DIY : CARA MEMUTIHKAN KULIT ; TIPS LOTION PENCERAH KULIT ; TAMPIL CANTIK DENGAN KULIT CERAH DI HARI RAYA IDUL FITRI DENGAN HARGA YANG BERSILATURAHMI DI KANTONG
 
 
Assalamualaikum…
Syaloom…
Om Swastiastu…
 
Hai Jendela Ku,
 
Kali ini aku mau kasih tips tampil cantik dengan kulit cerah di Hari Raya Idul fitri/Lebaran. Selama bulan Ramadhan sebagai muslim aku menjalankan ibadah puasa, dan yaaa aku minum air putih hanya ketika sahur dan saat berbuka puasa. Aku juga minum suplemen, selain untuk menjaga kesehatan tubuh juga menjaga kesehatan kulit tapi karena aku khawatir ginjal ku kenapa-kenapa karena minum suplemen tapi seharian tidak minum air putih maka aku memutuskan untuk perbanyak makan buah dan merawat kulit ku dari luar. Seperti yang kalian ketahui perawatan dari kulit dari luar juga sangat penting loh ayank beb.
 
Idul fitri tahun lalu judulnya “aku dan kulit kusam ku”

Kalau wajah sih bisa di Makeup biar kelihatan cerah, moso iya seluruh tubuh mau di makeup too?. LOL. (Intermezo bebs)
 
Ramadhan tahun lalu aku hanya menjaga kulit ku dari dalam dengan meminum suplemen atau perbanyak makan buah, tapi karena pekerjaan ku menuntut ku harus siap ke luar ruangan ya jadi deh kulit ku kusam (aku anaknya malesan pakai sunscreen atau lotion). Dan aku tidak ingin lagi dong ya judul kulit kusam itu melekat di diri ku lagi. Sampai akhirnya aku menemukan trial dan eror pada mix and match lotion ku ini.
 
Eitss tapi lotion ini bisa terus kalian gunakan tanpa menunggu Ramadhan kok, di pakai setiap hari ebih OK malah. Cucok meong…
 
Yuk ah Scroll down.
 
Kalian cukup sediakan 3 produk ini :
1.      Vasline whitening lotion
2.      Fain n Lovely
3.      Emina Sunscreen SPV 30
 
 
Aku sih biasanya pakai lotion dengan kandungan UV Filter atau mengandung SPF tapi ya gitu, hanya melindungi kecerahan kulit ku tanpa menaikkan tone kulit ku. Menurut ku dengan DIY Lotion pencerah ini kalian bisa melindungi kulit dari paparan sinar matahari sekaligus bisa menaikkan tone kulit kalian. Biar bisa tampil lebih cerah.

*tetap saja tidak dibenarkan terlalu lama berada di bawah matahari 
HH
Ketiga produk ini bisa kalian dapatkan di pasaran dengan mudah dan murah, aku sih belinya di alfa mudah kok dicari karena memang produk ini sudah terkenal.

Terkecuali emina, kalian bisa beli emina di online shop atau di counter emina langsung di mall, guardian, Watson dll. Karena sudah legend jadi aku pikir, lihat dan rasakan (ceilah) ketiga produk ini tidak perlu direview satu persatu yah beb.
 
Sebenarnya Emina Sunscreenini produk untuk kulit wajah, namun aku jadi aplikasikan ke seluruh tubuh karena sudah aku mix jadi gak boros beb (maklum aku tipe ana ngirit). Sedikit introducewarna dari produk emina sunscreen ini sedikit berwarna kekuningan dan teksturnya sedikit kental tapi tidak lengket.
(FYI aku beli emina sunscreen ini di beautycase_medan loh beb, klik yuk ah)
 
Sama nih seperti emina, fair n lovey juga untuk wajah dengan tekstur kental dan powdery finish menurut ku, jadi setelah diaplikasikan kekulit kita kelihatan seperti baru menggunakan bedak, cerah dan lembab gitu beb.
 
Kenapa sih produk wajah dipakai ke kuit tubuh??
Aku personal sih fine-finesaja karena menurut ku produk untuk kulit wajah lebih melembabkan dan kelembabannya tahan lebih lama.
 
1.      Vasline whitening lotion
Price : Rp. 15.000 / 100 ml
 
2.      Fair n Lovely
Price : Rp. 3.000 / Sachcet atau Rp. 16.000 / tube
 
3.      Emina Sunscreen SPV 30
Price : Rp. 27.000 / tube 60 ml
 
Untuk mencampur ketiga produk di atas tidak membutuhkan wadah baru lagi. Kalian bisa menggunakan botol Vasline 100 ml karena isinya tidak full. Aku pakai fair n Lovely yang sachcet karena takarannya 9g, dan kalau susah carinya kamu bisa beli yang tube tapi harus pinter ya takarannya, dikira-kira itu. Emina sunscreen 60 ml tidak perlu di tuang semua yah, kamu cukup kira-kira tu udah setengahnya ketuang atau tidak.
 
  1. Buka tutup botol lotion vasline.
  2. Fair n Lovely serta emina sunscreen nya kamu tuang ke botol vasline, setelah kamu tuang, tutup kembali  botol valine dan kocok.
  3. Taraaaaa, jadi deh Lotion pencerah kamu. Oia sebelum digunakan jangan lupa ya di shake-shake duluuuuu biar adonan lotion kamu tercampur rata kembali sebeum digunakan.
 
 
 
 
Bisa tebak gak mana before after nya??
Sebenarnya sih tidak semua bahan atau produk kecantika bisa di campur rata, namun aku udah cari tahu sebelum mencobanya sekaligus udah trial ke kulit aku sendiri sih kurang lebih 2 bulan, ini nih hasilnya.
 
Semoga berfaedah yah utuk kamu beb. Happy breakfasting.
 
Salam
^Jendelalisaa
 
beautynesia blogbeautynesia