mengecewakan kok hasilnya.
 
Rate : 8,5/10
 
SHYLAS FACTORY NAMAKA SERUM
 
Product Description
 
       Shylas Factory Namaka serum merupakan serum penumbuh alis dan bulu mata. Dalam bahasa Hawai "Namaka" berarti "Bulu Mata". Serum ini terbuat dari 100% bahan alami sehingga aman untuk ibu hamil/menyusui serta anak-anak.
 
Packaging
 
      Kemasannya terbuat dari botol kaca berwarna coklat gelap. Tutupnya terbuat dari plastik berwarna hitam dan terdapat pipet bening yang berfungsi untuk mengambil serum di dalam botol. Pada cover botolnya terdapat nama brand dan dan gambar animasi bulu mata.
 
 
 
 
 
Ingredients
 
Castor oil
avocado oil
  sweet almond oil
  grape seed oil
 coconut oil.
 
Texture and Fragrance
 
      Tekstur nya cair namun agak sedikit kental seperti minyak dan berwarna kekuningan. Aromanya juga hampir sama seperti minyak pada umumnya. Namun aku kurang bisa menjelaskan detail aromanya. Intinya seperti bau minyak goreng. Tapi masih dalam batas wajar sih dan tidak mengganggu menurut
 
How to Use
 
        Putar tutup botolnya ambil sedikit cairan didalamnya dengan cara memencet tutup botolnya, kemudian letakkan pada spooly brush kecil nya. Setelah itu sisirkan pada alis dan bulu mata. Jangan langsung mencelupkan spooly brush kedalam botol karena cairan yang terambil bisa berlebihan.
 
 
 
 
Results of usage

      Hasil yang terlihat setelah pemakaian selama seminggu, untuk bulu mata tidak terlalu kelihatan mungkin karena bulu mataku emang sudah lumayan lentik. Jadi mungkin butuh waktu lebih untuk tahu hasilnya. Sedangkan pada alis cukup terlihat karena alisku sebelumnya ada aku rapikan sedikit. Dan setelah pemakaian alis menjadi lebih cepat tumbuh dari pada biasanya. 

Price

       Harganya sekitar Rp.40.000,- , dengan harga segitu kamu sudah bisa mendapatkan serum untuk bulu mata sekaligus alis. Bisa ngirit, bagus banget kan...

Pros and Cons
 
+ kemasannya unik
 
- aroma nya kurang suka
 
Rate : 8/10
 
      [ SPONSORED ]
 
 
         So,  itu dia tadi review lengkap aku mengenai dua produk dari Shylas factory.  Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi untuk kalian yang punya kulit kombinasi dan alis tipis seperti aku. Atau adakah yang sudah pernah coba? Kalian suka varia yang mana?  Please koment dibawah yah... Sampai ketemu di postingan blog aku selanjutnya.
 
Follow me on :
 
Fanpage : Miss Tariita
Instagram : @misstariita
Twitter : @tariitaas
Email : misstariita@gmail.com