Kali ini aku ingin membagikan resep ramuan dari keluargaku yang sudah turun temurun digunakan untuk mempermudah BAB setelah melahirkan. Banyak sekali ibu-bu yang habis melahirkan mengeluh susah BAB. Ada yang hampir satu minggu tidak bisa BAB. Itu merupakan pernyataan langsung dari iparku sendiri. Dia merasa sulit untuk buang air besar dan perutnya pun terasa tidak nyaman. Hal ini diungkapkannya karena bingung dengan solusinya. Namun,,setelah aku beritahupun resepku dari keluargaku diapun tidak melakukannya karena dengan alasan tidak sempat,,padahal dengan kata lain bisa disimpulkan kalau dia malas membuatnya. Padahal sangat mudah sekali dan tidak perlu waktu lama untuk membuatnya. Sehat itu perlu diperhatikan ya cantik. Kalau bukan kita yang menjaga kesehatan kita sendiri terus siapa lagi??? Apalagi dalam kondisi baru habis melahirkan semuanya harus dijaga kesehatannya.

Oke cantik,,aku nggak perlu kasih penjelasan yang begitu detail atau pembahasan yang panjang langsung ke poinnya aja resep untuk melancarkan BAB untuk wanita yang habis melahirkan. Ingat ya cantik ini aman sekali buat ibu yang melahirkan secara alami ataupun caesar ya. 
Langsung aja ya!!!
Bahan:
1. Sebungkus asam jawa
2. Gula merah (iris tipis-tipis)
3. Air putih 
Cara membuatnya:
* Campurkan air putih dengan asam jawa kemudian diremas-remas. Ambil sari dari asam jawanya. Untuk ukuran banyak air putih yang digunakan terserah saja. Mau satu gelas atau setengah gelas airnya. Sedangkan asam jawanya digunakan secukupnya. Sekiranya sedikit kental air asamnya. Setelah perasan air asamnya siap kemudian masukan gula merah yang sudah dirajang tipis-tipis. Dirajang tipis agar memudahkan untuk dilarutkan. Setelah semuanya tercampur diamkan ramuannya selama semalam. Sebaiknya ramuan ini ribuat pas malam hari atau sore hari. Minum ramuannya dipagi hari setelah baru bangun tidur. Diminum dalam keadaan perut masih kosong. Rasakanlah khasiat dan manfaat dari ramuan ini. Ini adalah ramuan yang memang rutin aku minum sesudah melahirkan. Jadi jangan ragu ya cantik kalau mencoba resepku ini. 

Selamat mencoba ya sobat cantikku....