Keramas merupakan salah satu aktifitas yang sering dilakukan pada sat mandi, ntah itu 1x dalam seahari atau 3 kali da seminggu. Berbeda perawatannya dan tergantung perawatannya itu sendiri. Namun itu semua jarang dilakukan secara rutin karena masih bingung hari berapa kali berkeramas dan bagaimana cara berkeramas tersebut.

Cara sampo bekerja adalah menangkap minyak yang ada pada rambut dan kulit kepala Anda, sehingga akan sangat berbahaya jika terlalu sering menggunakan sampo misalnya 1 kali dalam sehari.  Karena itu menyebabkan rambut Anda menjadi rentan terhadap kerusakan dan menjadi kering.

baca juga : manfaatkan tidurmu untuk merawat kecantikan

Karena semakin banyak Anda memproduksi minyak rambut dan sebum maka akan dipengaruhi oleh faktor genetik dan hormon. Hormon tersebut akan bertanggung jawa untuk terjadinya lonjakan produksi sebum selama pubertas, yang akan menyebabkan Anda memiliki banyak rambut. Dan akan menyebabkan Anda memiliki banyak rambut dan jerawat.
Beberapa hal yang perlu kalian ketahui sebelum memutuskan atau menentukan frekuensi keramas.

1. Jenis kulit rambut
Yang pertama Anda perlu mengetahui jenis kulit rambut Anda karena jika kulit kepala Anda secara alami sangat berminyak, Anda bisa mencuci rambut secara lebih sering. Atau pun sebaliknya jika dalam keadaan normal atau bbisa juga kering maka Anda perlu keramas 2 kali dalam seminggu saja.
 
2. Jenis rambut
Tidak hanya pada kulit rambut saja tapi pada rambut nya pun anda harus mengetahui. Karena jenis rambut juga dapat mempengaruhi kecepatan minyak atau sebum pada rambut dan kulit kepala Anda menuju akar rambut. Pada rambut yang kasar dan kriting akan lebih lama menuju akar rambut tersebut, sehingga dianjurkan u8ntuk keramas 3 hari untuk mencegah kerontokan rambut.
 
3. Ketebalan rambut
Nah jika ketebalan rambut Anda tebal dan tinggal di tempat yang lembab maka itu akan menjadi seuatu permasalahan dimana rambut Anda akan lebih berminyak sehingga dianjurkan untuk mencuci rambut setiap hari karena akan terlihat sangat lepek atau berminyak jika tidak keramas setiap hari.
 
Semoga bermanfaat !
Baca juga : Manfaat daun mangga untuk kesehatan 
                   3 Makanan yang membuat Anda menjadi semangat di pagi hari 
                   Manfaat dan Bahaya daun sirih