Penyakit demam berdarah itu adanya hanya di negara tropis, termasuk negara Indonesia yang saat ini berpenduduk 250juta.
Di Indonesia, kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) semakin bertambah. Berdasarkan data yang dirilis oleh kementrian kesehatan, jumlah kasus DBD per 29 Januari 2019 mencapai 13.683 jiwa.
Jadi penyakit demam berdarah perlu penanganan khusus dan kepedulian dari masyarakat semua.
Atas undangan dari taudariblogger.info saya bersama 10 temen blogger TDB, Kamis (25/7/2019) menghadiri, menyaksikan Press Conference kerjasama stratigis dan penandatanganan antara TrueMoney dengan CAR Life Insurance yang berlokasi di TrueMoney HQ Grand Rubina Business Park Lantai 19 Jl. HR Rasuna Said Kavling C-22 Jakarta Selatan 12940
Selain dari blogger hadir juga dari media lain, baik online maupun offline.
Acara dimulai jam 10, sesuai dengan undangan. Dibuka oleh duo MC.

Dilanjutkan sambutan dari pak Rio sebagai direktur TrueMoney.
“Produk asuransi mikro khusus demam berdarah ini, sudah tersedia di 16.000 agen TrueMoney yang tersebar di seluruh Indonesia. Secara nasional, kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) semakin bertambah sejak awal 2019. Berdasarkan data yang dirilis oleh Kementerian Kesehatan, jumlah kasus DBD per 29 Januari 2019 mencapai 13.683 dengan jumlah meninggal dunia 133 jiwa. Dengan adanya kerjasama TrueMoney bersama CAR Life Insurance, kami berharap masyarakat semakin memahami pentingnya asuransi dan merasakan sendiri benefit asuransi terutama bagi masyarakat yang memang belum tergarap oleh layanan finansial,” Ungkap Rio Da Cunha, selaku Direktur TrueMoney Indonesia.

Dalam sambutanya, pak Jos Chandra mengemukakan, “Kerjasama ini diharapkan dapat memberikan edukasi akan manfaat dan pentingnya asuransi. Kami juga berharap masyarakat semakin dimudahkan dalam membeli asuransi. ” (Jos Chandra Irawan, Direktur Marketing CAR Life Insurance).

TrueMoney Indonesia menggandeng PT AJ Central Asia Raya (CAR Life insurance) dalam meluncurkan produk asuransi mikro khusus untuk penderita Demam Berdarah Dengue (DBD) dengan harga premi yang terjangkau, yaitu
Rp 30.500 untuk yang 6 bulan, dan untuk yang setahun preminya Rp 43.000
Dengan mendapatkan santunan sebesar Rp 2.500.000 s/d Rp 5.000.000 yang bisa di klaim dalam waktu 10hari kerja.
Bagaimana caranya membayar premi menggunakan TrueMoney?

1. Download aplikasi agen TrueMoney Indonesia atau akun pribadi TrueMoney di google play store.
2. Login
3. Masuk ke menu, pilih menu asuransi CAR Life Insurance.
4. Pilih premi yang 6 bulan atau 12 bulan
5. Isi data pribadi, alamat email serta ahli waris. Untuk ahli waris ini adalah orang yang ada dalam satu KK. Jadi bisa suami, istri, saudara kandung, bapak, ibu atau anak.
6. Setelah transaksi berhasil maka kita tinggal bayar ke agennya, kalau pake akun pribadi, saldo akan langsung terpotong. Jadi pastikan saldonya cukup ya untuk membayar pembayaran asuransi ini.

Demikian ulasan sedikit tentang TrueMoney dan asuransi demam berdarah, semoga bermanfaat.