Hey dear... !!!!
 
     Welcome back!! Di penghujung bulan November ini aku mau sedikit cerita mengenai Event yang aku hadiri minggu lalu. Sebagai seorang Beauty Blogger Newbie, aku merasa beruntung bisa menjadi salah satu peserta yang di Invite. Thanks juga buat temen aku, Shion. karena sudah invite aku. Btw Event apa sih? Trus yang invite siapa? Penasaran? Stay terus di blog aku yah... 

      Nah, jadi dipertengahan November kemarin aku dapat undangan dari Lunadorii, yang bekerja sama dengan Yamaha Indonesia. Undangannya datang bersama dengan sepaket Beauty Box yang super kece nan elegant (menurut aku). Didalamnya itu ada beberapa makeup dan skincare yang lumayan bermanfaat. 
 
      Nah, sebelum lanjut lebih jauh aku mau menjelaskan terlebih dahulu. Apasih itu Lunadorii? Atau adakah yang baru pertama kali mendengarnya? Okay, aku akan bantu jawab. So, Lunadorii itu bukan nama sebuah brand make-up. Melainkan sebuah platform yang mewadahi brand-brand dari kosmetik lokal yang ada di Indonesia. Terutama brand yang baru muncul. Jadi Tujuan dari Lunadorii adalah untuk mendekatkan konsumen kepada kosmetik indie lokal. Jadi kalau selama ini ada beberapa kosmetik lokal yang hanya bisa beli di online shop, mulai sekarang kamu bisa coba check di store nya Lunadorii. Kalau di Medan ada di Sun PLaza. Selain jadi platform dari brand lokal, Lunadorii juga menjadi wadah atau tempat untuk mengadakan workshop atau make-up class. 
 
      Dan beberapa item dibawah ini adalah isi dari beauty box yang aku dapat :
 
 
1. invitation's card
2. Voucer 200k 
3. Mineral Botanica Cleansing Water
4. Kimasako Powder Foundation - Natural Light
5. Creamy Lipstick MD Cosmetics - Redpunzel
6. Color Lipstick Dissy - Devina
7. Polca Mattenes Lip Lacquer - Red get in the swing
8. Jill Beauty Eye Matic - Matte black
9. Beauty Story Velvety Powdery Eyeshadow - Mist, Petal, Cloudy and Rose Leaf.
10. Face2Face Black Pouch
 
 
      Kamu bisa koment dibawah, jika ingin aku mereview salah satu dari produk di atas. Atau jika ingin aku buat post khusus review semua produk diatas. Tetapi yang pastinya diantara semua produk diatas aku seneng banget bisa dapat 4 powdery eyeshadow nya Beauty Story. I do Love it. Yeaaayyyyyy.... Thankyou so much Lunadorii. 
 
       Dan isi dari invitation nya itu adalah mengahadiri makeup competition. Dimana ada 16 Beauty Blogger/Vlogger yang akan bermakeup sesuai dari thema yg ditentukan dari pihak yamaha. Makeup competition itu sendiri, diadakan oleh pihak Yamaha Indonesia yang bekerjasama dengan Lunadorii. Dan ini dia rangkaian acaranya....
 
      Aku tiba di lokasi sekitar pukul 09.45 wib setelah hampir disesatkan oleh google map. Lokasi nya itu ternyata tidak jauh dari bundaran air mancur yang berada di dekat plaza medan fair. Saat tiba disana, beberapa temen-temen aku dari komunitas Medan Beauty Gram ternyata juga sudah pada hadir. Tidak lama kemudian panitia datang dan memberikan kami jaket untuk kami kenakan selama event berlangsung. Dan jaketnya itu, Keren banget dear.
 
     Event ini dilaksanakan untuk memeriahkan launchingnya salah satu produk terbaru dari Yamaha Alfa Scorpi Indonesia. Sebelum makeup competition dimulai para beauty blogger/vlogger dipersilahkan untuk berpose bersama produk baru dari Yamaha. Sambil menunggu giliran beberapa dari kami sedikit mengabadikan moment-moment tersebut.
 
 
       Lupa, ntah pukul berapa sekiranya setelah sesi pose tersebut selesai. 16 Beauty Blogger/Vlogger diminta mengantri untuk mengambil nomor undian. Jadi melalui nomor undian itu nantinya akan diketahui, masing-masing dari Beauty B/Vlogger akan duduk dimana dan tergabung dalam tema apa.
 
      Di ruangan tempat makeup challenge dilaksanakan, sudah tertata 4 meja yang bernomor 1-4 dimasing-masing sudut. serta 3 buah Beauty case ukuran besar yang diapit ditengah 4 meja tersebut. Dan setelah mencabut nomor undian, ternyata aku tidak mendapat angka melainkan tanda bintang. Yang artinya aku berhak duduk dan memakai beauty case yang ada di tengah bersama dengan Yolla Dita dan juga Novita Dobrev. Dan bagi mereka yang duduk ditengah mendapat hal special, jadi aku, yolla dan novita boleh memakai produk makeup yg kamo inginkan dari 4 kelompok manapun.
 
 
 
 
 
      Untuk teman-teman yang lain, mereka harus menempati meja yang sesuai dengan nomor undian yang didapatkan. Untuk meja no 1 mendapat tema White. Meja no 2 mendapat tema special green. Meja no 3 Red. Dan meja no 4 strong black. Aku sendiri mendapat tema strong black. Tema-tema itu sendiri merupakan perwakilan dari 4 warna produk sepeda motor terbaru Yamaha yang sedang launching. Yasssss, sesuai keinginannn..
 
      Di awal makeup aku sempat bingung harus membuat look seperti apa. Di dalam otakku langsung terbesit warna biru. Di kompetisi ini kita bebas mengekspresikan makeup apa yang ingin kita buat. Bahkan di setiap peserta diberikan manik-manik untuk melengkapi tampilan makeupnya. Akunmemulai dari eyelook. Aku mengaplikasikan eyeahadow berwarna biru muda dulu,di selurih bagian kelopak. Kemudian eyeshadow warna navy di bagian outter corner. Kemudian aku blend. Setelah rata aku mulai menggunakan fake eyelashes. Aku membedakan look mata kanan dan kiri. Untuk mata kiri aku membuat  wing eyeliner di seluruh bagian kelopak. Dan dimata kanan aku tidak memakai eyeliner tetapi menggunakan manik-manik di atas alis sampai ke bagian outter corner. Aku mengukir wajah dibagian bawah mata dengan menggunakan eyeliner berwarna hitam. 
 
 
       Setelah lumayan lama berkutat dengan eyelook, makeup ku pun baru kelihatan ketikan aku selesai memoleskan lipstik berwarna biru dari Mineral botanica. Aku tidak ingat warma shade nya apa. Kemudian pada bagian tengah bibir aku beri sedikit sentuhan eyeliner warna hitam biar terkesan lebih gotic. Aku tidak menggunakan shading dan highlight karena tidak disediakan dan aku malas mencari ke kelompok sebelah. Setelah pasrah dan selesai aku memutuskan untuk pergi ke panggung untuk kembali berpose. 😂😂😂
Pict by : @yamahamesra
       Ke 16 Beauty Blogger/Vlogger diberikan sepotong kertas kecil yang berisi 3 kolom. Jadi tiap kami sudah menyelesaikan satu misi kolomnya akan diberikan paraf oleh panitia. Eeaakk.. Setelah selesai berpose, hal yang harus dilakukan selanjutnya adalah tes Ride. Jadi bagi b/vlogger yang tidak bisa naik motor bisa diboncenf okeh panitia ataupun peserta yang lain.
 
Beginilah keadaan meja salah satu tim selesai makeup challenge , 😂😂 dan meja yang lainnya juga begitu.
      Makan siang. Tepat pukul 13.00 wib kegiatan berhenti sejenak karena perut yang sejengkal inibtetap harus diiisi ya dear.. Nasi kotak dari Garuda pun lumayan menghapus rasa lapar siang itu. Selesai makan siang tiba lah sesi pemilihan Winner. Dan Alhamdulillah aku terpilih sebagai Winner theme "Strong Black". Ya ampun, gak nyangka ajah. Karena tadinya aku minder banget, secara temen-temen yang lain pada jago makeup bahkan ada yang MUA. Tapi ini mungkin Rezeki aku kali yah. Thanks Lunadorii and Yamaha Indonesia.
 
Dari kiri : Joei, Euke, Shion, aku dan Yolla
      Selain kelima Winner diatas, ada juga juara favorite. Nah, jadi pihak yamaha akan mengupload foto dari tiap Beauty V/Bloggerv di akun instagram @yamahamesra dan foto dengan like terbanyak akan keluar sebagai pemenangnya. So, jangan lupa like foto aku yah.. Karena hari ini hari terakhir ngelike.
 
Pict by : @yamahamesra
      Setelah pengumuman hasil pemenang dan acara sesi berfoto selesai maka berakhirlah event pada siang ini. Sembari membersihkan bekas makeup yamg mulai tidak sempurna beberapa blogger/vlogger asyik berbelanja di stand lunadorii. Sebagian berbelanja dengan menggunakan voucher 200k dari lunadorii. Dan termasuk juga aku. 
 
Adakah yang ingin aku mereview ini??
        Selesai berbelanja aku, puput, dan nesya belum juga pulang melainkan masih sibuk berfoto dan mengobrol bersama. Hingga waktu menunjukkan pukul 17.30 wib kami pun memenggal waktu pada sore itu.
 
Dari kiri : aku, Puput dan Nesya
 
         Thankyou so much ya dear sudah membaca keseruan event ku bersama 15 Beauty V/Blogger , Lunadorii dan Yamaha. Untuk dokumentasi lebih lanjut bisa langsung kunjungi sosmed dari Lunadori dan Yamaha. Link nya aku letak dibawah yah. See u next event. Bubbyeeeeee.....